Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2019

Jalan-jalan Singkat ke Malang

Jalan-jalan Singkat ke Malang . Bulan lalu mendadak suami ngajak jalan ke Malang. Nggak pake lama saya mengiyakan ajakannya dong. Secara Malang adalah kota kenangan bagi saya, kuliah dan sempat mengajar selama 2 tahun di kota ini. Terakhir jalan ke Malang tahun 2013, setelah itu baru kali ini bisa bareng keluarga kecil ke Malang. Sebenarnya ini nggak sengaja sih, karena kebetulan suami ada urusan di Kota Malang, jadi akhirnya sekalian ngajak kami jalan. Berangkat dari Jombang pukul 07.00, sampai Batu kami istirahat sebentar. Awalnya mau tajam suami dan Aqla naik ke Jatim Park 3, cuma berhubung cuaca Kota Batu mendung gerimis jadi kami memutuskan untuk lanjut ke Malang. Bagi saya, keliling kota Malang saja rasanya sudah bahagia banget lho. Nostalgia tempat tempat bersejarah waktu zaman kuliah dulu haha. Sempat kaget banget pas lewat jalan area Unisma dan gajayana, banyak banget perubahannya. Banyak supermarket, beberapa kampus terlihat berubah drastis. Dan beberapa tempat m

Serba Serbi Reuni di Pesantren

Reuni sudah kelar tapi momennya masih melekat di memori, eaaa. Daripada bengong, mari kita catat baik baik serba serbi reuni di Pesantren yang bikin susah move on pemirsah. Gimana nggak susah move on, reuni sekolah yang diadakan dari tanggal 7-9 Maret kemarin lumayan bikin saya dan teman-teman bahagia luar biasa. 16 tahun lamanya kita dipisahkan oleh lokasi, sampai akhirnya bisa berjumpa lagi di Pesantren. Dengan kondisi yang sudah banyak berubah pastinya, Alhamdulillah, sesuatu ya. Serba Serbi Reuni di Pesantren 1. Banyak yang datang Yang bikin saya bener-bener bahagia itu,peserta reuni kali ini yang datang lumayan banyak. Alasannya karena reuni diadakan di Pesantren, jadi pingin nostalgia gitu. Dari total 178 alumni, yang datang 70 orang. It jumlah alumni ya saja, belum yang bawa suami, anak, adek dan keluarganya. Dari JawaTimur ebanyakan bawa mobil pribadi, daerah Jawa Tengah sebagian besar rombongan naik kereta. Nah, yang paling heboh ini konsulat Jakarta dan Jawa Barat,

Keseruan di Acara Reuni Syazwana 6'03 2019

Assalamualaikum..Kalau Maudy Ayunda sedang dilanda kegalauan karena harus memilih antara Stanford dan Harvad University. Maka, saya dan teman-teman alumni PP Al-Mawaddah tahun 2003 sepakat untuk mengadakan reuni di Pesantren tercinta setelah voting selama berbulan-bulan hahaha. Kelihatan deh galau ya... Dimana lagi kalau bukan di Korea alias Kota Reog Asli alias Kota Ponorogo hahaha. Rindu terobati, iyesss. Jadi ceritanya minggu lalu, tepatnya tanggal 7,8 dan 9 Maret 2019 saya menghadiri Reuni Syazwana 6'03. Apa itu Syazwana? Syazwana adalah singkatan dari nama alumni, Syirkatuzzaimat wannajihat bil mawaddah, Alumni Pesantren Putri Al-Mawaddah tahun 2003. Ngomongin soal reuni, kalau biasanya reuni yang sering kita lihat kan cowok cewek. Nah, karena saya dan teman-teman nyantri di Pesantren Putri, dimana semua santrinya putri, jadi yang hadir ya cewek semua. Kebayang nggak sih rempongnya emak-emak kumpul jadi satu setelah 16 tahun lamanya dipisahkan oleh lokasi hahah

Cara Praktis dan Cepat Masak Lepet Menggunakan Panci Presto

Cara Praktis dan Cepat Masak Lepet Menggunakan Panci Presto .Assalamualaikum.. Kapan hari baru tersadar bahwa tenyata cara praktis dan cepat masak lepet ya menggunakan panci presto. Ada yang tau lepet? Jadi lepet itu camilan tradisional yang bahan utamanya terbuat dari beras ketan. Lalu dicampur kelapa parut dan garam saja, lalu dibungkus. Kalau orang Jombang, nyebutnya lepet. Sebagian orang ada yang nyebut lepat, buras dan lain-lain. Beda daerah, beda kota, akan beda penyebutan. Untuk lepet, biasanya dibungkus menggunakan janur jika lebaran. Ibu saya biasanya membuat lepet dua macam saat lebaran Idul Fitri. Satu dibungkus daun pisang, dan yang satu lagi dicampur dengan kacang tunggak, dibungkus menggunakan janur. Bulan kemarin pas main ke rumah bulek di Kediri, saya dibawain beras ketan sekresek besar,hahaha. Bingung dong mau diapain. Terus baru kepikiran deh bikin lepet isi kacang tunggak. Cara Praktis dan Cepat Masak Lepet Menggunakan Panci Presto Karena ngerebus lepet