Friday, 3 January 2014

[on friday] Seuntai Bunga di Kursi Hijau

Jalanan sore ini cukup berdebu
Puluhan truk lalu lalang sedari pagi
Ada yang bergetar di dalam saku celanaku
Eyang, ada apa gerangan?
Langkahkupun berhenti sejenak
Aku terdiam mendengar ucapan lelaki tua diujung telpon
Ah, kukira ada sesuatu yang menimpanya
Ternyata eyang sedang merindukan cucunya yang sedang menikmati jalanan desa ini
Berdebu
Berpasir putih
Langit biru
Awan seolah menjuntai ke bumi
Rumput hijau sepanjang kiri kanan jalan
Segerombolan bebek dan swan menari dalam sunyi
Dan,
Aku melihat nyiur melambai
Aku tahu, ia ingin aku berjabat tangan dengannya
Kususuri jalanan tanah berpasir lembut ini
Banyak kerikil cantik
Tiba-tiba aku melihat kursi hijau
Tergeletak seuntai bunga merah muda
Cantik,
Siapakah pemiliknya?
Sementara nyiur masih melambaikan tangannya
Aku duduk diantara angin yang perlahan mengecupku
Sore ini indah
Tapi, aku masih menunggu pemilik bunga cantik ini
Eyang,
Tunggu aku diujung senja
Sebentar saja
Tak lama

***
Siak,3/1/2014
Note : dibaca 13 kali

41 comments:

  1. Replies
    1. emmm,enaknya apa ya???hehehe..puisi ^^

      Delete
  2. ayo cu tengok eyangnya, kasihan sudah kangen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,ebentar ya yang,heloeh haha

      Delete
  3. Kata2nya bagus,,, kata eyang saya ganti sama kata "Bapa" soalnya saya lagi kangen sama Bapa dikampung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa2,,diganti apa aja bisa kok mbk hehe

      Delete
  4. Aku gak sempat ngerasa dekat ma kakekku krn jauh.. tapi jadi inget kakekku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...sama mbk,aku juga kangennn ^^

      Delete
  5. hiks, inget mbahku yg di rumah sakit terus blm pulang2

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mbahnya mbk jiah lekas sembuh aminnn

      Delete
  6. lagi dikangenin eyang ya??
    hihihi


    *ehm, maaf sebelumnya.
    boleh kasih saran..?
    klo bisa ganti template blognya,
    mata saya agak sakit klo baca tulisan putih di atas background item
    hehe... cuma saaran aja lho yaa..
    Makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hejhehehe.....yah,gimana ya??saya penyuka hitam xixixixi....insya Allah mbk,sarannya saya tampung dulu,,terima kasih ^^

      Delete
  7. weh weh weh..
    muanteeeeeeeeeeeeeeeep ! hehe :D
    itu bunga apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama,mbk himmi juga mantabh lho,,,bunga apa ya??g tau namanya mbk hehe

      Delete
  8. rangkuman kata yang mengalir indah dengan sejuta makna..luarbiasa ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ixixixixi,,segitunya mas,makasih dah mampir ^^

      Delete
  9. waah.. keceh kata2nya..
    ajarin cara buatnya donk kak.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi,,,g usah belajar mbk,tulis aja...^^

      Delete
  10. Pemilik bunga cantik? siapakah dia?

    ReplyDelete
  11. Eyang pun sekiranya sudah menunggu disana..

    Salam Kenal
    Jika punya impian yang akan diwujudkan, mari berbagi kisahnya di GA http://www.garammanis.com/2014/01/01/giveaway-kolaborasi-apa-impianmu/

    ReplyDelete
  12. kerikil cantik, bunga hijau, kursi merah...semua simbolis sekali....
    salam dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
  13. pemilihan katanya keren
    saya yang baca aja bisa membayangkan bagaimana keadaan sekitar,hehe

    ReplyDelete
  14. wah kursi terasku tuh yang warnanya hijau, bunganya mana yaa

    ReplyDelete
  15. wah... wah.... jujur, saya harus belajar neh buat puisi panjang seperti ini
    Puisi saya sering hanya pendek-pendek :)

    ReplyDelete
  16. Eyang kangen, membuat cucu tak bisa berkutik :)

    ReplyDelete
  17. Fotonya cantiiik .. ajarin mbak buat foto cantik. Ini kamera apa pakenya? :)

    ReplyDelete
  18. ternyata siapakah pemilik bunga itu?

    ReplyDelete
  19. dibaca 13 kali
    Banyak banget..ada maksud yg tersirat yah? Maaf bertanya.

    ReplyDelete
  20. suka puisi ini (like)

    http://jarwadi.blogdetik.com

    ReplyDelete
  21. Mbaak puisimu indah.. kalau dibaca gak seperti puisi tapi seperti baca cerita. cerita yang dikemas seperti puisi. Bagus Mbak :)
    Ngomong-ngomong gimana kabar Eyangnya? sehat? :)

    ReplyDelete
  22. maaf mbak
    mau tanya itu bunga apa ?
    makasih :-)

    ReplyDelete
  23. tunggu ya eyang....manis....semanis yg nulis...hihi

    ReplyDelete