Sunday, 1 March 2015

Benda Andalan yang Tidak Boleh Ketinggalan

Benda Andalan yang Tidak Boleh Ketinggalan

Malam-malam sudah ngayal nggak karuan, gimana ya kalau keluar rumah lupa bawa dompet??. Lalu ingatan saya mundur ke belakang, tepatnya saat kuliah dulu. Kebetulan samping kos-kosan warung sembako kecil, jadi kalau beli sesuatu dan uangnya kurang, pasti saya izin ambil uang, lari sejengkal langsung deh urusan kelar. Tapi, pernah juga lo saya nggak bawa dompet waktu ke kampus, dikira dompet sudah ada di dalam ransel, ternyata, tergelatak begitu saja di bupet kasur. Walhasil, makan siang ngutang deh xixixi. Jangan ditiru...

Ngomong-ngomong masalah barang atau benda bawaan, kalau keluar rumah atau jalan-jalan jauh pasti ada aja benda  yang wajib hukumnya dibawa. Baju, itu pasti dong ya, peralatan make up, emang make up'an kamu Em??nggak sih, jadi sok-sok'an bawa ajalah, uang, pasti lah ya. Pokoknya yang pasti-pasti itu sudah barang tentu dibawa, apalagi kalau jalan-jalan jauh. Nah, mau tau benda apa saja yang wajib hukumnya saya bawa saat jalan-jalan??yuk, cusss bedah rumah hehehe.

Jalan-jalan seadanya
Jalan-jalan seadanya itu, jalan ke kedai beli garam, jalan-jalan sore keliling kota Siak, jalan ke toko beli sembako, jalan-jalan malam cari makan, dan lain sebagainya. Intinya, jalan-jalan sekitar kota Siak lah hehe. 
Bawa benda apa aja Em..??
1. Jam tangan
Ini wajib banget, nggak tau ya, kalau nggak pakai jam tangan itu serasa ada yang hilang. Ke kedai belakang rumah aja pakai lo, pokoknya harus pakai.
2. Dompet a la HM
Bukan dompet sih, tapi aslinya tempat pensil yang saya sebut sebagai dompet, gunanya untuk bawa uang dan lain sebagainya. Pokoknya benda-benda yang saya bawa buat jalan seadanya, masuk sini semua.
3. Hp
Duh lupa, ini kan biasa ya. Skip ajalah, numpang narsis ni hp jadul hahaha.
4. Kunci rumah
Wajib nih, kalau rumah nggak dikunci kan bahaya.

Itu aja sih, yang paling wajib itu nomor 1,2 dan 4. Nomor 3 skip ajalah, sudah biasa tapi memang pasti dibawa hehehe.

Jalan-jalan luar biasa
Jalan-jalan luar biasa itu, jalan-jalan jauh, ke luar kota, ke luar provinsi, dan antar pulau. 
Bawa benda apa aja Em..??
1. Ransel
Wajib banget, saya dari kuliah juga sudah hobi bawa ransel kemana-mana. Apalagi jalan-jalan jauh, pasti bawa ransel ini.
2. Jam tangan
Nggak tau, ini wajib hukumnya.
3. Dompet a la HM
Kalau jalan-jalan luar biasa, tempat pensil ini beralih fungsi. Untuk menyimpan berbagai kunci, kunci rumah, motor, dll.
4. Celak
Kebetulan saya nggak make up'an, jadi make up wajib bagi saya itu cuma satu. Yang wajib lo ya, celak. Kalau perempuan nggak pakai bedak kan nggak percaya diri, nah saya sebaliknya. Kalau nggak pakai celak, lunturlah kepercayaan diri saya hahaha. Kalaupun ketinggalan, berhenti ke mini market buat beli celak. 
5. Termos
Belum punya anak tapi udah gembol termos kemana-mana hahaha. Isinya kadang teh panas atau kopi. Kalau pas pulang ke Batam, setengah hari naik kapal, kena AC kedinginan, jadi biasanya bawa bekal termos isi bontotan air minum panas. Lumayan kan ngirit, namanya juga temannya mak irit hehehe. 

Itulah beberapa benda yang wajib saya bawa saat jalan-jalan luar biasa. 

Nah, itu tadi benda-benda andalan yang tidak boleh ketinggalan saat jalan-jalan seadanya sampai jalan-jalan luar biasa hehe. 
Teman-teman punya benda wajib yang harus dibawa nggak waktu jalan-jalan..??ayo dong cerita..^^


****
Tulisan ini diikutsertakan dalam  "1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan


77 comments:

  1. mau jalan2 biasa ataupun luar biasa, dompet dan hp adalah 2 hal yang harus gue bawa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...kbayang kl g bawa dompet plus hp...mati kutu hehe

      Delete
  2. celak. inget zaman kuliah! haha...

    ReplyDelete
  3. Asli Mbak, poin celak sama termosnya unik... Saya nggak terpikir bawa celak. Paling malas pake makeup mata (termasuk celak) soalnya suka luntur waktu wudhu. Iya nggak sih? *jarang pake celak soalnya" ^^

    Btw, semoga menang ya Mbak.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mksh mbk...
      hehe kalo hilang pake lagiii hahaha

      Delete
  4. Kuncinya banyak bingit Maks. Kunci apa aja ituuhh?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bykjk...rumah batam.gerbang.kontrakan..aplgi ya...haha

      Delete
    2. Haha bykjk...rumah batam.gerbang.kontrakan..aplgi ya...haha

      Delete
  5. Sama kayak saya kemana2 harus pake jam tangan :D kecuali kalau jam tangan lagi rusak :D wkwkkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu..kalo jam tangan batre habis gsntinya gelang warna hiyam xixi

      Delete
  6. saya aja yg udah punya anak, gak pernah bawa termos mak... soalnya gak punya hahaha.... untungnya Fayda kalo di jln gak pernah rewel minta susu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahs duh jadi malu sama fayda..loh^^

      Delete
  7. dompet itu nggak penting yg penting itu uangnya ahahaha...lupa nggak bawa dompet nggak masalah,,,tapi kalo udah nggak bawa uang siap2 deh bingung karepe dewe....qiqiqiqiqi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jg ys...betul bangetttt mbk

      Delete
  8. semua itu bagi saya penting Mbak...makanya kalo mau jalan2 kayaknya tasnya berasa kurang gede aja..hehe

    ReplyDelete
  9. HP sudah menjadi primadona, utamanya untuk komunikasi dan selfi.
    Rasanya menjadi seperti telanjang jika kemana-kemana lupa bawa HP
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi pakdhe tauu sja hehe..mksh dhe

      Delete
  10. Wah ternyata Mak Hana, orangnya suka berpetualang ya. Bawaannya nggak kaya tipe ibu-ibu feminim. Keren beuuud :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...iya mak dari dulu dah kyk gini jd susah kl mau feminim total..jiah hehe

      Delete
  11. Dompetnya serba masuk ya mba..ya hp ya ya uang kayanya bisa masuk ke dompet pensil kaya gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak...makanya beli tempat pensil hehe

      Delete
  12. Wah bener mak, tapi paling utama nya uang mak. Pernah pergi lupa bawah uang jadi dech gak bisa apa2, untung ada temen jadi bisa pinjem sedih pake banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mak..alamat ngutang deh hehe

      Delete
  13. Keduanya selalu ada dompet, tapi....uangnya yang jelas pas kalau jalan biasa sih..... :D

    ReplyDelete
  14. HP jaman kapan itu yaakkk? jaman aku SMA kelas 1 mbak tenar banget tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..iya...itu hp perjusngan belinya

      Delete
  15. mau jalan jauh ataupun sekedar ke warung.. bawa uang lah yang paling pentingg hihihi

    ReplyDelete
  16. wuih rapi :)
    saya klo jalan2 seadanya, ga pernah pake jam tangan... ngandelin jam di hp aja :D
    uang jg ga pake dompet, langsung masuk saku, diuwel2 :))

    ReplyDelete
  17. isinyaaaa banyak yaah...penting semua lagi :)..aku paling beteee kalau ketinggalan kunci :)

    ReplyDelete
  18. Ke warung aja pake jam? Hihihi... kalo mandi?
    Pengen dehhh pake jam tangan jugaaa tapi ngga punya eee... punya deng tapi batrenya abis haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka......latah na latahhh :P

      Delete
  19. Eh aku juga pake celak..udah kebiasaan dr bayi di celakin sama ma2. Jadi rasanya klo ga pake celak muka jadi aneh banget..mata jd sendu biru gtu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama..tos dulu. Ibuku jg suka nyrlakin cucu2nya pake celak^^

      Delete
  20. Nggak bawa bedak atau sunblock ?? xixixiii :p

    ReplyDelete
  21. Bawa kunci serenteng, kayak aku banget :))

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. Hahaha tos...nggak mak,enteng kok^^

      Delete
  23. ahahaha, celak... kalo saya pensil alis, mak. gapapalah ga bedakan ga lipstikan yg penting alis ada bentuknya, huahahahah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.....tos mak..sama2 celak pokoknya

      Delete
  24. Aku juga pernah lupa gak bawa dompet pas pergi ke warnet di jaman kuliah. Hehe...
    Wah, termos... Perlu ditiru nih kalau bepergian smp malem, terutama. Jaket suka gak cukup. Maklum, kekurangan lemak, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..iya mak.enak aja klbbawa termos sendiri...

      Delete
  25. Wah, make celak ya, mba? Kayak mba noorma. *nunjuk yang komen di atas* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk....iya sering lihat di foto fb hehe

      Delete
  26. kalau saya yang paling penting kamera dan uang, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah....ketahuan bgttt hobi foto2^^

      Delete
  27. bawa termos? waah ..iya asik tuh, lumayan buat nyeduh kopi or pop mie hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...ide baguss,nyeduh pop mie hehehe

      Delete
  28. Kalo aku, BENDA WAJIB adalah V-fresh (semacam Freshcare) gitu Mak...
    Aku orangnya punya darah rendah :(
    Good luck ya Mak bwt GA-nya :)))

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tau,aku juga bawa itu mak,lumayan kalo pegel2 hahaha..
      makaish mak^^

      Delete
  29. tebakan saya benar satu yaitu HP

    ReplyDelete
  30. Wah.. gak bisa lepas dari celak. Tandingannya pensil alis ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iya,cukup celak sudah bahagia luar biasa

      Delete
  31. wah ini se gank sama mbak fanny ya mbak?? kereeenn dah para pejalan inih hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,hehehe,,iya,pejalan kaki kalau ke warung hehehe

      Delete
  32. kalau aku kayaknya, kalau ke kedai buat beli garam, kayaknya yang paling penting adalah uang, hahaaa.. dan kunci rumah kalo pas ditinggal rumahnya gak ada orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...iya mak,bawa,takut g bawa bolak balik deh hahhaha

      Delete
  33. Iya bener..aku juga tuh. Kalo lupa pake jam tangan bawaannya pingin tahu jam berapa sekaranggghh aja..wkwkwk

    ReplyDelete
  34. Pantang keluar sebelum pake celak, ya? Hihihi

    ReplyDelete
  35. sama kayak aku..
    kalo pergi, selalu bawa air minum sendiri

    ReplyDelete
  36. Paling nyaman mmg pake tas ransel ya mbak..gampang bawanya, banyak muatnya:-)

    ReplyDelete
  37. Wah termos asyik tuh, untung ga berat ..... klo hp dan dompet mah semua orang selalu bawa ya Mak,,, ^_^

    ReplyDelete
  38. Hihihi ketemu dgn 'celak'. Luping nih mba.
    Mba, celak bwt alis bukan?

    ReplyDelete