Monday, 7 April 2014

[monday photography] Focus Mode

"Which of my photographs is my favorite? The one I’m going to take tomorrow."

Siak.
Bismillahirrahmaanirrahim.
Apa kabarnya semua???semoga sehat selalu ya,alhamdulillah Siak sering hujan, jadi cuacanya adem selalu. Nah, berhubung malam hari sering hujan, otomatis pagi-pagi banyak bertebaran sisa-sisa hujan yang masih menggantung. Entah di pucuk daun atau di pagar kos-kosan, mulailah hobi iseng jepret saya memanggil-mangil. "Ambil kamera dong, itu ada objek menarik",ya sudahlah ambil kamera dan beraksi, klik klik klik.

Kebetulan yang saya foto kan objek yang lumayan mini bukan kecil banget lo ya, jadi butuh fokus yang nendang. Otak-atik setting kamera hp, klik focus mode gambar pohon (mini), tinggal klik. Tapi, meskipun sudah di seting FM tetep harus fokus yang jepret hehe, tangan gerak dikit, gagal. Tangan nggak gerakpun kadang sering gagal, jadi pasti harus benar-benar fokus (yag jepret maksudnya hehe). Emang dimana sih letak gagalnya???kalau saya (ini saya lo ya, catettt!!!xixixi) sering kebalik malahan fokusnya, misalnya mau ngambil tetesan hujan malah yang fokus temboknya, haddeuh. Ulang lagi sampai berkali-kali deh, sampai berhasil. Ini dia hasil jepretan saya...
 Klik, tuh kan fokus ke tembok. Okey, rileksss >_<
 Klik, tuh kan, masih juga tembok. Ughh...rileks mbk >_<
Klik, horeeeeeeeeeeeeee....berhasil berhasil..Minum dulu jeng ^^

Sebenarnya ada kurang lebih 10an jepret ya yang gagal, tapi nggak mungkin juga kan saya posting semua disini hehehe, cukup 3 aja.  Ada yang punya koleksi foto pakai focus mode???ada yang belum pernah nyoba???hayyuk coba, kayak saya ini yang suka coba-coba hal baru. Selamat hari senin, semoga berkah ^^.
***
Siak,7/4/2014
@hmzwan

26 comments:

  1. huaaa butuh kesabaran ekstra ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya nggak juga mbk kalo pas kebetulan sekali ngeklik langsung berhasil hehe

      Delete
  2. Hahahha... iya bener mba, kadang kl yg mau difokus objeknya kecil dan objek di belakang dominan suka bete ga fokus2. Keren mba fotonyaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik ada temennya,,tos dulu hehehe

      Delete
  3. makin mantep aja nih.. butuh bnyk latihan & fokus yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi,,,masih belajar mbk,masih TK hehe

      Delete
  4. Alhamdulillah ya mak, jika sudah sering hujan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah,semalam hujan lagi hehe

      Delete
  5. Bisa dipakai untuk background blog nie. Keren jepretannya :D

    ReplyDelete
  6. Waaa... kudu telaten banget ya? wis, kalo aku sudah gak betah itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,sebenarnya nggak juga,cuma iseng aja mak hehe,,jadinya ngerasain harus telaten :D

      Delete
  7. kalau pakai ponsel saya malah jarang main jepret, lebih sering pakai SLR

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,saya adanya hp kamera mas hehe

      Delete
  8. Aku paling ngga.bisa fokus kalo jepretnya pake hp mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..adanya kamera hp mbk :d

      Delete
  9. Pake cro macro gak, mba?.
    Saya belum bisa jepret yang model gini, Mba.
    Tahan napas gak, sih?. Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak,focus mode..macro ada sendiri mbk.....tahan napas???hahahahha,baru tahu..nggaklah xixix

      Delete
  10. kalau motret dan nyari fokus,,kebiasaanku suka tahan nafas..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak sih???hehehe baru tahu saya

      Delete
  11. Memotret itu art and science ya Jeng
    Seni dan citarasa harus ada agar hasilnya menyentuh.
    Apik hasilnya
    Nggak ikut GA ku ?
    Salam sayang selalu dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget dhe...hehe nuwun dhe,udah mulai ya dhe..oke ke tekape,semoga bisa ikutan :D

      Delete
  12. aku harus ikut belajar nih suapya bia moto bagus

    ReplyDelete
  13. Saya suka foto-fotomu... jeli ambil moment. Kalau saya masih belajar. Hehehe tapi ke pede-an sdh berani tampilin di blog. Tapi... setelah di seleksi anak saya dulu, tentunya... Semangat terus yaaa...! :)

    ReplyDelete