Skip to main content

Sehat dengan Bawang Putih

Berawal ketika saya menelpon ibu, seperti biasa obrolan kita mengalir dari mulai menanyakan kabar hingga masalah masakan. Nah kebetulan pagi itu saya sarapan gule kambing kiriman dari bibi, sontak ibu langsung menyuruh saya untuk mengkonsumsi bawang putih setelah makan makanan yang berlemak tentunya seperti gule, kacang-kacangan, santan dll. Aih, bawang putih??di makan mentah-mentah??gimana rasanya ya??batin saya dalam hati.
Setelah selesai menelpon ibu, saya pun langsung ke dapur untuk mengambil dan mengupas bawang putih. Saya kupas dua siung bawang putih satu yang kecil untuk saya dan yang agak besar untuk suami hehe. Saya coba geprak dulu lalu saya minum seperti minum obat, heummmm baunya bener-bener tajam. Tapi untungnya langsung ketelan hehe….berbeda dengan suami saya, kalau saya digeprak lalu langsung saya telan tapi suami dikunyah sampai habis. Heummmm…..satu kata, HEBATTTT!!!hehehe…

Berbicara tentang bawang putih pastinya yang ada dipikiran kita tentunya bumbu dapur, tapi ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan kita. Misalnya saja penyakit jantung, tumor, kolesterol, flu & batuk, menurunkan berat badan, meningkatkan stamina dan masih banyak lagi.
Berdasarkan pengalaman kakak saya, 1,5 tahun yang lalu beliau merasakan sakit dan nyeri di badannya. Setelah periksa ke dokter ternyata kolesterol kakak saya tinggi dan dianjurkan untuk diet dan berhenti makan makanan yang berlemak dan berminyak (mis:goreng-gorengan). Selama satu tahun setengah kakak saya diet dan ternyata beliau juga mengkonsumsi satu siung bawang putih setiap harinya. Sampai saat ini pun beliau masih rutin mengkonsumsi bawang putih setiap pagi sebelum berangkat kerja, dan hasilnya Alhamdulillah kolesterolnya menurun, lebih sehat dan enak di badan.
Cukup satu suing bawang putih saja jika ingin mencobanya, karena jika terlalu banyak membuat nafas kita menjadi bau. Karena satu saja yang ukuran kecil baunya sudah sangat tajam, jangan lupa setelah memakan bawang putih cara menghilangkan baunya dengan kumur/sikat gigi ya biar mulut kita baunya fresh hehehe….

Comments

  1. wahh bawang putih emang sering dijadiin obat,
    kalo chika jerawatan juga suka pake bawang putih, masuk angin, sesak napas juga bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha,lbh enak aja di badan :D.
      bisa buat jerawat juga???hehehe...bolehlah infonya hihihi....

      Delete
  2. Makan bawang putih? Baunya yakkk...
    Sy pilih kapsulnya aja deh!

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say