Skip to main content

Ucapan Tersampaikan Lewat Bunga Papan

"Besok kalau Aim wisuda, kita buatin papan bunga yang gede yuk kayak itu, hahaha (sambil menunjuk salah satu papan bunga di dekat gedung laboratorium)"

Ini adalah obrolan iseng para sodara yang kepingin banget lihat sepupunya wisuda gara-gara lihat papan bunga yang bertuliskan kata-kata lucu. Jadi, ceritanya bulan lalu kakak sepupu dari paman kedua wisuda. Mumpung paman dan keluarganya datang dari kampung, kami yang tinggal di Gresik dan Surabaya sekalian kumpul temu kangen di Kampus Unair.

Gara-gara bunga papan dan menunggu wisudawan keluar dari gedung itu melelahkan. Akhirnya ngisengin plus kasih semangat adik sepupu yang sedang menyusun skripsi di ITS Surabaya. Ini kasih semangat atau ngisengin sih hehe.


Ngomongin soal bunga papan artinya kita bicara soal pesan, hubungan dan keindahan. Kalau dulu, pesan hanya tersampaikan lewat surat atau telepon. Untuk surat, kita harus menunggu berhari-hari untuk menerima pesan tersebut. Sedangkan untuk telepon, biayanya terbilang lumayan mahal. Bahkan berlaku tarif lokal, interlokal sampai internasional. Beruntung sekali jika kita masih bisa menggunakan telepon koin, relatif murah bukan.

Semakin berkembangnya zaman, mengirim pesan tidak lagi menjadi hal yang menyusahkan. Berawal dari surat, telepon, lewat pesan sms, WA (whatsapp) dan lain sebagainya. Kini mengirim pesan bisa dengan cara yang berbeda, yaitu dengan bunga papan.

Ada yang tau bunga papan/papan bunga adalah pajangan khas Indonesia untuk memberikan ucapan selamat untuk perkawinan, kelahiran dan perayaan lainnya serta dukacita untuk pemakaman. Pesan-pesan yang disertakan ditulis dengan huruf-huruf yang terbuat dari beberapa bunga plastik. Panel-panel yang dirancang penuh warna ditempatkan di depan rumah kediaman yang merayakan, namun sering kali juga dipajang secara berkelompok di jalanan padat. (sumber : Wikipedia)

Ucapan Tersampaikan Lewat Bunga Papan 
Semakin kesini bunga papan perannya sangat penting, salah satunya sebagai bentuk dukungan untuk mempererat sebuah hubungan. Baik untuk sebuah perusahaan, teman, relasi kerja, ataupun saudara.

Jauh dari kota tapi tetap ingin mengirim bunga papan ke rumah saudara, emang bisa?urusan bunga papan, kasih saja ke Bungapapanku.id. Jadi, Bungapapanku.id adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman Papan Bunga ke kota-kota besar di Indonesia. Pemesanan bunga setiap saat karena Bungapapanku.id melayani konsumen selama 24 jam. Mengirim ucapan dengan cara yang sederhana dan efisien adalah visi Bungapapanku.id untuk konsumen. 


Bungapapanku.id menyediakan berbagai macam papan bunga (flower board) dengan jaminan kesegaran dan dengan kutir yang profesional sehingga kualitad bunga yang diantarkan akan tetap segar dan indah.

Tema bunga papan :
- Sukses Selalu
- Congratulations
- Turut Berduka Cita
- Happy Wedding
- Selamat Berbahagia, dll

Selain itu, di Bungapapanku.id pesan bunga papan, bisa dikirim ke dalam atau luar kota di Indonesia. Lebih dari 30 kota. Untuk pembayaran pakai OVO GOPAY DANA atau BCA. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk memesan, hanya 2 menit saja kita memesannya. Harga juga competitive. 

Cara Memesan Bungapapanku.id :
1. Pilih Kota
2. Pilih Ukuran: S M L
3. Pembayaran ke Rekening BCA/OVO/GOPAY/DANA degan jumlah yang sudah di tentukan oleh system.
4. Kami Process sesuai orderan - akan di konfirmasi via WA anda. 

Selain itu,produk yang tersedia merupakan rangkaian bunga yang dibuat oleh tangan profesional, sehingga menghasilkan karangan bunga yang cantik dan membuat penerima akan senang.

Ohya, teman-teman juga bisa follow instagram @bungapapanku.id untuk mendapatkan kupon diskonnya ya.

Teman-teman, ada yang punya cerita menarik mengenai bunga papan? Ayo dong sharing..

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say