Tuesday 15 August 2023

Solusi Kerja Cepat dan Produktif dengan Nokia Beacon 2

Solusi Kerja Cepat dan Produktif dengan Nokia Beacon 2. Beberapa waktu lalu saat menjelang deadline setor video resep masakan ke klien, saya dikejutkan dengan adanya gangguan jaringan internet di tempat saya tinggal. “duh,ampun deh wifi mati!!”. Mau nggak mau selama beberapa jam saya dibuat kebingungan, semua materi sudah siap dikirim tapi ada saja gangguan. Untungnya saya tipikal orang yang nggak terlalu suka mepet deadline, minimal satu hari sebelum DL pekerjaan yang sudah menjadi tanggungjawab saya harus selesai, titik!. Bagi blogger, freelance, konten kreator dll yang kerjanya bisa dari rumah dan mana saja, salah satu modal utama mereka bekerja secara jarak jauh adalah dengan bantuan internet.


Sejak memutuskan menjadi ibu rumah tangga, aktif menulis di blog dan membuat konten khusus memasak, internet menjadi hal yang krusial. Wajib ada selama 24 jam, mungkin tidak hanya untuk ibu rumah tangga dan blogger saja tapi zaman sekarang semua orang butuh jaringan internet yang sudah menjadi kebutuhan wajib sehari-hari terutama untuk komunikasi. Jika jaringan internet lancar, maka otomatis komunikasi lancar juga. Terlebih lagi bagi pekerja lepas seperti saya yang semua pekerjaan harus dilaporkan secara online, jika tidak ada gangguan sudah pasti kerjanya cepat dan semakin produktif.

Cara Kerja Cepat dan Produktif di Rumah
Agar bisa tetap bekerja dengan cepat dan produktif di rumah, memang butuh perjuangan yang tidak gampang. Jika semua pekerjaan tertata dengan baik, maka hasilnya juga optimal, pekerjaan cepat selesai sesuai dengan rencana. Berikut ini beberapa cara kerja cepat dan produtif di rumah, diantaranya adalah :
1. Membuat to do list
Salah satu manfaat membuat to do list adalah agar kita bisa tau hal-hal apa saja yang menjadi prioritas utama. Sehingga kita bisa lebih fokus, mengatur waktu dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.
2. Menetapkan tujuan dengan jelas
Menetapkan tujuan dengan jelas tentu akan membuat kita lebih fokus menyelesaikan pekerjaan yang akan kita kerjakan. Mulai dari mengatur waktu hingga strategi yang akan kita gunakan, sehingga ini akan meminimalisir terjadinya kesalahan.
3. Membuat managemen waktu
Dengan membuat mangemen waktu, kita bisa memaksimalkan, menggunakan waktu yang sudah kita rencanakan dan atur dengan baik.


4. Kurangi distraksi
Salah satu yang seringkali mengganggu dalam menyelesaikan pekerjaan adalah adanya distraksi di sekitar kita. Tidak perlu jauh-jauh, contoh yang paling sederhana dan seringkali dilakukan adalah membuka hp/media sosial. Sekedar ngecek tapi kalau sudah membuka media sosial sudah tentu fokus kita teralihkan dengan percuma. Hanya ngecek tapi kalau sudah keasyikan jadi malas melanjtkan pekerjaan, betul nggak?ini sih pengalaman ya hehehe. Jadi, salah satu cara mengurangi distraksi saat bekerja adalah tetap fokus menyelesaikan pekerjaan.
5.Luangkan waktu untuk istirahat
Saat ingin menyelesaikan satu pekerjaan, sah-sah saja tetap fokus. Tapi jika sudah mulai kelelahan karena berjam-jam duduk dan menulis di depan laptop atau komputer, sebaiknya berikan jeda istirahat untuk tubuh. Sekedar meregangkan otot dengan berjalan-jalan, membuat minuman atau ngemil sebentar agar lebih fresh lagi saat ingin melanjutkan menyelesaikan pekerjaan.

Mengenal Nokia Wifi Beacon 2
Agar bekerja makin cepat dan produktif di rumah, tentunya kita harus punya wifi ya. Zaman sekarang sudah saatnya pasang wifi sendiri. Nah, berikut ini terdapat rekomendasi perangkat wifi yang bisa membantu kita tetap aktif dan produktif di rumah yaitu Nokia Wifi Beacon 2. Yang merupakan teknologi perangkat wifi terbaru yang dapat menjangkau seluruh rumah tanpa deadspot. Selain itu, juga dapat digunakan dengan penyedia layanan internet mana pun dan terhubung ke modem atau gateway apa pun.


Apa saja keunggulan teknologi Nokia Beacon 2 WiFi 6?
• Jangkauan Wi-Fi tanpa putus dan memberikan kecepatan tercepat untuk perangkat Anda.
• Mengcover area lebih luas dan lebih mampu menembus penghalang / dinding.
• Pengaturan yang cepat dan mudah; plug & play untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3.
• Multiple SSID setting memudahkan pengguna membuat bebeapa profile sesuai kebutuhan.
• Memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan.
• Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang Anda gunakan selalu yang terupdate.

Fitur :
• Dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO
• Wi-Fi capacity: AC1200
• Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO)

Ethernet :
• One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for WAN
• One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for LAN side

Kebutuhan Daya :
• Daya input 12 V DC (external AC/DC adapter)
• Power consumption: <13 W
• Target Sleep Time (TWP) meningkatkan efisiensi penggunaan power


Buttons :
• Power on/off
• Wi-Fi Protected Setup (WPS)
• Device reset

Dimensi :
• Tinggi: 168 mm
• Lebar: 96 mm
• Tebal: 96 mm

Wah, mantap ya…sekarang zamannya semua dipermudah, termasuk untuk menikmati internet dengan kecepatan tinggi dan jangkauan luas. Selain itu, Nokia Beacon 2 juga memiliki frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz, jadi cocok banget buat yang punya rumah banyak sekat karena bisa menembus dinding atau penghalang. Yang bikin gemes adalah bentuknya yang keren, desain yang minimalis dan stylish bis diletakkan di ruang mana saja tanpa merusak nilai estetik rumah kita. Dengan adanya Nokia Beacon 2, bisa menjadi solusi kerja cepat dan makin produktif di rumah.

Teman-teman pernah ngerasain wifi mati di rumah?ayo dng sharing…

22 comments:

  1. Wuih baru tahu aku kalo Nokia punya produk perangkat Wifi. Keren deh, tampilannya simpel tapi modern. Huhu perangkat wifi di rumahku udah buluk nih. Udah berapa tahun ya, lupa saking udah lamanya. Kadang eror, padahal bukan karena jaringannya. Tapi dari perangkatnya. Apa ganti aja dengan Nokia Beacon 2 ini, ya? Cari info tambahan lain aaah.

    ReplyDelete
  2. Wuih baru tahu aku kalo Nokia punya produk perangkat Wifi. Keren deh, tampilannya simpel tapi modern. Huhu perangkat wifi di rumahku udah buluk nih. Udah berapa tahun ya, lupa saking udah lamanya. Kadang eror, padahal bukan karena jaringannya. Tapi dari perangkatnya. Apa ganti aja dengan Nokia Beacon 2 ini, ya? Cari info tambahan lain aaah.

    ReplyDelete
  3. alah satu distraksi terbesar untuk fokus DL emang sosmed Maaak. Hahaha. Kalau aku mending HPnya dimode pesawat aja kalai mau fokus. Eh Nokia ada wifinya juga. Ini portable, kan? .Asik nih, buat dipake jalan ke luar. Soalnya kalau pake wifi di tempat umum tetep aja berat karena dipakai rame-rame

    ReplyDelete
  4. Wah siapa sih yang gakenal sama brand Nokia ini, ternyata sekarang ada modemnya, dengan kecepatan tinggi, jangkauan luas dan modelnya yang trendy memiliki frekuensi 2.4 GHz dan5 GHz, jadi sangat cocok untuk yang punya rumah banyak sekat.

    ReplyDelete
  5. Mantap bumil. Cakep yaaa warnanya aku suka deh ini. Makin produktif di rumah. Set prioritas memang perlu banget nih, antara domestik dan hobi yg dibayar yes 😍

    ReplyDelete
  6. Memang ya kalau jaringan yg ga stabil tuh suka bikin gereget apalagi kalau lagi sedang mengerjakan tugas yg butuh akses internet. Penasaran sama wifi Nokia ini yg kabarnya memberikan jaringan internet stabil di setiap sudut rumah

    ReplyDelete
  7. Kok desainnya cakep bangett, ahaha. Selain menambah nilai estetik rumah, kalau dibawa ke mana-mana juga oke banget yaa :D

    ReplyDelete
  8. Kalo wifi sedang maintenance tuh memang jadi gengges banget sii..
    Solusi banget buat yang di rumah belum ada wifi kenceng.
    Apalagi dipakenya sekeluarga, kudu pakai Nokia Beacon 2 yang menembus batas sehingga tetap bisa berinternet dengan cepat.

    ReplyDelete
  9. Waah aku pakai penyedia jasa internet yang itu mba hehehe. jangan sebut nama yaa. dan lumayan ngeganggu klo pas ada jaringan. Klo aku sih kadang masih bs pakai mobile nah, anak2 kan kadang gak selalu diisi kuota ya tpai kerjaan sekolah banyakan butuh jaringan internet nih... aku baru tahu lho Nokia bikin produk ini. Aku pecinta Nokia jaman awal2 ada gadget dan hp...serasa dejavu

    ReplyDelete
  10. Fitur :
    • Dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO
    • Wi-Fi capacity: AC1200
    • Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO)

    ini aku bacanya aja ngiler lho pengen satu buat di rumah karena wifi di rumah sering bermasalah, manggil teknisi terus kan sebel ya

    ReplyDelete
  11. Desain yang elegan dipadu sama spesifikasi yang mumpuni membuat Nokia Wifi Beacon 2 semakin worth it untuk dimiliki hehehe

    ReplyDelete
  12. Nokia Wifi Beacon2 ini beneran bikin produktif dirumah ya Mak, duhh makin mager kalo sinyal kenceeng, ngonten masak atau segala aktivitas digital makin semangaat.
    Aku kepooo sama Nokia ini, solanya simple bisa menjangkau semua spot2 di rumah.

    ReplyDelete
  13. Wah ini baru ya mbak, kalau pakai wifi ini kira-kira bisa pakai provider apa ya, iya nih suka ada kendala pakai wifi rumah kalo dalam kamar kurang bagus signalnya.

    ReplyDelete
  14. Distraksi ini beneran mengganggu banget deh. Kadang jadi suka lupa nyelesain tugas gegara ada distraksi hal lainnya.

    ReplyDelete
  15. Aku kerja di rumah, tapi manajemen waktuku masih belum oke. Untungnya sih wifi aman lancar jaya.Cuma nanti kalau punya rumah sendiri, kepikiran juga buat punya Nokia Beacon 2. Kayanya mudah ngaturnya

    ReplyDelete
  16. wah, aku baru tahu produk ini Mba, nokia kan legend yah. moga di perangkat ini juga bisa bandel kayak dulu

    ReplyDelete
  17. solusi banget buat kerja nih yah, ah jadi ingin punya juga nih buat back up kalau wifi mati

    ReplyDelete
  18. Waah bete sih emang di saat lagi urgent, wifi di rumah mati. Aku kebetulan lagi mau pasang wifi nih mbak, boleh lah Nokia Beacon 2 ini jadi pertimbangan, mengingat rumahku juga banyak sekatnya.

    ReplyDelete
  19. target sleep time ini seperti apa ya mbak? apa bisa off sendiri misal diatur di jam tidur malam?
    aku suka bentuknya, ga ada antena yang muncul seperti router pada umumnya. Cakep gitu ditaruh di meja kerja atau ruang keluarga.

    ReplyDelete
  20. Waw boleh nih buat kerja online di mana saja, bentuknya unik dan fortable apalagi kalau kerja remote danbutuhkan internet kencang bisa lancar jaya tanpa hambatan

    ReplyDelete
  21. ini seperti router kah mba? atau hanya cangkangnya aja, lalu kita beli pulsa seperti lainnya.

    ReplyDelete
  22. Wifi kenceng bikin semangat ngonten ya heuheu. Eh ini produk baru nokia ya

    ReplyDelete