Monday, 18 August 2014

[Bingkai Kemerdekaan] Menjemput Rizki

Perayaan 17-an di Hari Kemerdekaan RI bukan hanya dimeriahkan oleh masyarakat dan anak-anak saja, tapi tukang parkirpun juga sangat antusias menyambut Hari Kemerdekaan dengan cara yang lain, yaitu mendadak menjadi penjual bendera. Menyelam sambil minum air, menjaga jejeran mobil yang parkir sekaligus menjemput rizki dengan menjual bendera merah putih dan umbul-umbul. Foto ini saya ambil di kota Siak Riau sebelum melihat pawai 17-an, tepatnya tanggal 16 agustus 2014 di area pasar lama depan kantor BNI.
Dirgahayu Indonesia, Merdeka!!!


***
18 agustus 2014
hana_tia@yahoo.com /@hmzwan


34 comments:

  1. di tempat saya pun, jika menjelang 17 agustus banyak yg menjual bendera, di pinggir2 jalan. Merdeka!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama berarti ya mbk, meriah rasanya,coba kalo nggak ada penjual bendera,auranya kurang hehe

      Delete
  2. Rezeki selalu ada ya.. asalkan kita mau menjemputnya..
    Salam.. :)

    ReplyDelete
  3. Waah..., itu sih menyelam sambil mencari ikan. Dapat rezeki dobel. Semoga artikel ini juga bermakna sama; menyelam sambil mencari ikan. Semoga sukses ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...tau aja pak azzet hehe,makasih pak :)

      Delete
  4. wah..kreatif juga si tukang parkirnya mba. Saya selalu salut dengan pekerja keras..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pintar mencari peluang hehe...saya juga salut sama tukang parkir ini,saya kira awalnya jualan,lha kok pas ada mobil mau pergi dia mendekat...baru tahu hehe

      Delete
  5. Tukang parkirnya mana mbak Hanna? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang duduk di sebelah kiri mbk :)

      Delete
  6. Pintu rizki-Nya memang sangat luas ya mbak... :) Tinggal kita aja yang harus pinter-pinter menjemput dari pintu yang mana aja, yang penting halal :)

    ReplyDelete
  7. Oya bener kreatif ya. Memang tradisi setiap tahun di Pontianak khususnya mengenai perayaan Lebaran juga ada berkahnya. Semakin maraknya para penjual bendera dadakan juga semakin menambah suasana perayaan 17 Agustusan semakin meriah. Mereka yang kebetulan besok hari H nya alias 17 Agustusannya nda sempat cari bendera di lemari, bisa langsung beli bendera aja di jalan. Sederhana, murah meriah serta praktis tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget pak, kalo dah lapuk dan pingin yang baru tinggal keluar rumah pasti udah banyak yg jualan :D

      Delete
  8. Agustusan selalu ramai dan memberi warna kehidupan..menjemput rizki bagi sebagian kalangan..barokallah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk,memanfaatkan peluang yang ada...aamiin :)

      Delete
  9. Berkah kemerdekaan jd dirasakan byk orang ya.kya aku kemarin jg bli bendera..yg lama ilang tp harganya jd mihil bingiits :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih salah satu pembelnya,cukup teratasi kan ya hehehe..g usah bingung cari penjual bendera,di jalana raya dah banyak...hehehe,gpp buat berapa tahun tuh :D

      Delete
  10. wah kreatif bgt idenya mba...fotonya juga bgs bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....makasih mbk,ini iseng aja kok kayaknya menarik,langsung deh jepret :)

      Delete
  11. banyak penjual bendera kalo agustusan ya,,,disana juga ada ternyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk, ada tapi nggak sebanyak di jawa,kan kotanya kecil hehe

      Delete
  12. aku suka lihat rumahnya...
    di jawa gak ada rumah kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbk, disini di pasar lama modelnya beginian semua :)

      Delete
  13. haha kreatif nih potonya...sy pengen ikutan juga n lagi ngubek2 poto lomba agustusan di komplek kmrn niih..
    Sukses yaa ngontesnya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..makasih mbk..ayo ikutan,DL masih beberapa hari kok... :)

      Delete
  14. Semoga selalu dilimpahkan rejeki. Amin.

    ReplyDelete
  15. rumah panggung, khas sumatra banget nih mak :)

    ReplyDelete
  16. good luck ya miss, eh jangan2 udah pengumuman ya krn aku telat bw :)

    ReplyDelete