Sunday, 13 May 2018

Ide Bingkisan Hari Raya

Ide Bingkisan Hari Raya. Belum juga puasa udah ngomongin bingkisan hari raya, hehe. Kecepeten nggak sih?nggak jugalah, karena justru dengan rencana jauh-jauh hari kita bisa mempersiapkan banyak hal. Mulai dari apa yang akan kita kasih, untuk siapa saja dan yang terakhir bungkus atau wadahnya.

Saya, terakhir kali dapat bingkisan hari raya waktu ngajar di Batam, tahun 2013. Lama banget ya, itu pun bingkisannya tidak seperti bingkisan hari raya pada umumnya tapi berupa minuman kaleng hehe. Nggak pake di bungkus cantik, jadi tinggal angkut aja minuman kalengnya satu wadah. Simpel banget kan?hehehe. Nah, mumpung masih lumayan lama lebarannya, jadi yang masih bingung cari bingkisan hari raya untuk saudara, teman, tetangga dan lain sebagainya.

Berikut contoh ide bingkisan hari raya:
1. Nasi tumpeng
Ini masuk bingkisan hari raya??masuk banget. Bingkisan hari raya nggak harus berupa kukis dll ya teman-teman, sekiranya kita bosan dan ingin sesuatu yang baru, ide mengirim nasi dan lauk pauk di bentuk menjadi nasi tumpeng untuk bingkisan hari raya bisa di coba. Kalau di daerah saya, tradisi mengirim nasi dan lauk pauk menjelang hari raya masih berlaku. Nah, biar nggak bosan, bisa jadi bikin nasi tumpeng mini untuk bingkisan hari raya jadi tampilan dan sesuatu yang menarik.

2. Cake dan sejenisnya
Ribet ah masak nasi dan lauk pauknya buat banyak orang. Tapi kepengen bikin bingkisan hari raya sendiri alias homemade plus handmade untuk teman dan saudara. Yudah bikin yang gampang aja ya, gimana kalau kita bikin cake dan sejenisnya. Nggak harus cake yang dihias cantik seperti di acara nikahan kok. Kita bisa bikin brownis, cake pisang, cupcake atau bolu kemudian di hias sederhana tapi terlihat cantik saat di bungkus.

Bingung bikinnya??bingung ngehiasnya??nggak usah bingung, ubek-ubek instagram deh,pasti nemu banyak resep cake simpel,enak dan gampang bikinnya. Jadi, sudah siap bikin cake sendiri untuk bingkisan hari raya?.

3. Mukena, baju, dan sejenisnya
Lebaran tahun lalu sekeluarga saya dapat bingkisan hari raya berupa mukena dari sepupu. Bahan mukenanya adem dan ada tempatnya. Cocok banget buat bingkisan untuk saudara dekat.

4. Barang pecah belah
Seumur-umur saya belum pernah dapat bingkisan hari raya berupa barang pecah belah. Seringnya lihat saudara yang dapat bingkisan berupa barang pecah belah (satu set cangkir), ada juga yang satu set peralatan makan, mulai dari sendok, piring gelas sampai teko.

5. Kukis, snack, sembako dan sejenisnya
Nah, kalau nggak mau ribet banget. Cari yang simpel-simpel aja, bisa beli atau pesan kukis bermacam rupa. Atau beli aneka macam roti kaleng kemasan dan syrup. Atau bisa juga berupa sembako, gula, beras, minyak goreng, kecap dan lain sebagainya.

Kalau bingkisan hari raya nya berupa snack, kukis atau sembako kan harus di bungkus rapi dan cantik. Bisa menggunakan kayu rotan, atau wadah untuk hantaran. Atau kalau mau yang simpel bisa menggunakan totebag atau tas jinjing bertuliskan selamat Hari Raya Idul Fitri. Desain cantik, simpel, cocok banget untuk tempat bingkisan Hari Raya.

Ohya, buat teman-teman yang pingin pesan totebag cantik ini bisa langsung pesan di instagram @souvenirs_madebykhai , mumpung Hari Raya masih satu bulan lagi ya. Ohya, untuk pemesanan totebag ini sudah mulai dari sekarang ya, sampai tanggal 15 mei 2018. Kalau misalnya lewat dari tanggal itu harga akan naik, sesuai dengan situasi dan kondisi. Jadi tunggu apalagi, pesan dari sekarang ya.

Teman-teman ada yang sudah sibuk mempersiapkan bingkisan Hari Raya?

No comments:

Post a Comment