Skip to main content

[my dream vacation] Mengayuh Onthel dan Berenang di Negeri Atas Awan

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.” 
Siak.
Bismillahirrahmaanirrahim...
Entah untuk keberapa kalinya saya baca quote ini, rasanya entah sayapun tidak bisa berkata apa-apa. Dulu waktu saya SD yang memang benar-benar anak petualang, jarang dirumah, kerjaannya main main dan main dengan teman-teman yang mayoritas cowok. Lalu, jika anda bertanya kepada saya "apa yang kamu ingat dari masa-masa itu???", sebuah impian yang masih saya ingat sampai sekarang "aku ingin keliling dunia". Sampai saya lupa dengan mimpi itu, ketika kuliah saya bermimpi "aku pingin jalan-jalan keliling Indonesia, punya suami yang kerjanya pindah-pindah". Lalu, detik ini saya sudah duduk manis di sebuah daerah di pulau Sumatera tepatnya di Siak, sebelumnya di Batam. Ya, saya percaya saat ini perlahan Tuhan sedang memeluk mimpi-mimpi saya aminn. 

Waaaaaaaaa......saya keluar dari Jawa, naik pesawat, lihat senja yang indah di ketinggian entah berapa ribu kaki, menikmati roti dan kopi, jalan-jalan ke pulau kecil yang ada di Batam, naik pompong, naik ferry, hidup di kota di tengah hutan, lihat monyet setiap pagi dan sore, keliling provinsi Riau dan masih banyak lagi. Tapi jika boleh meneruskan impian saya di masa kecil dan saat kuliah *ya Allah,peluklah impian saya*, saya ingin jalan-jalan keliling Indonesia dengan mas kakang prabu, kalau sudah dikasih rizki anak ya sama anak dong biar tambah seru hehe. Terus,mau kemana aja....ngapain aja...???Nggak jauh-jauh kok,pingin seru-seruan aja sama mas kakang prabu...kemana lagi kalau bukan kesini...
 Mau naik ontel romantis asik di Sentolo Jogja,keliling malioboro,makan pecel di depan pasar bringharjo sluurppptt, jalan ke paris terus makan-makan seafood di pantai depok, jalan-jalan dan menikmati kuliner asik sepuasnya....(sumber foto : wego)
Renang sepuasnya disini, negeri atas awan Umbul Sidomukti Semarang. Habis itu pingin jalan-jalan keliling Semarang, makan lumpia, kuliner asik pokoknya...(sumber foto : wego)

Jiah, ke Jawa Tengah???iya...nggak tahu ya, bagi saya Jogja itu romantis, asik, seru, dn seru bangetttt. Terus kalau Semarang itu identik dengan sejarah, kuno, apalagi sejak ada Umbul Sidomukti, romantis, rasanya pingin hanimun aja kesitu *tsah*, yaaa sambil renang asik gitulah soalnya saya suka renang. Kenapa nggak ke luar negeri sih???hehehe...ngimpinya kan keliling Indonesia dulu jadi jalan-jalan seru aja kesini dulu, kalaupun mendadak Allah kirim saya dan mas kakang prabu jalan-jalan ke luar negeri minggu depan gratis tis tis *aminnnnnn...ngelunjak nih ngimpinya hahaha* yaaaa alhamdulillah...ayo diamini ya pemirsah hehehehe. Udah ah itu aja dulu, mak purple maaf ya setor di hari terakhir padahal udah ngedraf dua mingguan hehehe..
***
Siak,19/3/2014
Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway "My Dreamy Vacation" 




Comments

  1. Ada dua kota yang disebut di sini. SEMARANG dan JOGJAKARTA
    Terakhir saya ke WIlayah Agrowisata SALIB PUTIH DI Salatiga. Pulangnya ke Semarang Lalu kemudian lanjut ke Jogjakarta. Wah liburan kedua kota itu memang sangat menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh semakn pingin jadinya hehe...mksh infonya :)

      Delete
  2. mengayuh onthel itu menyehatkan dan bebas polusi

    ReplyDelete
  3. wah mantab dreamy vacationnya..sukses Ganya ya..samaan daftarnya detik terakhir nie

    ReplyDelete
  4. beuh,,,,keren tempatnya...wah..wah..berminat...semoga bisa kesana

    ReplyDelete
  5. Indonesia kaya sekali,keindahan yg belum saya jamah haiyaaaaah. .

    ReplyDelete
  6. Foto2mu makin bagus-bagus han...:) sukaaaa..aku liatin post ke belakang itu tapi ga komen aja, lg riweh nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe msh tahap aspret mbk...mksh ya :)

      Delete
  7. itu kolam renang keren abis....
    emang ga salah dah jadi tinggal di Indonesia

    ReplyDelete
  8. Mba kalau ke Jakarta kita ngontel dari Kota Tua ke Pasar Ikan terus ke Pelabuhan Sunda Kelapa,pasti seru, yuk:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aarrrkkkk hayukkk...mau bgtttt mbk.doakn yaaa ;)

      Delete
  9. Waduh saya baru tahu di semarang ada kolam di atas, padahal mbah dari semarang tapi ga pernah tau ada itu heee

    ReplyDelete
  10. Dua-duanya udah pernah kudatangi, horeeee :D

    ReplyDelete
  11. gara2 keseringan lihat iklannya di FB, sya ajuga jadi pengen berenang di Umbu sidomukti

    ReplyDelete
  12. Umbul Sidomukti Semarang? Sepertinya menarik tuh...
    Jadi pengen kesana...

    ReplyDelete
  13. Sentolo yogyakarta? Sebelah mana tuh?
    Kok aku baru dengar ya Mak?

    ReplyDelete
  14. Duh fotonya seger banget sihhh

    ReplyDelete
  15. Mau ke Semaranggggggggg

    Ekotannnnnnnnn

    ReplyDelete
  16. Ayo kapan ke Semarang? ntar aku anterin ke Umbul Sidomukti ... apiiik lho :P
    terima kasih sudah ikutan GA #dreamyvacation :)

    ReplyDelete
  17. paling enak klo bermimpi, setidaknya melalui mimpi keinginan kita sudah tercapai
    gambarnya keren2

    ReplyDelete
  18. itu negeri di atas awannya cantiiik pisaaaan :D.....makasih sudah ikutan GAKu #MyDreamyVacation ya maaak...amiiiiin yang kenceng supaya doa kita terkabul...Bon courage..

    ReplyDelete
  19. Sepedaan di Sentolo itu sama Mas Towil namanya. Saya pernah ketemu sekali, orangnya asyik :)
    Semoga tercapai ya, Mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.