Thursday 27 May 2021

Rekomendasi Tempat Wisata di Menganti Gresik

Rekomendasi Tempat Wisata di Menganti Gresik - Pernah ke Menganti Gresik? Fyi, Menganti merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan Menganti terletak di wilayah selatan Kabupaten Gresik, berjarak kurang lebih 30 Km dari Kota Gresik. Jadi, lumayan jauh ya dari kotanya. Tapi jangan khawatir, meskipun berada jauh dari kota, Kecamatan Menganti punya banyak potensi wisata daerah yang cukup bagus. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Menganti Gresik

Edu Wisata Lontar Sewu 

Edu Wisata Lontar Sewu merupakan tempat wisata yang sedang hits dan viral yang tepat berada di desa Hendrosari Menganti Gresik. Areanya tergolong sejuk karena dekat dengan persawahan dan yang khas adalah banyaknya pohon lontar. Selain itu juga terdapat aneka fasilitas wahana yang cukup banyak dan bisa dinikmati saat liburan bersama keluarga ataupun sahabat. Seperti wisata air, taman rumah unik dengan warna yang mencolok, taman bermain anak, jembatan titian, perahu bebek, ayunan, spot foto selfie dan masih banyak lagi. 

Edu Wisata Lontar Sewu sudah mulai dibuka lagi mulai Jum'at 21 mei 2021. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 - 21:00 dengan harga tiket weekdays 5000  perorang/anak dan saat weekend 8000 perorang/anak. Untuk alamat Edu Wisata Lontar Sewu Gresik Desa Hendrosari beralamatkan di jalan protokol Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik jawa timur. 

Gimana, harga tiket masuknya lumayan murah kan ya? 

Wisata Kuliner 

1. Rumah Makan Pak Wito

Nah, selain edu wisata lontar yang terkenal di daerah Hendrosari,disini juga terdapat wisata kuliner yang cukup terkenal. Salah satunya ada Rumah Makan Pak Wito. Kebetulan saya pernah makan malam yang nggak sengaja disini. Itupun gara-gara ada yang bilang kalau mau wisata kuliner di Menganti harus nyoba kulineran di daerah Hendrosari. Akhirnya kami pilih di RM Pak Wito. Selain tempat parkir mobil yang cukup luas, tempat makannya juga cukup banyak. Mulai dari lesehan sampai tempat duduk kursi biasa. Ada juga beberapa gazebo, sedangkan fasilitasnya tersedia kamar mandi dan mushola.

Untuk menu sendiri lumayan banyak, akhirnya kami pilih menu paket untuk berenam. Satu paket terdiri dari gurami bakar kecap, bandeng bakar kecap, pecel belut, besengek belut, tumis kangkung, es beras kencur yang enak banget, es batu dan juga nasi. Untuk satu paket ini kurang lebih harganya 250.000. Nggak sampai segitu, saya lupa, pokoknya nggak sampai 250.000.

Untuk menuju Rumah Makan Pak Wito, dari jalan protokol masuk gapura desa Hendrosari. Kurang lebih 1 km RM Pak Wito ada disebelah kanan jalan. Berikut alamatbya Jl. Raya Rejosari, RT.01/RW.01, Hendrosari, Kec Menganti Gresik Jawa Timur. 

2. Jajan sore di perempatan Hulaan

Kalau dari arah pasar Menganti mau ke daerah Hendrosari, pasti melewati desa Hulaan. Di perempatan Desa Hulaan setiap sore selalu ramai, disana terdapat banyak penjual makanan dan camilan. Nah, ngomongin camilan di Hulaan ada jajanan lumpia dan es oyen yang enak. Saya lupa nama kedai lumpianya, tapi ingat letak kedainya. Yaitu tepat di pojokan perempatan Hulaan, area banyak kedai camilan dan makanan. Harga satu lumpianya adalah 2000, ada juga risoles tapi yang favorit lumpia. 

Nah, untuk es oyen. Teman-teman nggak perlu cari di lain tempat karena kedai es oyen yang saat puasa ramadan selalu antri panjang berada tepat disebelah kedai lumpia. Harga satu bungkus es oyen yang enak dan segar adalah 4000 perbungkus. 

Potensi wisata lokal akhir-akhir ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas, selain lebih dekat dengan masyarakat setempat, juga lingkungannya masih asri. Dengan memanfaat potensi wisata yang ada di daerah, semoga bisa menjadi sumber penghasilan bagi warga sekitar dan tentunya baik untuk kemajuan desa. 

Nah, kalau lagi traveling tipis-tipis nggak perlu takut internetnya dibatasi. Karena kabar baik datang dari Smartfren, salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Hadir dengan paket terbarunya yaitu GOKIL MAX. Paket baru yang mulai diluncurkan pertengahan Mei 2021 ini dibekali dengan dukungan jaringan telekomunikasi Smartfren yang 100% 4G LTE dan kuota besar hingga 36 GB yang bisa digunakan internetan sepuasnya, siang atau di tengah malam.

Dengan harga gokil sekaligus kuota paling besar, kita bisa traveling, jalan-jalan dengan mengabadikan momen secara online, bikin konten video di media sosial tanpa hambatan. Selain itu, salah satu yang mencakup 36 kabupaten dan kota di Jawa Timur adalah kota Gresik.

Jadi, buat pelanggan Smartfren GOKIL MAX area Gresik dan kota lainnya, yuk mari nikmati kemudahan layanan dari Smartfren.

26 comments:

  1. tempatnya menggoda buat dieksplorasina . seru kayakna

    ReplyDelete
  2. Mantap jadi sinyalnya Smartfren kalau jalan2 di Gresik aman2 ya mba. Bisa buat searching tempat makan dan wisata di sana dengan lancar tanpa nyasar

    ReplyDelete
  3. Ya ampun lama banget gak ke Gresik, terakhir kali itu pas masih kerja dan lagi dinas. Lalu aku ada kunjungan ketemu klien di Gresik, tapi ini pun sudah lama banget tahun 2008.

    ReplyDelete
  4. ternyata banyak hal menarik yang bisa dieksplor di kota Gresik.. wah sejujurnya aku belum pernah ke Gresik, menarik banget beneran deh

    ReplyDelete
  5. kalau inget menganti, namanya sama dengan pantai menganti di Kebumen
    tempat wisata Lontar Sewu ini viral di sosmed, sayang aku belum kesampaian kesana
    aku terakhir kali ke gresik waktu ke Bawean mbak, jadi nggak banyak explore juga, dan itu sudah 3-4 taun lalu kayaknya

    ReplyDelete
  6. Wah, aku nih belum pernah main2 ke Gresik :) Ternyata tempat wisata dan makanannya asik juga ya. Apalagi kalau perginya rame2 :) Plus seseruan pakai smartfren Gokil Max urusan sinyal dan saving memori, internetan dijamin oke ya mbak :)

    ReplyDelete
  7. yeayy, asik asik
    ada rekomendasi di menganti
    kapan2 kalo aku halan2 ke sono, langsung mengandalkan rekomendasi ala mom Hmzwan
    makasiii ya

    ReplyDelete
  8. Jalan jalan kemanapun tetap updatean status nih dengan gokil max dari Smartfren.

    Biarkan dunia tahu makanan enak di gresik menurut ku

    ReplyDelete
  9. Di Jepara ada Menganti juga, tapi nama desa sih, hehehe. Ternyata banyak tempat yang oke juga ya buat wisata. Tempat makannya kudu dicatat juga nih

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah ke gresik mbak, kayaknya pernah lewat aja pas dari surabaya pas mau ke lamongan.

    Wah tiket masuk ke Edu Wisata Lontar Sewu murah banget ya, cuma 5 ribu. beneran ini wisata buat rakyat.

    ReplyDelete
  11. Wah tempatnnya bagus-bagus ya mbak. enak nih pas ke gresik pake smartfren. SInyalnya kenceng jadi pas berwisata tetep bisa eksis di medsos

    ReplyDelete
  12. Kalo ke Gresik rasanya pernah, tapi numpang lewat doang. Nggak singgah. Kalo pandemi udah berakhir semoga bisa traveling ke gresik ya. Karena sudah ada infonya dari tulisan ini

    ReplyDelete
  13. wah iya, lontar sewu ini emang lagi hapening ya mbak
    aku juga pengen kesana nih
    mumpung nggak jauh banget dari rumahku,
    dan sekalian main ke rumah teman yang di menganti

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah ke gresik, baca postingan ini jadi pengen juga berwisata ke sana bersama keluarga. aku taunya mah selama ini semen gresik, hehehe

    ReplyDelete
  15. Cakep bener ada Eduwisata ini mba di Gresik. Semoga pas ke rumah adik di SIdoarjo bisa berkesempatan ke Gresik

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah ke Gresik padahal aku udah kelayapan dari Malang, Jember, Probolinggo, Surabaya. Masih kurang jauh nih mainku di Jatim hihi. Mbak Zulfa emakmbolang tinggal di Gresik deh kayaknya. Ohiya bener mbak, kalau lagi jalan-jalan gitu, tetep ya pengen eksis di medsos, upload foto buat berbagi ke teman2. Memang perlu internet yang stabil biar memudahkan untuk posting dan terhubung dengan teman2 dunia maya.

    ReplyDelete
  17. Terakhir ke Gresik udah belasan tahun yang lalu, udah gak kebayang sekarang kayak apa wujud rupanya, haha. Saya kalau inget gresik itu kebayang nasi krawu yg dibungkus daun. Trus maemnya sambil lesehan aja sama temen-temen. Perasaanku wenak pol. Eh, sekarang banyak juga destinasi wisata dan suguhan kulinernya.

    ReplyDelete
  18. Kalau ke Gresik bisa dicoba nih, tempat wisatanya, Eduwisata Lontar Sewu juga wisata kulinernya murmer pula tiket masuknya. Berbekal Smartfren GOKIL MAX pastinya

    ReplyDelete
  19. Sejak dulu saya selalu tertarik dengan wisata lokal. Pengen menikmati setiap sudut kota yang didatangi. Pastinya kuliner khasnya wajib dicicipi, lah.

    ReplyDelete
  20. Mba murah bener Es Oyen 4000 di sini udah 15k wkwkwk pengen banget jadinya salfok nih ke es oyen seger gitu :p

    ReplyDelete
  21. Aku baru tahu banget ini, ada objek wisata keren di Menganti, Gresik.
    Bagiku dulu...Menganti ini jauuuh banget dari Surabaya. Tapi zaman sekarang, menjadi daerah pilihan, selain wisata juga untuk hunian yang nyaman yaa...

    ReplyDelete
  22. Aku tu org Sby tapi sampai skrng gak paham Gresik hahaha
    Soalnya bingung ada Gresik lama dan GKB yang kok lokasinya mencar.
    Tapi area Menganti ini kyknya gak asing sih. Mungkin kapan2 kalau mudik bisa nih melipir Gresik buat piknik.
    Apalagi udah sepaket ada rumah makannya yaa

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah mbak ke gresik.. Semoga suatu saat bisa kesana ya.. Penasaran sama wisata kulinernya

    ReplyDelete
  24. Saya belum pernah main ke gresik nih... Penasaran sama makanan dan jajanannya...
    Zaman sekarang, pergi ke manapun harus didukung jaringan internet yang lancar ya...

    ReplyDelete
  25. Sama sekali belum pernah ke Gresik nih, jadi penasaran dengan wisata di Menganti ini. Ntar kalau ada rejeki kapan-kapan ke sana kudu cobain juga kulinerannya yaaa..

    ReplyDelete
  26. Pengen wiskulnya.. Yang olahan belut menarik.. Kalau di jogja biasanya disambel campur bumbu kencur... Disengek belum pernah.. Seperti mangut mgkn itu ya...

    ReplyDelete