Skip to main content

Inilah Cara Bisnis Coworking Space Budget Terbatas tapi Ramai Penyewa

Jika dihitung, maka peningkatan permintaan coworking space yang ada di Asia itu telah mencapai 35,7 persen per tahun. Melihat peluang yang ada tersebut, maka tentu siapa saja bakal tertarik untuk bisa membangun coworking space. Pada dasarnya Anda perlu mengenali cara bisnis coworking space. Yang merupakan sebuah ruang kerja yang bisa digunakan bersama untuk suatu keperluan kerja.

Jika Anda mulai tertarik untuk mengetahui cara bisnis coworking space, maka Anda pun tak bisa sembarangan. Akan ada sejumlah hal yang patut untuk Anda perhatikan demi suksesnya bisnis coworking space yang nantinya akan Anda gagas nanti :

Biaya Operasional
Kenali beberapa jenis dari biaya operasional coworking space, seperti halnya biaya listrik, biaya perawatan, biaya pegawai dan lain sebagainya. Dari harga tersebut maka bisa Anda perkirakan juga besarnya biaya operasional para pesaing Anda. Apabila jumlah biaya tersebut lebih besar dari pada omset yang Anda miliki, maka segera alihkan bisnis Anda dalam bidang lain.

Fasilitas Terjamin
Cara bisnis Coworking Space yang berikutnya yaitu fasilitas terjamin. Fasilitas yang berkualitas dan sempurna itu menjadi sebuah daya tarik bagi pelanggan. Agar bisnis Anda lebih baik dari pesaing, maka perhatikan pula berbagai fasilitas yang disediakan. Pastikan apa juga yang Anda miliki lebih mumpuni jika dibanding bisnis coworking space lainnya. Sehingga para pelanggan akan merasa puas dan lebih dari apa yang mereka harapkan.

Bagaiamana Cara Bisnis Coworking Space?
Kenali Persaingan
Sebelum Anda mendirikan bisnis coworking space, maka cobalah kenali pesaing Anda terlebih dahulu. Seperti Anda ketahui, yang dimaksud para pesaing yaitu pihak-pihak yang akan menawarkan layanan coworking space atau sejenisnya. Maksud dari layanan sejenis di sini adalah yang menyewakan ruang kantor ataupun ruko.

Lokasi
Memilih sebuah lokasi untuk coworking space yang strategis itu menjadi sebuah faktor penentu untuk kesuksesan. Disini Anda harus bisa untuk memilah dan memilih mana yang menjadi lokasi strategi, mana lokasi yang tidak. Lokasi terbaik yaitu lokasi yang bisa dijangkau ataupun diakses oleh transportasi umum, berada di pusat kota. Lokasi strategis lainnya di pusat perekonomian, perkantoran dan lain sebagainya. Semakin strategis lokasi bisnis Anda, maka semakin tinggi pula peluang coworking space Anda untuk terisi penuh.

Manfaatkan Ruang
Cara bisnis Coworking space berikutnya yaitu manfaatkan ruang. Apabila Anda sudah mempunyai lokasi yang strategis, maka langkah selanjutnya Anda cukup memoles ruang yang ada. Disini Anda bisa dengan membuat desain, ataupun rancangan sketsa sebaik mungkin. Anda bisa juga bekerja sama dengan para desainer untuk bisa menentukan desain mana yang bisa mewakili luas ruang yang telah Anda miliki. Hindari untuk membuat sketsa berlebihan, buat yang standar namun fasilitas yang lengkap.

Sediakan Fasilitas yang Ramah di Kantong
Jika Anda ingin memenuhi fasilitas coworking space, maka berhati-hatilah dalam hal menganggarkan biaya pembelian perabot seperti halnya meja, kursi, dan sebagainya. Anggarkan dana tersebut sesuai keperluan saja, jadi apabila kebutuhan tersebut tidak sangat mendesak, maka Anda bisa membelinya langsung ke produsen. Hindari untuk membeli peralatan dari toko. Biasanya harganya akan 40 persen lebih mahal.

Sediakan Fasilitas Teknologi
Entah itu mendirikan usaha co-working space dengan dana minim atau berlebih, maka fasilitas teknologi tentu jadi hal paling utama. Hanya saja, bila Anda mempunyai dana terbatas maka usahakan untuk hanya bisa memenuhi teknologi dasarnya saja. Sedangkan sisanya Anda sediakan seiring dengan perkembangan bisnis Anda. Fasilitas dasar itu seperti halnya jaringan WiFi, printer, dan lain sebagainya.

Tekan Budget Pemasaran
Perlu untuk Anda ketahui, bahwa memasarkan bisnis itu tidak perlu dilakukan dengan cara  mengeluarkan anggaran. Anda bisa juga dengan gunakan fasilitas berteknologi modern dengan metode yang tepat. Dengan begini, maka Anda pun bisa menghemat banyaknya biaya pemasaran.

Setelah Anda sudah mengetahui tips untuk mendirikan dan cara bisnis coworking space ini, maka kini tinggal saatnya untuk Anda mengeksekusi satu persatu. Bila ada kendala dalam hal berbisnis, maka tentu saja itu merupakan hal yang biasa dan patut untuk Anda selesaikan. Sekarang, Anda sudah siap berbisnis coworking space? jika iya coba simak di https://www.cekaja.com/info/bisnis-coworking-space-persiapkan-5-hal-ini/ untuk mengenali lebih lengkap bisnis tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.