Tuesday, 8 April 2014

[hot wajan] Sambal Goreng Hati

“...no one is born a great cook, one learns by doing.”

 Siak.
Bismillahirrahmaanirrahim.
Semoga hari ini tetap semangat ya, besok kan libur hehe. Hampir 2 mingguan nggak masak, rasanya kangen banget sama wajan hehe. Lihat isi kulkas ada hati ayam, ada kentang juga, ya sudah bikin masakan yang simpel aja. Sambal goreng hati, ini resep dari ibu, ceritanya pas habis nikah setiap minggu telpon nodong resep hehe, biar nggak lupa dicatet deh di note book. Yuk, ah masak-masak lucu ala HM Zwan...
 
 Bahan
4 buah hati ayam (potong dadu, goreng)
3 buah kentang (potong dadu, goreng)
1 buah sereh(geprek)
1 buah daun salam
2 sdm minyak goreng
2 sdm kecap manis
Garam
Gula
 Kaldu ayam
1/2 gelas air

Bumbu Halus
7 buah bawang merah
3 buah bawang putih
3 buah kemiri
3 buah cabe merah
5 buah cabe rawit

Cara Memasak 
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum.
Masukkah sereh, daun salam, garam, gula, kaldu ayam dan air.
Masukkan hati ayam dan kentang, tunggu sampai kuah agak surut (Jawa:cemek-cemek).
Tambahkan kecap manis, aduk, angkat, hidangkan.
Sluuurrpppttt, ladziz jiddan oey...dinikmati sama nasi aja udah endang brambang, apalagi ditambah kerupuk, aish...apalagi ditambah sama sayur, ughh...maknyus pemirsah!!!Masak apa hari ini..??jangan-jangan belum pada masak??boleh dicoba, boleh diincip, semoga bermanfaat. Selamat hari selasa, semoga berkah^^.

***
Siak,8/4/2014
@hmzwan

20 comments:

  1. Kepingin, aku pernah masak pake bumbu isntant kata suamiku gak nendang...kalau pake bumbu nguleg dewe...mah mantap top bgt daah Mak Hanna

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi.....ayo mbk ngulek,kl males ngulek main hajar blender aja heheh

      Delete
  2. Ini bumbunya kompliiit.. Kalau aku enggak pakai sereh. Kapan2 nyoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau enak lagi,tambahin beberapa sendok santan mbk... :)

      Delete
  3. sepertinya setiap masakan yg dihidangkan oleh mak hanna, selalu enak deh.... :)

    ReplyDelete
  4. Ngileeeerrrrr dong mak.... ngeliatnya... Ngileeerrr menu favorit kami nih...

    ReplyDelete
  5. ohhh hatinya juga digoreng dulu yaaa... oke oke, perlu dicoba hehee

    ReplyDelete
  6. Ngiler..pengen dimasakin..hihi males masak

    ReplyDelete
  7. Wes toh mbak klo lihat masakanmu bikin hatiku jiper. mbaak jadikan aku muridmu :D

    ReplyDelete
  8. Mbak, aku liat ini bareng suamiku..dianya jadi pengen, "dek, buatin yang kayak gini, dek.." hahaha..Ini harus nyobaa..makasih resepnya yaa, mbak Hanna..selama ini aku bikin sambel goreng hati pake bumbu biasa aja, ga pake kaldu, sereh, dll. Ini pasti enak bgt! :-)

    ReplyDelete
  9. mamah saya selalu bikinnya pakai hati sapi. Saya blm pernah nyicipin yg pakai hati ayam. Kapan2 coba, ah

    ReplyDelete
  10. Wahhh... dari fotonya saja, bikin nafsu nih! mau bikin akh, semoga rasanya seperti yang terbayang saat melihat foto. Than'ks resepnya yaaa...:)

    ReplyDelete
  11. aku datang bawa sepiring nasi nih mau minta lauknya ;)

    ReplyDelete
  12. Resep yang dikasih ibuku pake santan trus dikeringkan tapi ini lebih bagus untuk diet kali ya? Entah kalau nasinya nambah2 terus hahahahaaa

    ReplyDelete
  13. Waaahh, nampaknya enakk Mbaakkk :) Aku jarang banget makan sambal goreng hati, maklum ga doyan masak. Jadi, cuma dapet masakan ini pas hari raya aja, hihi.. :p *kasian*

    ReplyDelete