Tuesday, 6 May 2014

TUMCE #HotWajan

....pete itu enak, apalagi di goreng terus di cocolin sambel tomat...
~mas kakang prabu~
Bismillahirrahmaanirrahim...
TUMCE alias TUMis Cumi petE hahahaha. Iseng aja sih sebenarnya ngasih nama beginian, disingkat, yaa namanya juga iseng ya, apa aja bolehlah hehe. Kebetulan kalau kami pulang ke Batam selalu bekal atau bontot  makanan, dari Siak ke Batam naik kapal ferry kurang lebih 5 jam, satu hari satu kapal yang ke Batam. Nah, pulang kemarin kebetulan mendadak banget karena pingin pulang juga ke Surabaya, stok sayur, ikan, ayam dll masih banyak di kulkas. Akhirnya di kasihkan ke ibu kos, saya cuma masak cumi yang ada 6 ekor kalau nggak salah. Yang masak bukan saya tapi mas kakang prabu hehe, khasnya sih kalau masak bumbunya segudang, banyak banget padahal saya aja kalau masak kan bubu harus banyak. Ternyata mas kakang prabu lebih banyak, biar enak, di tambah daun seledri, dau bawang, tomat dan PETE, iyah pete pemirsah hehehe.
 Bahan
 Cumi 6 ekor ukuran besar
Daun bawang 2 ikat
Daun seledri 1 ikat
Pete 7 keping
Tomat
Saos tiram 3 sdm
Garam
Gula
Kaldu ayam
Air secukupnya

Bumbu Rajang
Bawang bombai 1 buah ukuran besar
Bawang putih 4 buah
Cabe merah 3 buah
Cabe rawit 6 buah

Cara Memasak
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu rajang dan pete sampai harum.
 Masukkan garam, gula, kaldu ayam, saos tiram dan air.
Masukkan cumi-cumi, daun bawang, seledri dan tomat, aduk.
Tunggu kurang lebih 2 menit, angkat, hidangkan.

Sluuurppppttt, enaknyaaa...jadinya lumayan banyak, buat sarapan, buat bekal dan dikasih ke anak kos samping kamar. Bungkus nasi, mi goreng dan lauknya tumce, alhamdulillah nikmatnya. Dimakan pas di tengah laut sambil lihat film, heummmm momen yang selalu ditunggu-tunggu. Silahkan dinikmati #eh , selamat hari selasa, semoga hari ini indah^^.
***
Selasa,6/5/2014
@hmzwan

28 comments:

  1. Waaa menggugah selera banget ini mah mbaaaa... potonya keren bikin ngiler. Sampe iayak kecium wanginya, *hadeuh ini mah lebay bin ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha......segitunya xixixi.sini sini sinnni....

      Delete
  2. Aku tadi mikir... apa itu tumce... hahaha.
    Kreatif namanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi akibat sering iseng mbk hehe

      Delete
  3. Mbak hana fotonya kayak resep di majalah2 apik food fotografinya.... Btw namanya aneh tumce hahaha ternyata cumi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iya.uwih iya ya hehe..mksh mbk nunu ;)

      Delete
  4. Wow.. Mantap! bikin selera pagi2

    ReplyDelete
  5. waduh,,itu sih enak banget mak,,ini aku lagi ngileran di meja kerjaku lihat makanan itu :)

    ReplyDelete
  6. Aaahhhh tumce nya ini bikin ngiler juga mak. Klo jadi anak kost samping kamarnya mak Hanna bisa ikutan icip2 dong :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....hayuk mak ngesok dimari hihi

      Delete
  7. weleh cumi dimasak pake pete, bisa ngabisin nasi itu. Tapi kalo dilaut kan nggak ada warteg kalo mau nambah, hahahaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....udah kenyang mbak.belum cemilannya haha

      Delete
  8. hahaha... bener tuh apa yg dibilang kakang prabu, pete itu endang brambang apalagi kalo di goreng dicocol sambel hehehe...
    Tapi saya belum pernah bikin masakan plus pete, soale disemprot misoa, doi gak doyan pete hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.q g doyan mbk jd petenya q kasik ke mamas hihi

      Delete
  9. Waduh Zwaaaan...tapi aku gak doyan pete iniiih...
    Buatku banyakin cumi nya aja yaaah..hihihi...
    *siapa juga yang mau ngasih...hihih...*

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeeee...daku lempar ya bi...dwingggggg....hihi

      Delete
  10. Woww kesukaannya ayah Kynan cumi dan pete, tapi daku gak suka pete jadi gak pernah masak whahaha

    ReplyDelete
  11. kalau petenya di ganti boleh gak? :)

    ReplyDelete
  12. yummy banget, bikin ngiler deh .....

    ReplyDelete
  13. doyan cumi tapi belom pernah makan pete
    cumi tumis enak loh..tintanya yg bikin yummy..penampakan item tapi enaak

    ReplyDelete
  14. cumi enak..pete lom pernah makan
    cumi tumis kasih kuah dikit enak loh..ngebersihinnya ga usah pake dibuang tintanya
    item2 yummy

    ReplyDelete
  15. uenak kayaknya, cuma aku ga doyan cumi

    ReplyDelete
  16. Cobaaaa aaah...biar mas kakang prabu jadi sayang *loh

    ReplyDelete
  17. Mmmmh, yang bikin maknyus itu cuminya mak :) tapi petenya bikin bau ah :p
    Enak banget ya, mak dan suami sama-sama pinter masak..

    ReplyDelete