Skip to main content

Perawatan untuk Kulit Wajah Berjerawat

Memiliki kulit wajah mulus, glowing adalah dambaan setiap wanita. Tapi bagi mereka yang memiliki masalah dengan kulit wajah, hal ini akan menjadi sesuatu yang membuat mereka tidak percaya diri. Terutama mereka yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat. Saya memiliki kulit wajah normal saat remaja, lalu setelah bekerja lambat laun kulit wajah saya mulai berubah. Dari yang normal beralih ke kulit berjerawat. 5  tahun belakangan kulit wajah saya makin kesini makin sensitif. 

Terlihat sekali perbedaan yang saya rasakan, dulu sebelum menstruasi kulit wajah saya tidak pernah berjerawat. Sekarang muncul banyak jerawat batu khususnya di area dagu dan area mulut. Mungkin untuk jerawat biasa tumbuh dan sakitnya tidak lama, berbeda dengan jerawat batu. Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang paling serius jika dibandingkan dengan jenis jerawat lain. Biasanya ciri khas jerawat batu adalah muncul nanah, meradang, membesar seperti membengkak dan sakit sekali rasanya. Satu lagi, jerawat batu ini lumayan lama sembuhnya, bisa sampai satu minggu lebih kempesnya jika tidak segera diobati. 

Banyak sekali penyebab kulit berjerawat, mulai dari pemakaian skincare yang tidak cocok, perubahan hormonal, misalnya jelang waktu menstruasi, stres, sampai hal-hal sederhana yang memperparah jerawat adalah malas mencuci wajah, malas mengganti handuk dan mengganti sarung bantal. 

Perawatan untuk Kulit Wajah Berjerawat
Merawat kulit berjerawat ini susah susah gampang, kunci utama jika ingin sembuh adalah konsisten merawat dan menjaga kulit wajah. Buat yang punya kulit wajah berjerawat, berikut beberapa perawatan untuk kulit berjerawat.

1. Jangan menyentuh dan memencet jerawat
Semakin kita sering memencet jerawat maka jerawat lain akan tumbuh dan bekas jwrawat yang dipencet akan meninggalkan bekas di kulit wajah. Jika tumbuh jerawat, usahakan jangan memencet jerawat. Selain memencet, hindari memegang jerawat dengan tangan. Bisa jadi bakteri yang ada di tangan pindah ke wajah sehingga kulit wajah iritasi. 

2. Perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih
Merawat kulit wajah tidak hanya dari luar saja tapi dari dalam juga, termasuk banyak mengkonsumsi buah, sayur dan minum air putih. Hal tersebut akan memberikan nutrisi baik untuk kulit. 

3. Gunakan handuk khusus wajah
Setelah memcuci wajah, usahakan membersihkan wajah dengan handuk khusus untuk wajah. 

4. Membersihkan wajah sebelum tidur 
Bersihkan wajah 2 kali sehari, terutama saat sebelum tidur. Bersihkam wajah dengan toner, bilas dengan air biasa, atau bisa juga dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat.

5. Konsultasi ke dokter
Jika memang kita memiliki masalah jerawat yang parah, artinya jerawat di wajah kita sudah sangat mengganggu. Tidak ada salahnya jika kita konsultasikan ke dokter, dengan begitu kita bisa mengetahui penyebab jerawat yang muncul di wajah kita. 


Ngomongin soal perawatan wajah, beberapa waktu lalu sempat baca info di Halodoc mengenai klinik kecantikan. Fyi, Halodoc adalah aplikasi yang memberikan solusi lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan adanya Halodoc, mempermudah kita untuk memilih rumah sakit, klinik, dokter, urusan obat sampai lab semakin mudah. Tidak perlu antri, karena kita bisa memesan nomor antrian ataupun konsultasi dokter via handphone saja. Praktis kan.. 

Gloskin Aesthetic Clinic adalah Klinik kecantikan dan pusat perwatan estetika yang didirikan oleh dr. Nanang Masrani pada tahun 2012. Seorang Dokter yang mendedikasikan hidupnya untuk dunia aesthetic. Klinik Kecantikan yang memiliki visi Your Beauty Our Priority ini di support oleh dokter ahli kecantikan dan team profesional yang tersebar di 13 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu cabangnya adalah Gloskin Aesthetic Clinic Bekasi

Nah, buat teman-teman yang tinggal di daerah Bekasi, dan sedang mencari klinik kecantikan. Bisa langsung ke Gloskin Aesthetic Clinic Bekasi. 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say