Thursday, 8 October 2020

Mau Buat Toko Online? Gunakan .Shop Domain

.                         Sumber: freepik.com

Kamu memiliki usaha kerajinan tangan yang dijual melalui platform Etsy? Atau kamu mungkin berjualan kaos di marketplace lainnya? Itu terdengar sangat baik dan mengapa kamu tidak mencoba untuk memiliki toko online sendiri. Apabila kamu hanya menjual produk melalui marketplace, maka itu tidak akan membuat produk kamu menjadi lebih berkesan bagi konsumen.

Ketika ada seorang teman konsumen yang bertanya, biasanya hanya akan dijawab dengan nama marketplace apa yang menjualnya. Itu tidak akan membuat suatu produk mudah diingat konsumen. Untuk bisa membuat konsumen mengenang dan mengakui produk, maka kamu perlu memiliki toko online sendiri. 

Perkembangan Domain .Shop

Ekstensi domain yang sangat cocok bagi seorang pemilik toko adalah .shop. Domain tersebut banyak diminati sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik sejak 2016. Ada banyak sekali trademark suatu perusahaan yang langsung berminat membeli ekstensi domain tersebut untuk toko online mereka. 

Baca juga : hosting murah 2020 di domainesia.com

Hanya dalam waktu sekejap ketika dibuka pembelian .shop, penjualan langsung sampai dengan 1.100. Sebagian besar perusahaan trademark tidak menghiraukan harga, melainkan untuk bergegas mengamankan nama domain mereka juga yang sudah tersedia dengan berbagai ekstensi lainnya.

Hari ke hari terus berlalu dan penjualan domain .shop terus meningkat, terutama dilakukan oleh pengusaha yang berasal dari Eropa. Masyarakat Eropa sangat suka sekali setiap kali ada TLD yang baru dan tampak eye catching, seperti domain ini. Bahkan, tingkat pembelian tersebut jauh lebih tinggi daripada masyarakat Amerika Serikat. 

Sekarang pengguna dari domain ini berasal dari seluruh sektor perdagangan. Misalkan saja, fashion, interior rumah, pakaian dan perlengkapan olahraga, dan lain sebagainya. Intinya semua toko online sangat cocok menggunakan domain dengan akhiran .shop.

Mengapa Perlu Membeli Domain .Shop?

Mungkin kamu masih kebingungan dalam mencari ekstensi yang tepat untuk toko online. Langsung saja coba untuk mencari nama domain atau brand yang diinginkan di internet. Apabila sudah ada yang menggunakannya, cobalah untuk menelusuri nama lainnya lagi. 

Apabila kamu mengalami kejadian dimana belum ada brand yang menggunakan dan tidak dengan ekstensi domain tertentu, maka kamu bisa mencoba mencari dengan ekstensi .shop. Hampir sebagian besar nama domain dengan ekstensi tersebut belum dipakai. Alhasil, kamu bisa menggunakan nama domain yang kamu inginkan dengan ekstensi .shop. Alasan lainnya:

Melindungi Brand

Setiap brand yang terkenal ada di dunia sudah memiliki website dengan ekstensi .shop. Katakanlah Adidas, Lego, Home Depot, Gucci, H&M, dan lain sebagainya. Alasan seluruh brand tersebut membeli ekstensi .shop adalah untuk melindungi brand mereka dari isu tak sedap di dunia industri. 

Maksudnya adalah bisa saja ada orang tidak bertanggung jawab yang sengaja nebeng nama dan bisa saja nantinya membuat masalah terhadap brand ternama itu. Ini berkaitan dengan masalah trust atau biasa disebut dengan image suatu brand. Jadi bisa dikatakan bahwa satu brand bisa saja memiliki banyak website dengan ekstensi domain yang berbeda-beda, termasuk .shop.

Kesempatan Berbisnis Lebih Besar

Sebuah produk biasanya memiliki merek dan kemungkinan laku menjadi tambah besar ketika sudah memiliki toko online sendiri. Ini akan membuat masyarakat benar-benar percaya dengan kualitas dari suatu produk saat mereka memiliki toko online sendiri. Tentu saja kepercayaan konsumen akan suatu produk adalah hal yang penting untuk dibangun, sehingga mereka ingin kembali membeli lagi.

Menarik Minat Konsumen Datang ke Website

Kamu bisa saja menggunakan .shop domain untuk nama toko di marketplace, sehingga konsumen bisa kamu giring langsung menuju ke website toko online secara tidak langsung. Misalkan saja kamu menggunakan nama domain berupa bajukorea.shop, kosmetik.shop, dan lain sebagainya. 

Pemilihan nama direkomendasikan menggunakan SEO, sehingga tingkat pencarian menjadi lebih tinggi kemungkinannya. Dengan kata lain, nama akun toko yang kamu buat di berbagai marketplace bisa menjadi sumber backlink untuk menuju ke website utama kamu. Sudah pasti sisanya harus didukung dengan tampilan foto produk yang menarik.

Bagaimana Cara Membeli .Shop Domain?

Website dengan ekstensi .shop juga memiliki kemampuan yang sama di mesin pencarian sama dengan ekstensi lainnya juga. Seluruh pemiliknya hanya perlu menerapkan beberapa cara yang bisa dipakai untuk meningkatkan trafik website, seperti SEO, SERP, dan lain-lain. 

Apabila kamu tertarik untuk membuat toko online dengan menggunakan domain .shop, kamu bisa mewujudkannya hanya di DomaiNesia. Ada banyak sekali keuntungan membeli ekstensi melalui provider hosting dan domain yang satu ini. Keunggulan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah bisa mendaftar dengan harga promo yang sangat terjangkau.

Selain itu, kamu bisa sekalian berlangganan hosting dengan paket sesuai keperluan yang semuanya ditawarkan dengan harga lebih terjangkau dari provider lainnya. Semua domain sudah dilengkapi dengan aktivasi instan, managed DNS, sistem keamanan tinggi, dan support yang cepat tanggap.

1 comment:

  1. Sangat cocok untuk dipakai di dunia perdagangan online. Banyak manfaat yang diberikan dan tentu saja membantu menhindari terjadinya kerugian. Dengan menggunakan domain ini peluang berkembangnya usaha lebih besar & produk akan lebih dikenal secara luas.

    ReplyDelete