Skip to main content

Beberapa Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menurunkan Berat badan Dalam Waktu Singkat

Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika kita orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memikirkan cara menghitung berat badan ideal. Sebenarnya menurunkan berat badan bisa anda gunakan dengan metode yang mudah. Metode yang mudah adalah dengan merubah pola anda dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Nah, percayalah jika berat badan akan turun dengan segera. Apalagi jika anda konsisten menjalaninya maka berat badan akan turun dalam waktu yang singkat.

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan berat bada secara singkat.


1. Ganti Sarapan Dengan Buah
Biasanya kita makan sarapan dengan makanan yang memiiki kalori tinggi seperti nasi dan roti. Nah, coba anda ganti rutinitas sarapan anda dengan makanan yang lebih serat. Sehingga pencernaan anda pun jadi lancar. Anda bisa mengganti sarapan dengan buah pisang misalnya. Anda bisa mengonsumsi buah pisan 1 hingga 2 buah. Sebelumnya anda minum segelas air putih dahulu sebelum makan pisang. Setelah makan pisang, anda minum lagi segelas air putih.

2. Ganti Makan Siang Dengan Memakan Sayuran Hijau
Kemudian makanan siang anda juga harus anda perhatikan untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Berat badan bisa turun dalam waktu yang singkat jika anda mengganti makan siang anda dengan sayuran hijau. Anda bisa pilih sawi, bayam atau juga kale. Anda tumis dengan minyak olive oil. Lalu tambahkan sedikit merica dan penyedap rasa. Jika ingin cepat turun berat badan sebaiknya tidak menggunakan garam ketika memasak. Selanjutnya anda makan dengan minum air segelas sebelumnya.

3. Ganti Cemilan Anda Dengan Makanan Kaya Akan Serat
Biasanya jam 2 atau 3 perut terasa sangat lapar. Nah, jika biasanya anda mengemil cemilak snack yang digoreng-goreng. Sebaiknya anda berhenti jika ingin menurunkan berat badan secara cepat. Anda bisa mengganti cemilan anda dengan makanan yang kaya akan serat. Seperti almond yang dipanggang. Anda tidak perlu repot beli almond mentah. Banyak sekali dijual almond yang sudah dipanggang. Lalu anda konsumsi sebagai cemilan dalam takaran yang cukup. Selain almond, anda bisa mengemil buah pepaya sebagai makanan yang kaya akan serat.

4. Ganti Makan Malam Dengan Makan Berprotein
Untuk makan malah anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Agar tahan hingga tengah malam dan tidak mudah merasa lapar. Makanan yang mengandung protein bisa mencegah anda makan sebelum tidur. Seperti diketahui jika makan sebelum tidur mala bisa menyebabkan lemak bertambah. Apalagi porsi yang kita makan cukup besar. Nah, anda bisa memilih telur rebus atau juga daging tanpa lemak yang dipanggang. Selanjutnya anda juga makan dalam porsi yang tidak besar. anda juga bisa memakannya dengan beberapa potong alpukat. Alpukat juga mengandung serat dan lemak yang baik.

5. Usahakan Olahraga 15 Menit
Dalam Sehari Tidak usah khawatir juga anda repot dan sibuk melakukan banyak hal dalam bekerja atau mengurus rumah tangga. Anda cukup melakukan olahraga 15 menit dalam sehari. Jika tidak punya waktu untuk olahraga di gym atau berlari. Anda bisa melakukan olahraga ringan selama 15 menit di kantor atau di rumah. Anda bisa melakukan olahraga di kantor dengan melakukan plank, sit up atau juga high knees semalam 15 menit di waktu istrahat anda.

Comments

  1. Ini semua tipsnya bener sih, udah intinya semua kalau dijalanin jos ini. Jadi sedih memandangi perut sendiri nih Mba, huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.