Wednesday, 22 January 2014

[everything on wednesday] Pagi Hari di Piayu Laut-Batam

"The traveler sees what he sees. The tourist sees what he has come to see”
~G.K. Chesterton~

Siak,
Bismillahirrahmaanirrahim...dimana-mana masih banjir dan hujan, di Siak masih mendung hari-harinya. Kapan hari saya pulang ke Batam, hari sabtu pagi tiba-tiba mas kakang prabu ngajak jalan-jalan, ceritanya mendadak pingin ke Piayu. Yaudah akhirnya berangkat dari rumah jam 07.30, perjalanan dimulai dari Batam center ke arah panbil. Sampai di lampu merah panbil/mall panbil belok kiri, ditengah jalan bingung mau kemana, akhirnya saya kepikiran teman blogger "Dian" baru aja jalan ke Piayu laut minggu lalu. Akhirnya nekat ke Piayu, karena belum pernah main kesana, saya hubungi Dian dan minta rutenya. Ternyata rutenya gampang, dari lampu merah panbil belok kiri, lurus terus ngak usah belok-belok, sampai ketemu gapura warna kuning dan hijau. Ikuti jalan, sampai deh hehe....
Ini dia gapuranya, setelah gapura jalanan berganti bebatuan, enjoy hehe..Jalannya memang agak enjot-enjotan ya hehe,maklum belum aspal jadi kudu harus hati-hati ya. Sampailah kita di perkapungan, parkir dimana aja, lanjut jalan-jalan kemana aja, sesuka hati.
Setelah parkir, duduk dulu di kursi yang ada di dekat bibir pantai, subhanallah...indahnya, sempat mbatin saya, kok baru sekarang ya kesini, mbok ya dari dulu apa hehe. Eh, tiba-tiba lihat mbak-mbak berdua bawa bungkus nasi jalan ke semak-semak, iseng aja saya dan mas kakang prabu ikut hehehe.
Jalanan sempit dan nanjak, kanan kiri tanaman, sampai atas...wow!!!!Subhanallah....uwaaaa,keren bangettt....itu salah satu restoran seafood sampai ke kiri, pokoknya restorannya hadap ke laut dan lihat pemandangan pulau kecil di depannya. Aaarrrkkkk....seru bangetttt!!.
 Itu tadi disebelah kiri, nah akhirnya kita jalan-jalan ke sebelah kanan. Aaaarrkkk,nggak kalah seru dan indah, banyak pulau-pulau kecil di sekitar sini. Itu rumah-rumah nelayan yang tinggal di kampung ini.
Nah, kalau tadi kan lihat rumah kampung nelayan dari jauh. Sekarang kita jalan-jalan ke tengah laut hehe, inipun awalnya iseng jalan-jalan, eh lihat jembatan yang keren. Jalan ke tengah laut ditarik biaya, mancing Rp.5000 tapi kalau mau lihat-lihat aja bayar Rp.2000. Sebenarnya kita disuruh masuk aja tapi kan nggak enak juga ya, sungkan hehe, akhirnya pas pulang kasih Rp.2000.
 
 Heummm,indah ya....ini sebelah kanan jalan jembatan
Ini sebelah kiri jalan jembatan, setelah capek narsis dan ngobrol sama bapak-bapak, kok perut lapar ya padahal masih jam 09.00. Yaudah, kita jalan lagi ke jejeran restoran yang ada di bawah sekolah SD (ingat ini ya hehe), request  dari Dian coba makan di restoran Jawa Melayu. Sampai ke restoran, makanannya kita pesan kepiting saus telur (1/2 kilo) dan ikan kerapu masak kukus (4 ons), mau nambah gonggong sama udang kok rasanya maruk kali ya hahaha. Kepiting sama ikan kerapunya langsung ambil di kotak-kotak yg ada di laut. Abangnya tingal nyerok, kita mau yang mana, pilih sesuka hatilah hehe. Minumnya degan ijo sama air putih, sayurnya belum datang jadi nggak pakek sayur deh.
 Beneran, gede banget hehehe....
 Mari kita hajaaarrrr....xixixixxi
 Itu pulau kecil depan restoran-restoran yang ada di pinggir laut..
Perut udah kenyang, jalan-jalan sudah puas, jam sudah menunjukkan pukul 10.00. Waktunya pulang....ohya, tips untuk yang suka foto-foto laut. Waktu yang tepat untuk foto pas jam-jam siang, lihat aja foto-foto diatas, indah nian....memang airnya sudah berubah warna, mungkin pantulan dari langit kali ya. Sempat heran, perasaan pas datang pagi tadi nggak secantik ini fotonya hehe.Jalanan naik turun, sepi, angin melambai, sampai jumpa Piayu Laut...see you next time!!!Semoga informasinya bermanfaat ^^.
***
Siak,22/1/2014
@hmzwan

54 comments:

  1. Kepitingnya mauuuuuu.. fresh banget itu pasti :) lautnya juuga kerennnn ^^

    ReplyDelete
  2. Huaaa mau dong. Yah berdua2 gitu romantis yaa.. fotonya bagus-baguus mba, jadi pengen ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangettt mbk,romatis bangettt pokoknya hehe...moga bisa kesini ya^^

      Delete
  3. Foto2nya sueger2..... dan saya selalu suka quote nya mak Hana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbk,,,saya juga suka pinjam qupte yg bagus2,buat penyemangat gitu #eh

      Delete
  4. wuihhh...indah banget gan, kalo ada duit mah pengen mampir :-)

    ReplyDelete
  5. huuaaaaaa..mau donk kesanah
    pemandangannya bikin seger mataku :D

    *ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...seger kayak habis minum es buah ya mak hehe

      Delete
  6. *uhuk uhuk* ada yang nyebut-nyebut hehe...
    mbak jalan ke atas bukit yang lewat kuburan ya? kami karna ada papan larangannya jadi nggak berani masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..kita lewat yg bawah kuburan dek,jalan setapak depan rumah yang kosong dna rusak itu ^^

      Delete
  7. kulinernya mau dong, jadi lapar...

    ReplyDelete
  8. woooow bikin ngiler (pemandangan dan kulinernya)...

    salam kenal ya mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..salam kenal kembali mbk sari ^^

      Delete
  9. Senang sekali saya liat foto fotonya. Wah BATAM ya, Kawan kawan kantor saya sudah pernah berkunjung ke Batam. Saya sampai sekarang belum pernah ada kesempatan berkunjung ke BATAM Kata orang sih satuan harga harganya pake US DOllar benarkah? Benarka di BATAM itu ada pulau khusus yang menampung para pengungsi dari Vietnam? Benarkah dari BATAM bisa melihat kelap kelip kota Singapura?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Batam ada namanya pulau Vietnam,bisa lihat Singapore dari bibir pantai...silahkan ke Batam pak^^

      Delete
  10. Ketiping... ehh kepitingnya kelihatannya enak tuh. Pemandangannya indah apalagi yang jembatan itu, jadi pengen celupin kaki :D

    Kunjungan perdana kan? salam kenal yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin laper ya fad....heummmm,ini yg berkali2 fad bukan perdana^^

      Delete
  11. Saya mbacanya berhenti lama sekali di kepiting saus telur dan ikan kerapu masak kukus, duuuh.... lihat fotonya, hmmm.... lapppeeerrrr.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe....sama pak,saya aja laper lagi ini hehe

      Delete
  12. Kalau bisa ada detail harga makan bisa lebih asik. Maklumlah backpacker. Pas ke Singapore via Batam bisa mampir ke sini dulu. Hi...7x

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha ya lupa hehehe...semuanya 135ribu mas...disini tempat murah buat makan seafood,terkenal murah kata orang Batam hehe

      Delete
  13. wuaaaah, keren sekali panorama lautnya. jadi ingat orang tua saya yang dinas di kepulauan. meskipun tidak seindah ini, hihihi. ngomong-ngomong lihat menu di atas jadi lapar mbak, hhaha.. *mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. pulau2 keil memang cantik...kebanyakan sih hehehe

      Delete
  14. wahhh...emak yg satu ini nyaman nian....jalan2 terus sm kakang prabu...bikin iri diriku....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi..alhmdulillah,pulg ke rumah smbil jln2 mak hihihi

      Delete
  15. cantik!
    dan itu.. kepitingnya.. mau dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulaunya mmg cantik bgt mbk...ayuk2 mari makannn ;)

      Delete
  16. pulau kecil itu,,, indah sekali... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu baru bebrapa..msh byk lg mbk hehe

      Delete
  17. Subhanallah, indahnya.. Serasa mau kesana melihatnya langsung :)

    ReplyDelete
  18. keren bener jepretannya...
    lebih keren lagi yang di piring tuh
    *bikin mupeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerenan jepretan sampean mas hehe...haha emg ya yg dpiring itu
      sllu menggoda lidah ::)

      Delete
  19. Bagus bangeeeet pantainyaaa.. sayang jauh dr sini :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik mbk mmg pantainya..mg suatu saat bisa kesini ;))

      Delete
  20. keren banget suasananya miss Hanna... aku betah berlama2 disana.. haha...
    eh ya, miss Hanna nggak ikutan turnamen foto yg diadain Bunda Monda? temanya kampung, sepertinya pas deh ya ... foto2nya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang TOP begete lah mbk disini,sayang g ada penginapannya hehehe....iyha sudah dikasih tau teman2 kemarin,makasih ya mbk infonya ^^

      Delete
  21. Subhanallah, kereeenn banget Mbak... pengen jalan2 disitu juga.
    asyiik yaah, pengen makan ikan langsung diserok aja gitu.. iiih serunyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. indah nian mbk disini,ayu hanimun kesini xixixixi.....

      Delete
  22. kereeen banget itu foto2nya mbak hana... jadi mupeng pengen jalan2 kesitu..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..baru fotonya belum tempatnya langsung,ayo ke batam ^^

      Delete
  23. Pengen kesana juga,,, subhanallah indah bangetttt pemandangannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga bisa kesini ya mbk,asik tempatnya ^^

      Delete
  24. Wah, mana foto gonggongnya? Itu kesukaan keluarga, pake saus nanas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak pesen mak,itu aja kenyang bangettt hahaha..next time^^

      Delete
  25. maaak...aku dah bolak-balik ke Batam tapi selaluuuu gubrak bagruuuk...nanti kalau mampir lagi ajak ke siniii yaaah...cantiiiiik...

    ReplyDelete
  26. ada no yang bisa di hubungi gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. no saya atau no apa nih mbk??kalau nomor saya, silahkan email ke hana_tia@yahoo.com
      terima kasih^^

      Delete