Monday, 3 February 2014

[monday photography] Grayscale

You don't take a photograph, you make it
Siak
Bismillahirrahmaanirrahim....
In photography, a grayscale or a greyscale digital image is an image in which the value of each pixel is a single sample, that is, it carries only intensity information. Image of this sort, also known as black and white, are composed exclusively of shades of gray, varying from black at the weakest intensity to white at the strongest.







Pasti penasaran ini apaan sih???
Hehehe...menjawab rasa penasaran harus disimak sampai habis lo yah,nggak banyak kok cuma simpel aja. Ide itu datang dari mana saja, termasuk kamar mandi, #ups... Berawal dari lihat dinding kamar mandi yang  gimanaaa gitu, gimana gimana sih???emm...dinding kamar mandi yang kecipratan air. Nah lo...terus pas siang-siang, dinding kamar mandi kebetulan warna abu-abu, iseng aja saya lempar air ke dinding *pakai tangan jangan ember atau gayung lo ya xixixi*. Hasilnya ya kayak gitu tuh hehe...
Nggak penasaran lagi kan???silahkan bereksperimen, berkreasi dan berimajinasi. Selamat beraktifitas ^^.

By : HM Zwan
Camera : Galaxy Note
ISO : 200

***
Siak,3/2/2014
@hmzwan





62 comments:

  1. keren buangeeeeeet.... sukaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu juga kerennnnnn mbk,,suka jugaaaa :D

      Delete
  2. Cakep fotonya. Jadi pengen coba foto hitam putih juga nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja mbk ika,tag ya nanti kalo dah jepret2 :D

      Delete
  3. pengen coba juga jadinya,, sip keren Mbak, :)

    ReplyDelete
  4. Galaxy Note itu hape Samsung bukan Mak? Kok hasilnya keren amat, nggak kayak pakai hape loh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyha betul sekali,dapet permen HK...horeeeee ^^

      Delete
  5. Replies
    1. makasih mbk,eh yg keren fotonya atau saya mbk??hehehe

      Delete
  6. kalau dinding kamar saya kena air hujan jadi ngerembes dan seperti tembok berbisik deh-,-

    Sini mbak, main ke Jakarta hujan mulu di sini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah,itu malah bagusss,,fotoinnnnnn mbk hehehe
      hiyyyaaa,,,,kirimin hujan dong mbk ^^

      Delete
  7. wah bagus banget fotonya..ini lagi mikir foto apaan , pas scroll kebawah dah ada jawabannya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaaa,,mbk fitri penasaran juga hehehe

      Delete
  8. kirain tadi ini jalanan, basah, bekas hujan.
    eehh ya saya juga suka iseng gitu loohh siram2 dinding kamar mandi, sering muncul bentuk2 unik loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk,unik2 juga kadang,,makannya dapet ide juga dari situ hehe

      Delete
  9. di bikin steepnya dong maaak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal foto aja mbk.....suka2 aja,kalo pingin yang keren di lempar air lagi dindingnya hehe

      Delete
  10. pertama liat kayak hujan eh ternyata.....

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. ohya??hehe..baru nyadar saya mbk :D

      Delete
  12. Iya kalau disiramnya pakai ember, ya malah ga ada yang nempel ke dinding. Kalau dicipratin pakai tangan ya bagus bisa nempel dikit-dikit.. Idenya kreatif

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. asikkk.....virusnya mempan hehehe

      Delete
  14. keren...abu emang mantapp, asal kitanya yg jangan "abu-abu" hehehehe :)

    ReplyDelete
  15. mak hanna nih, adaaaa aja idenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe....ada aja gitu ya mbk???nggak tau juga nih mbk ide,nyantol mulu hehe

      Delete
  16. ide itu inspirasinya bisa dr mana aja yah..
    keren! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,iyha mbk lia,kali ini di kamar mandi :D

      Delete
  17. kreatifitas tanpa batas. Top Bgt

    ReplyDelete
  18. Photography memang dunia yang menarik. Dari cipratan air di dinding kamar mandi jadi foto yang nyeni ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk,dan saya seneng banget punya hobi yang satu ini :D

      Delete
  19. Kalau emang hobi fotografi mah apa aja jadi bagus ya, seperti lukisan, gak perlu ngerti tapi yang lihat dapet feel-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,betul banget mak,ngomong2 lukisan,saya jadi pingin ngelukis..loh hehehe

      Delete
  20. efek hitajm putihnya membuat tampilan cipratan air di dinding menjadi lebih dramatis....luarbiasa...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha pak,hasil otak atik iseng hehe...
      makasih pak da mampir :D

      Delete
  21. Suka mbak dengan ide dan hasilnya... keren pokoknya

    ReplyDelete
  22. Dinding toilet??? Ealahhh bisa keren gitu yak. Saya jadi mikir gimana kalau dindingnya berjamur ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah,kalo berjamur biasanya lebih keren lagi,apalagi yang retak :D

      Delete
  23. inpirasi bisa datang dari mana aja termasuk dari dinding toilet, OWSOME...

    ReplyDelete
  24. Wow... surprisingly stunning. Contrastnya keren jadi menerbangkan imajinasi, ga kayak dinding kamar mandi deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixixi,,,,wah,mau dong imajinasinya terbang2 mbk hehehe...

      Delete
  25. wah ada fotografer handal rupanya disini eheehe... bagus mbak :)

    ReplyDelete
  26. Yang foto-foto atas aku kira tembok trus bocel-bocel gitu, hihihi XD

    ReplyDelete
  27. shot di satu titik air, zoom, sharp, edit black and white....mmhh...menginspirasi :)

    ReplyDelete