Skip to main content

Pengalaman Menggunakan Produk Bardi Smart Home

Pengalaman Menggunakan Produk Bardi Smart Home

Kalau boeh jujur, sejak di rumah aja saya mulai sering banget nonton drama Korea. Ini kerasa banget sih intensitas nontonnya, ya mungkin karena di rumah aja dan jarang banget keluar liburan kemana gitu. Jadi mau nggak mau biar nggak bosan, cari kegiatan yang menyenangkan hati. Salah satunya mengisi waktu nyetrika sambil nonton wkwkwk. Nah, karena sering nonton drama Korea, jadi tau teknologi canggih yang kekinian banget. Rasanya kalau lihat rumah modern yang ada di drama Korea kok mupeng banget gitu ya. 

Contoh yang paling sederhana dari kecanggihan peranti/perabot/peralatan rumah tangga di drama Korea adalah kunci pintu digital, ini sih hampir semua rumah kayaknya. Praktis dan pastinya terjaga keamanannya. Terus ada lagi robot vacum yang berbentuk bulat, kerjaanya jalan-jalan terus ahahaha. Penanak nasi, dan masih banyak lagi. Semuanya serba canggih dan praktis. 

Selain itu, beberapa hari ini Beaute Femme Community juga bahas peralatan canggih dan kekinian. Ngomongin peralatan yang canggih, beberapa hari yang lalu saya sudah nyobain kecanggihan dari 3 produk Bardi Smart Home. Ada lampu, remote dan camera ip semacam cctv gitu. 

Tentang Bardi Smart Home 

Bardi Smart Home adalah brand smart home Indonesia yang menyediakan berbagai produk smart home unggulan. Beberapa contoh produk Bardi Smart Home ada lampu, cctv, ip camera, remote dan masih banyak lagi. 

Produk Bardi Smart Home

Ada 3 produk Bardi Smart Home yang sudah saya coba dan gunakan minggu ini. Berikut produknya :

Bardi Smart Light Bulb 

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 900 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Lampu Smart LED Bulb ini sangat mudah di pasang, tinggal di putar seperti lampu pada umumnya. Setelah itu baru di setting dengan hp, jika sudah berhasil maka lampu sudah bisa digunakan. Keistimewaan dari Bardi Smart Light Bulb ini lampu bisa berganti warna sesuai dengan warna yang kita inginkan. Tingkat kecerahannya juga bisa kita atur sesuai selera. Dan yang paling istimewa adalah semuanya bisa dioperasikan hanya menggunakan smartphone saja, praktis kan? 

Cara aktivasi perangkat

1. Download aplikasi Bardi Smart Home di Playstore

2. Buka aplikasi Bardi lslu pilih tanda + di pojok kanan atas

3. Tambahkan perangkat, Smart Bulb 9W RGBWW

4. Pilih Wifi dan mssukkan password

5. Resep perangkat Bardi dengan cara menekan saklar on off 3x. Jika lampu berkedip,tandanya lampu sudah tereset. Klik   "confirm indicator".

6. Adding device, tunggu sampai proses selesai hingga 100%.

7. Smart light bulb siap digunakan.

Bardi Smart IR Remote 

Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot. Remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi. Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot Bardi dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan.

Remot ini sangat mudah di pasang, hanya dengan menghubungkan ke aliran listrik, lalu koneksikan ke wifi, lalu setting, setelah berhasil maka remot sudah bisa digunakan. Bardi Smart IR Remote bisa digunakan untuk apa saja, mulai dari tv, kipas angin sampai ac. 

Cara aktivasi perangkat

1. Download aplikasi Bardi Smart Home di Playstore

2. Buka aplikasi Bardi lslu pilih tanda + di pojok kanan atas

3. Tambahkan perangkat, IR Remote. Pasang perangkat, saat perangkat menyala tekan tombol reset yang ada di bagian bawah selama 5 detik, hingga lampu indikator berdetik. 

4. Pilih Wifi dan masukkan password

5. Adding device, tunggu sampai proses selesai hingga 100%.

7. Smart IR Remote siap digunakan.

Bardi Smart IP Camera 

Bardi Smart IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video berikut suara kepada smartphone dan suara dari smartphone. Kamera Bardi memiliki slot sd card max 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang di tentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap akan otomatis switch ke night vision. Kamera ini hanya perlu di colokkan ke listrik dan dapat di posisikan menggantung dari plafon maupun di dudukan pada meja, dengan orientasi video dalam aplikasi bisa di putar 180° sesuai penempatan.

Fyi, Smart IP Camera ini harus selalu dicolokjan ke listrik. Jadi, jika tidak dicolokkan maka camera tidak akan berfungsi. Bardi Smart IP Camera semua bisa dioperasikan menggunakan smartphone. 

Cara aktivasi perangkat

1. Download aplikasi Bardi Smart Home di Playstore

2. Buka aplikasi Bardi lslu pilih tanda + di pojok kanan atas

3. Tambahkan perangkat,IP Camera Indoor Static

4. Pilih Wifi dan masukkan password

5. Lalu proses selanjutnya memindai QR-Code, jika berhasil maka akan berbunyi "dong dong dong" 

6. Adding device, tunggu sampai proses selesai hingga 100%.

7. Smart IP Camera siap digunakan.

Pengalaman Menggunakan Produk Bardi Smart Home

Memang benar adanya, ketika menggunakan produk smart home kita benar-benar dimudahkan. Semua lebih mudah dan praktis gitu, kalau kata orang "Dunia dalam Genggaman". Semua bisa dioperasikan hanya dengan smartphone saja. Dengan teknologi yang serba canggih, kita bisa melakukan apa saja hanya lewat smartphone. 

Dengan adanya Smart Light Bulb kita bisa menggonta ganti warna lampu sesuai mood. Nggak perlu lagi ganti bohlam, cukup satu lampu bisa berubah banyak warna. Praktis kan? 

Dengan adanya Smart IP Camera, kita bisa mengontrol kondisi rumah lewat smartphone. Misalnya saja, kwtika kita di kamar tapi anak tidak ada di samping kita. Tinggal buka Aplikasi Bardi, kita bisa cek keberadaan anak tanpa rasa cemas. Karena semua bisa kita amati lewat smartphone. 

Dengan adanya Smart IR Remote, kita bisa menggunakan satu remot untuk semua elektronik selama itu masih terjangkau dengan infrared. Satu remot untuk semua. Canggih kan? 

Dengan adanya produk Bardi Smart Home, kita bisa mewujudkan rumah kita menjadi hunian yang pintar. Selain 3 produk diatas, masih ada banyak lagi produk Bardi Smart Home. Untuk informasi seputar priduk Bardi Smart Home, teman-teman bisa cek di E-commerce. 


Teman-teman, ada yang sudah pernah nyoba produk Bardi Smart Home? 



Comments

  1. hahaha mantep banget kak, lengkap loh itu security nya.. mau nonton makin asyik dan nyaman karena Bardi

    ReplyDelete
  2. Berkat produk-produk dari Bardi Smart Home, kini punya rumah pintar bukan lagi impian ya. Nggak harus jadi "Sultan", yang penting ada koneksi wifi di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbk. Nggak harus jadi Sultan dulu kl pingin punya rumah pintar

      Delete
  3. inovasi teknologi dari Bardi Smart Home sangat melindungi keluarga dari segi keamanan, semuanya serba "Smart"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk... Bebar benar dimanjakan sama teknologi

      Delete
  4. Huhughuu...alangkah hepinya bunda andaikan suatu saat nanti anak-anak membelikan bunda alat canggih inovasi baru dari BARDI Smart IR Remote. Masalahnya bunda tuh suka lupa matiin lampu dulu sebelum naik ke tempat tidur, hehehe... Nah, kalo ada BARDI Smart IR Remote kan tinggal grab dan pencet tombol. Begitu memanjakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Semoga keinginannya terkabul bunda :)

      Delete
  5. aku tertarik nyobain lampunya itu lohh unik banget bisa diubah warnanya pake aplikasi android

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, gemes bangett bisa diubah sesuai mood

      Delete
  6. Keren banget nih pengen cobain yang smart IP camera donk. Siapin budgetnya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mbk, semoga tahun depan bisa pasang IP Camera ya

      Delete
  7. Dengan BARDI Smart beneran dunia dalam genggaman ya..Mana satu remote untuk mengotrol semua juga, wah beneran rumah jadi hunian idaman yang nyaman dengan segala kepintaran Bardi. Mupeng dengan Light bulb dan IP Cameranya BARDI akutuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbk, semua bisa dioperasikan lewat hp saja

      Delete
  8. Lihat review produk Bardi ini aku tertarik deh untuk mencoba, apalagi di jaman sekarang ini sepertinya gaya smart home ini perlu banget. Kepoin dulu ah tentang produknya lebih dalam.

    ReplyDelete
  9. Wah, inovatif terkini ya..
    Untuk lampu aja bisa dikendalikan lewat aplikasi
    Udah gitu pencahayaan nya bisa diatur dan berganti warna
    Keren produknya

    ReplyDelete
  10. Aku sudah coba ketiganya, memang canggih dan harganya terjangkau ya apalagi kamera interior bisa untuk mengawasi anak di rumah kalau keluar sebentar..

    ReplyDelete
  11. Smart IP Camera dr Bardi ini semavam CCTV bukan sih mba?
    Bs buat mengecek kondisi anak2 klo kota di luar rumah kan ya?
    Penting nih buat working parents yg anaknya ditinggal apalagi tanpa asisten kyk aku heheh

    ReplyDelete
  12. Warna-warni Bardi Bulb aseli memeriahkan suasana yaa, teh..
    Kalau lampu yang putihnya nyala, cukup terangkah teh...untuk aktivitas di malam hari?

    ReplyDelete
  13. Rumahku juga konsepnya smart home Mbak . Tapi belum punya produk BARDI ini. Brand baru ya mbak?

    ReplyDelete
  14. Aku tertarik banget pengen pakai Bardi Smart Home. Cuma sayang, karena belum pasang wifi jadi gak bisa nih. Soalnya dengan kuota gak menunjang

    ReplyDelete
  15. canggih ya produk bardi, aku mupeng banget sama IP Cameranya. pasalnya sering ada pencuri bunga di depan rumah, apalagi punya toko yang harus dijaga 24 jam. kan kalau ada kamera lumayan lah ya bisa jaga toko sambil gegoleran di depan tv, hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.