Tuesday 11 December 2012

Mi Tarempa


Weekend kemarin saya diajak suami sarapan di ”mi tarempa”, heum lumayan aneh juga karena baru pertama kali saya mendengar dua kata tersebut. Tarempa?sempat bertanya-tanya saat saya dan suami sampai di tempat tujuan, kebetulan semua meja sudah terisi dan akhirnya ada bapak-bapak yang mempersilahkan kami duduk. Tak lama kemudian seseorang datang dengan membawa menu, saat kami memilih menu tiba-tiba kami dikagetkan dengan sapaan pelayan..
“selamat datang,silahkan dicicipi kuenya..”
Setelah kami memesan sayapun dan suami mencicipi kue, bentuknya seperti kroket tapi bukan yang dari kentang melainkan tepung. Heumm,enak sekali rasannya. Empuk isinya abon sama campuran apa ya saya juga kurang detail lihatnya karena yang banyak abonnya. Ada tiga macam kue yaitu risol,luti gendang sama lupa saya satunya lagi. Tapi yang sangat mengena itu luti gendangnya,benar-benar maknyussss pemirsa hehe.
Tak beberapa lama pesanan kami datang, suami memesan mi tarempa. Sedangkan saya memesan kwetiau goreng, setelah kami coba ternyata yang khas dari mi tarempa adalah kecambah. Harum sekali baunya,rasanya juga enak. Ketika kami menikmati mi masing-masing suami saya sempat bercerita bahwa Tarempa itu nama pulau di Kepulauan riau, oooo…..(bulattt hehe…) dan saya baru tahu karena kebetulan di tampat kami makan juga terdapat foto-foto pulau tarempa. Harga mi tarempa tidak murah dan tidak mahal yaitu Rp.11.000. Untuk kwetiau goreng harganya Rp.14.000, sedangkan kue harganya Rp.2000…murahkan teman-teman??ini sih untuk di daerah Batam hehe, untuk teman-teman yang ingin berlibur ke Batam jangan lupa mampir ke mi tarempa. Lokasinya di Batam centre ruko depan Panasonic…
Sekian info kuliner hari ini,semoga bermanfaat >_<

 ---batam,11 desember 2012---
 ada luti gendang,risoles,nggak tau yang satunya..lupa namanya hehe
 ini dia mi tarempa, bawahnya kwetiau goreng maknyusss pemirsa



11 comments:

  1. mi tarempa? never heard. tapi kayaknya.. enyak enyak enyaaakkk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga baru dengar saya,enak..lumayanlahhh :D

      Delete
  2. malem2 dingin ngeliat postingan makanan, jadi laper beneran ...

    ReplyDelete
  3. baru tahu nih mb mi tarempa...hhmmm penampakannya cukup bikin daku laperrrrrr... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru dengar dan nampak di batam,lumayan rasannya :D

      Delete
  4. aku baru denger nih mie tarempa, memang penyajiannya dicampur dengan kwetiaw ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak mbk,kwetiau sendiri..menunya banyak kok cm kwetiauw salah satunya :D

      Delete
  5. Pengetahuan baru
    salam
    wmenshare.blogspot.com

    ReplyDelete