Skip to main content

Mama’s Choice Hair Care Treatment: Solusi Rambut Rontok Saat Menyusui

Rambut rontok setelah melahirkan, normal nggak, ya? Buibu, ada yang punya masalah rambut rontok saat menyusui?. Sebagian besar permasalahan para ibu setelah melahirkan adalah mengalami fase rambut rontok. Ini pernah saya alami, setelah melahirkan Bubuky setiap menyisir rambut selalu ada saja rambut yang rontok. Awalnya saya berpikir ini mungkin biasa saja. Tapi lama kelamaan kok jadi terganggu. Masalahnya bukan satu dua helai rambut lho, tapi yang bikin saya geram ketika di lantai rumah banyak bertebaran rambut. Kadang saya sadar waktu membersihkan rumah, wow.. Banyak sekali rambut yang rontok. 


Menurut David Salinger, jumlah kerontokan pada rambut yang normal harusnya tidak melebihi 80 helai setiap harinya dan untuk kondisi ibu yang baru melahirkan akan mengalami 5x lebih banyak kerontokan. Itu tandanya akan terjadi sekitar 400 helai rambut yang rontok dan ini akan berkurang seiring waktu. Tapi bagaimana kalau rambut rontok tidak juga berkurang, atau bahkan lebih parah? Kalau sudah seperti ini bisa jadi ibu mengalami gangguan kesehatan yang lain. Pastikan nutrisi makanan terjaga dengan baik. 

Jika masalah rambut rontok saat menyusui dibiarkan begitu saja, tidak ada penanganan khusus. Maka yang terjadi rambut akan menipis dan bisa jadi kebotakan. Ngeri kan.. Sebuah artikel dari todaysparent.com, seorang pakar masalah kulit kepala dan rambut dari Asosiasi Internasional Trichologist Australia bernama David Salinger menyebutkan rambut rontok setelah melahirkan merupakan efek samping yang normal dialami 90% wanita, kejadian ini dalam bahasa medisnya bernama postpartum alopecia.

Postpartum Alopecia bisa terjadi setelah melahirkan karena pada masa kehamilan terjadi peningkatan produksi kadar esterogen dan progesteron dalam tubuh ibu. Ketika hamil rambut akan terasa lebih tebal dan jarang mengalami kerontokan, bahkan terlihat anak rambut di sekitar kulit kepala ibu. Setelah persalinan, produksi dua hormon tadi akan kembali ke level normal. Berbanding lurus dengan pertumbuhan rambut yang kembali ke sedia kala. Hal ini yang membuat rambut terlihat rontok dari biasanya.

Dengan tau penyebab rambut rontok saat menyusui, mau nggak mau selain merawat tubuh. Kita sebagai ibu harus merawat rambut juga, jika tau penyebab maka langkah selanjutnya adalah mencari solusi. Ada beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok saat menyusui, selain ibu harus menjaga nutrisi makanan juga yang tidak kalah penting adalah gunakan sampo khusus dengan bahan-bahan alami, aman yang bebas SLS, Ammonia dan Paraben. Artinya pilih sampo yang bebas dari bahan kimia yang membahayakan untuk ibu menyusui 

Kenapa wajib menghindari sejumlah bahan kimia selama hamil & menyusui?
Dikutip dari www.pregnancybirthbaby.org.au, jika ibu hamil dan menyusui terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama, kemungkinan besar dampaknya langsung ke buah hati. Anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Diantaranya bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung. 

Misalnya saja, saat ibu bernapas atau tertelan partikel bahan kimia, maka zat-zat tersebut dapat masuk ke aliran darah dan berpindah ke bayi melalui plasenta. Bayi ibu juga dapat terpapar bahan kimia setelah mereka dilahirkan melalui ASI atau jika mereka memasukkan jari-jari mereka ke mulut. Di kondisi lainnya, ketika si kecil sudah lahir, dan bisa berinteraksi dengan kita. Menyentuh permukaan kulit ibu dengan tangan kecilnya, lalu masih ada residu dari bahan kimia berbahaya, yang belum bersih terbilas tuntas ketika ibu mandi. Hal ini juga berisiko membahayakan kesehatan buah hati. 


Tentang Mama's Choice 
Dengan permasalahan seperti diatas dan masih terbatasnya produk yang aman dan bebas toksin khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Maka Mama’s Choice hadir dengan rangkaian produk terbaiknya khusus untuk ibu hamil dan menyusui. ‘Aman’ bagi Mama’s Choice adalah dengan memilih bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin. Dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berusaha mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak -- terutama dalam menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural. 

Ada banyak varian produk Mama’s Choice, diantaranya ada moisturizer, massage oil, strech mark cream, herbal oil, suplemen, sampai haircare treatment. Hampir semua kebutuhan ibu hamil dan menyusui tersedia di Mama’s Choice. Salah satu produk yang menjadi incaran ibu menyusui adalah hair treatment Mama’s Choice. 

Mama’s Choice Haircare Treatment:  Solusi Rambut Rontok Saat Menyusui
Nah, sekarang alhamdulillah buibu bisa #kurangiworry rambut rontok saat menyusui dengan rangkaian Mama’s Choice Hair Care dari @mamaschoiceid. Diperkaya dengan bahan alami seperti kiwi, candlenut dan greenpea untuk memberikan nutrisi terbaik pada rambut. Selain itu, juga membantu membuat rambut lebih sehat, kuat dan bersinar.


Setelah beberapa kali memakai Hair Care Treatment Shampoo and Conditioner Mama’s Choice, rambut terasa lebih lembut. Dan yang bikin saya suka banget itu sama wanginya, harum banget. Ohya, produk Treatment Shampoo and Conditioner ini juga bebas dari bahan berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui. Tidak mengandung SLS/SLES, paraben, sulfate, silicone, dan alkohol. Jadi, insya Allah aman.. 


Untuk packaging paket 2in1 Haircare Series ini dikemas dengan box berwarna pink. Berisi satu botol produk sampo berwarna putih, satu botol produk kondisioner berwarna pink dengan bonus sisir. Untuk sampo warnanya bening, teksturnya kental cair dan wangi. Sedangkan untuk kondisioner warnanya putih, teksturnya kental dan juga wangi. Kepala botol berbentuk pompa, cara memencetnya dengan menggeser kepala pompa ke kanan dan  ke kiri, kemudian pencet. 


Buat teman-teman yang penasaran dan pingin coba produk sampo dan kondisioner yang #BebasToksin dengan harga terjangkau. Belanja di Official Store Mama’s Choice di Shopee disc 25k minimal belanja 150k. Jangan lupa masukkan kode Voucher MAMAISTIA untuk mendapatkan diskon. Cara claim vouchernya, Profil > Voucher saya > masukkan kode voucher huruf besar semua.

Teman-teman, punya pengalaman rambut rontok saat menyusui? Ayo dong sharing.. 

Comments

  1. Ia, yambak. Selama hamil emang kudu selektif pilih perawatan. Alhamdulillah ada Mama's Choice yang emang dikhususkan untuk bumil dan menyusui

    ReplyDelete
  2. Duuuh ini rambutku pas selesai lahiran memang sempet rontok. Banyaak pula. Tp kemudian agak teratasi setelah ketemu shampoo yg cocok. Cm kali ini rontok lagi. Dan aku msh blm ketemu apa masalahnya mba. Bisa jd stress ato salah nutrisi ato salah shampoo. Masih trus coba2 apa produk yg sesuai

    Mungkin walo bukan LG menyusui, aku coba aja shampoo Mama's choice ini yaaa. Kali aja cocok utk ngatasin masalah rontokku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, silahkan dicoba. Semoga cocok ya

      Delete
  3. Akoo Mak, rontok parah banget, dah kek orang kek kena cancer aja, dari tebal, lebat, jadi menipis parah. memang bener kalo rontok masih 80 helai kebawah masih normal yaa, ku udah lebih. Dulu blom ada shampoo khusus deh.

    Jaman sekarang mah ada MAma's Choice haircare yang membantu banget busui menjaga keindahan rambutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh.. Ngebantu banget apalagi untuk bumil dan busui

      Delete
  4. Saya pun, waktu anak usia 4 bulan tetiba rambut rontok gk seperti biasanya. Dulu belum kenal mama choice, jadi pakai treatment tradisional yg lumayan rempong, karena pingin yg alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, dulu rempong banget ya. Sekarang udah ada yg praktis, tinggal beli

      Delete
  5. Saat menyusui memang mudah rambut rontok ya ... jadi perlu sedia Mama’s Choice Hair Care Treatment

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, alhamdulillah sekarang ada Haircare Treatment dr Mama’s Choice

      Delete
  6. Waah enak nih ada shampoo aman buat busui dan menghindar kerontokan. Iya banget, rambut seperti copot dr kepala, saking rontoknya.

    ReplyDelete
  7. Pada zaman bunda muda gak ada tuh info seperti ini. Yang ada kalau rambut terasa sudah mulai ada yang rontok, maka pemakaian Exquisite jalan keluarnya (mmaaf kalau tulisannya salah, soalnya udah lama sekali gak pernah pake, hehe...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya bund.. Sekarang praktis, tinggal beli di pasaran

      Delete
    2. Iya bubd, sekarang praktis tinggal beli di pasaran

      Delete
  8. Saya pun ketika menyusui mengalami kerontokan hebat. Sampai stress lihat rambut berguguran tiap habis keramas dan menyisir. Untung ya ada produk perawatannya sekarang. Dulu saya gak tahu kalau ada Mama's Choice :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini brand khusus untuk ibu hamil, menyusui dan produk baby

      Delete
  9. Rambutku Maaakkkk
    Rontok parah.
    Di beberapa bagian malah kayak botak gitu, hiks.
    Kayaknya pengin coba produk ini deh
    makasiii ya

    ReplyDelete
  10. Keren banget Mama's Choice banyak banget sekarang produk nya yang mengerti kebutuhan ibu hamil dan menyusui, jujur aku belum pernah nyoba perawatan rambutnya tapi aku udah punya beberapa produk seperti pasta gigi, obat kumur sama yang paling aku suka itu massage oil nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mama’s Choice sejarang banyak varian produknya

      Delete
  11. punya banget... malahan sampai sekarang anak usia 10 tahun pun rambut masih rontok parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus konsultasi ke dokter mak.. Kalo semakin parah rontoknya

      Delete
  12. Zaman bunda masih muda kalau ada masalah dengan rambut solusinya hanya tinggal beli aja hair tonic bermerek Exquisite yang harumnya laksana parfum. (eh, maaf kalo tulisannya salah),maklum udah lama sekali. Dengan exquisite gak perlu lagi perawatan. Jitu x exquisite itu. Sekarang sudah susah carinya.

    ReplyDelete
  13. Toss Mbaa, aku juga pakai rangkaian perawatan rambut dari Mama's Choice ini, soalnya rambutku rontok banget setelah lahiran. Sekarang udah jauh berkurang rontoknya, tapi tetap aku rawat dengan Mama's choice Haircare treatment ini.

    ReplyDelete
  14. Wah ngeri juga ya akibat dari paparan zat kimia berbahaya terhadap janin. Memang lebih baik memilih produk yang aman lah, tanpa kandungan bahan-bahan yang membahayakan kesehatan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, bahaya untuk ibu hamil dan menyusui

      Delete
  15. Suka banget sama warnanya....dan memang yang perlu konsen untuk produk selama kehamilan itu: tidak mengandung SLS/SLES, paraben, sulfate, silicone, dan alkohol....pokoknya bahan kimia berbahaya. Kalau ada Hair Care Treatment Shampoo and Conditioner Mama’s Choice, yang aman begini kan tenang hati

    ReplyDelete
  16. Suka banget sama warnanya....dan memang yang perlu konsen untuk produk selama kehamilan itu: tidak mengandung SLS/SLES, paraben, sulfate, silicone, dan alkohol....pokoknya bahan kimia berbahaya. Kalau ada Hair Care Treatment Shampoo and Conditioner Mama’s Choice, yang aman begini kan tenang hati

    ReplyDelete
  17. Dulu ku pikir ya menyusui dan rambut rontok itu mitos dan ternyata hampir setiap ibu menyusui mengalami hal serupa ya. Aku soalnya juga gitu, pas menyusui anakku sempat rontok, sekarang enak nih ada solusinya untuk para busui dari Mama's Choice.

    ReplyDelete
  18. Nah ini juga yang alami dulu pas hamil mba. Rambut jadi mudah rontok tapi pas awal kehamilan. Asik banget skarang ada hair treatment buat ibu menyusui

    ReplyDelete
  19. Ini packagingnya kok lucu amat sih..warnanya pink putih pula. Saya juga alami nih dulu eh sampai sekarang, rambut rontok..dan keliatan banget saat keramas. Kayaknya butuh pakai produk Mama's Choice juga nih

    ReplyDelete
  20. Rambutku juga perlu perawatan ini deh, memang kalau berhijab perlu perawatan rambut ekstra ya

    ReplyDelete
  21. Saya juga rontoj waktu menyusui... Harus segera diatasi ya, serem juga kalau sampai menipis dan botak, huhu...

    ReplyDelete
  22. Mama’s Choice Hair Care Treatment. This product? can i am using too? or special for pregnant or
    breastfeeding

    ReplyDelete
  23. Dulu waktu zaman hamil n menyusui anak pertama rambut aku rontok parah. Pas anak kedua ini malah gak ada rontok. Gak ngerti knp. Apa hormon dsb mempengaruhi jg ya?

    ReplyDelete
  24. Duluuu, rambut saya selalu rontok tiap menyusui. Tapi karena rambut saya pendek banget, jadi memang nggak terlalu terasa rontoknya hehehe

    ReplyDelete
  25. Bisa nih persiapan buat nanti kalau lahiran pakai produk Mama's choice semua.

    ReplyDelete
  26. hmmm aku lupa ya dulu gemana hehe.. kayaknya rontok juga sih rambut.. meskipun gak banyak.. Belum kenal produk ini jadi ya dibiarin aja gt hehe

    ReplyDelete
  27. Sepertinya aku mau mencoba juga buat pakai shampoo dan conditionernya walau lg gak hamil hehe. SOalnya rambutu sampai skrng msh ronok dan jd menipis huhu. Kali berhasil pakai produk mamaschoice ini :D

    ReplyDelete
  28. Iyaaa...
    Malu banget kalau tahu rambutku dimana-mana. Rontoknya parah pada fase menyusui ini.

    Kenalan sama Mama's Choice para Ibu hamil dan memnyusui. Agar tetap sehat berseri dan aman, in syaa Allah.

    ReplyDelete
  29. Aku pakai Mama's Choice yang sampo Aja. Waktu beli, kondisionernya belum ada. So far enak sih dipake trus rambut rontok Makin sedikit. Bahannya juga busui friendly

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say