Wednesday, 19 March 2014

[my dream vacation] Mengayuh Onthel dan Berenang di Negeri Atas Awan

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.” 
Siak.
Bismillahirrahmaanirrahim...
Entah untuk keberapa kalinya saya baca quote ini, rasanya entah sayapun tidak bisa berkata apa-apa. Dulu waktu saya SD yang memang benar-benar anak petualang, jarang dirumah, kerjaannya main main dan main dengan teman-teman yang mayoritas cowok. Lalu, jika anda bertanya kepada saya "apa yang kamu ingat dari masa-masa itu???", sebuah impian yang masih saya ingat sampai sekarang "aku ingin keliling dunia". Sampai saya lupa dengan mimpi itu, ketika kuliah saya bermimpi "aku pingin jalan-jalan keliling Indonesia, punya suami yang kerjanya pindah-pindah". Lalu, detik ini saya sudah duduk manis di sebuah daerah di pulau Sumatera tepatnya di Siak, sebelumnya di Batam. Ya, saya percaya saat ini perlahan Tuhan sedang memeluk mimpi-mimpi saya aminn. 

Waaaaaaaaa......saya keluar dari Jawa, naik pesawat, lihat senja yang indah di ketinggian entah berapa ribu kaki, menikmati roti dan kopi, jalan-jalan ke pulau kecil yang ada di Batam, naik pompong, naik ferry, hidup di kota di tengah hutan, lihat monyet setiap pagi dan sore, keliling provinsi Riau dan masih banyak lagi. Tapi jika boleh meneruskan impian saya di masa kecil dan saat kuliah *ya Allah,peluklah impian saya*, saya ingin jalan-jalan keliling Indonesia dengan mas kakang prabu, kalau sudah dikasih rizki anak ya sama anak dong biar tambah seru hehe. Terus,mau kemana aja....ngapain aja...???Nggak jauh-jauh kok,pingin seru-seruan aja sama mas kakang prabu...kemana lagi kalau bukan kesini...
 Mau naik ontel romantis asik di Sentolo Jogja,keliling malioboro,makan pecel di depan pasar bringharjo sluurppptt, jalan ke paris terus makan-makan seafood di pantai depok, jalan-jalan dan menikmati kuliner asik sepuasnya....(sumber foto : wego)
Renang sepuasnya disini, negeri atas awan Umbul Sidomukti Semarang. Habis itu pingin jalan-jalan keliling Semarang, makan lumpia, kuliner asik pokoknya...(sumber foto : wego)

Jiah, ke Jawa Tengah???iya...nggak tahu ya, bagi saya Jogja itu romantis, asik, seru, dn seru bangetttt. Terus kalau Semarang itu identik dengan sejarah, kuno, apalagi sejak ada Umbul Sidomukti, romantis, rasanya pingin hanimun aja kesitu *tsah*, yaaa sambil renang asik gitulah soalnya saya suka renang. Kenapa nggak ke luar negeri sih???hehehe...ngimpinya kan keliling Indonesia dulu jadi jalan-jalan seru aja kesini dulu, kalaupun mendadak Allah kirim saya dan mas kakang prabu jalan-jalan ke luar negeri minggu depan gratis tis tis *aminnnnnn...ngelunjak nih ngimpinya hahaha* yaaaa alhamdulillah...ayo diamini ya pemirsah hehehehe. Udah ah itu aja dulu, mak purple maaf ya setor di hari terakhir padahal udah ngedraf dua mingguan hehehe..
***
Siak,19/3/2014
Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway "My Dreamy Vacation" 




35 comments:

  1. Ada dua kota yang disebut di sini. SEMARANG dan JOGJAKARTA
    Terakhir saya ke WIlayah Agrowisata SALIB PUTIH DI Salatiga. Pulangnya ke Semarang Lalu kemudian lanjut ke Jogjakarta. Wah liburan kedua kota itu memang sangat menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh semakn pingin jadinya hehe...mksh infonya :)

      Delete
  2. mengayuh onthel itu menyehatkan dan bebas polusi

    ReplyDelete
  3. wah mantab dreamy vacationnya..sukses Ganya ya..samaan daftarnya detik terakhir nie

    ReplyDelete
  4. beuh,,,,keren tempatnya...wah..wah..berminat...semoga bisa kesana

    ReplyDelete
  5. Indonesia kaya sekali,keindahan yg belum saya jamah haiyaaaaah. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk..mg ba kliling indo aminn

      Delete
  6. Foto2mu makin bagus-bagus han...:) sukaaaa..aku liatin post ke belakang itu tapi ga komen aja, lg riweh nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe msh tahap aspret mbk...mksh ya :)

      Delete
  7. itu kolam renang keren abis....
    emang ga salah dah jadi tinggal di Indonesia

    ReplyDelete
  8. Mba kalau ke Jakarta kita ngontel dari Kota Tua ke Pasar Ikan terus ke Pelabuhan Sunda Kelapa,pasti seru, yuk:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aarrrkkkk hayukkk...mau bgtttt mbk.doakn yaaa ;)

      Delete
  9. Waduh saya baru tahu di semarang ada kolam di atas, padahal mbah dari semarang tapi ga pernah tau ada itu heee

    ReplyDelete
  10. Dua-duanya udah pernah kudatangi, horeeee :D

    ReplyDelete
  11. gara2 keseringan lihat iklannya di FB, sya ajuga jadi pengen berenang di Umbu sidomukti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl q suka liht di acra jln2 mak :)

      Delete
  12. Umbul Sidomukti Semarang? Sepertinya menarik tuh...
    Jadi pengen kesana...

    ReplyDelete
  13. Sentolo yogyakarta? Sebelah mana tuh?
    Kok aku baru dengar ya Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss dulu..q jg baru tahu mbk hehe

      Delete
  14. Mau ke Semaranggggggggg

    Ekotannnnnnnnn

    ReplyDelete
  15. Ayo kapan ke Semarang? ntar aku anterin ke Umbul Sidomukti ... apiiik lho :P
    terima kasih sudah ikutan GA #dreamyvacation :)

    ReplyDelete
  16. paling enak klo bermimpi, setidaknya melalui mimpi keinginan kita sudah tercapai
    gambarnya keren2

    ReplyDelete
  17. itu negeri di atas awannya cantiiik pisaaaan :D.....makasih sudah ikutan GAKu #MyDreamyVacation ya maaak...amiiiiin yang kenceng supaya doa kita terkabul...Bon courage..

    ReplyDelete
  18. Sepedaan di Sentolo itu sama Mas Towil namanya. Saya pernah ketemu sekali, orangnya asyik :)
    Semoga tercapai ya, Mbak.

    ReplyDelete