Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2018

Ramadan Ekstra Tokopedia (24 dan 25 Mei 2018)

Alhamdulillah, ramadan sudah memasuki hari ke tujuh, masih semangat kan puasanya?insya Allah ya. Semoga puasa kita di mudah dan lancarkan sampai Hari Kemenangan nanti. Bersyukur juga karena puasa tahun ini cuacanya mendukung banget, nggak panas banget bahkan kadang hujan, alhamdulillah berkah. Selain itu, di tempat saya tinggal, suasana ramadan juga kerasa banget. Apalagi pas sore hari, jalanan ramai karena banyak yang ngabuburit, baik sekedar jalan-jalan sambil menunggu adzan magrib atau jalan-jalan membeli takjil atau makanan untuk buka puasa. Setelah itu, 20 menit sebelum adzan isya, anak-anak dan warga sekitar sudah mulai berbondong-bondong jalan ke mushola dekat rumah. Sebagian anak-anak juga ada yang main petasan, sambil menunggu adzan isya, sambil menunggu teman-teman mereka berangkat ke mushola bareng. Meskipun nggak sesemarak ramadan di kampung halaman, tapi selalu menikmati momen indah yang datang setiap setahun sekali. Ya nggak?. Ngomongin soal semarak ramadan, ternyata

Pilih Mana, Belanja Sayur Harian atau Mingguan?

Pilih Mana, Belanja Sayur Harian atau Mingguan?. Kalau saya sih, tergantung situasi dan kondisi. Ada kalanya dalam satu bulan 2 sampai 3 kali belanja sayur mingguan, sisanya kalau stok sayur habis baru deh belanja harian. Sekali belanja sayur dan lauk pauk, biasanya habis kurang lebih 130.000, paling mentok 150.000, itupun jarang banget sampai batas maksimal. Sudah dapat banyak sayur, bumbu utama dan lauk pauk selama 2 hari. Kebetulan kami tidak punya kulkas, jadi beli ikannya untuk dua hari saja, itupun harus di goreng di hari pertama untuk lauk esok hari. Nah, kalau untuk belanja harian, biasanya saya ada jatah uang belanja harian, yaitu sebesar 20.000. Nah lo, kok di jatah?sengaja, salah satunya memang untuk mengatur keuangan rumah tangga. Tapi nggak harus 20.000 kok, kadang bisa lebih kalau ada bumbu dapur yang habis. Paling belinya yang seperempat, misalnya bawang merah. Kalau untuk cabe rawit biasanya dijual perplastik, satu bungkus harganya 5000. Emang cukup belanja haria

Wonder Jus, Jus Detox Kekinian

Wonder Jus, Jus Detox Kekinian. Kemarin, jadi hari pertama puasa yang istimewa. Kami bertiga harus ke Purwakarta ngantar bubuky ke dokter. Kebetulan kami naik bis, dan ternyata bisnya penuh banget, jadi saya berdiri sambil nggendong bubuky dari Subang sampai Purwakarta. Tau nggak gimana rasanya??emmm, pegelnya kagak nahan, hehehe. Tapi, alhamdulillah saya masih kuat puasa dan dalam keadaan sehat sampai rumah. Ngomongin soal kesehatan, dua minggu ini saya minum jus detox dari @wonderjus.id. Eh, ada yang sudah tau jus detox @wonderjus.id?. Yuk saya kasih tau ya tentang wonder jus. Apa itu wonder jus? Wonder jus adalah premium healthy detox yang terbuat dari bahan kualitas import dan menawarkan banyak manfaat. Bahan-bahan yang digunakan 100% alami, terbuat dari lemon, jahe merah, bawang tunggal, madu manuka dan cuka apel. Wonder jus juga tidak menggunakan gula dan bahan pengawet supaya produk bisa dan aman dikonsumsi oleh siapapun, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. Selai

Tips untuk Memilih Paket Internet yang Paling Tepat

Semakin berkembangnya teknologi dengan semua kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone, internet menjadi salah satu kebutuhan utama untuk sebagian orang. Aktifitas berselancar di dunia maya yang didukung oleh perangkat smartphone ini dapat memberikan manfaat yang besar jika Anda bisa menggunakannya dengan baik. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh BPS atau badan pusat statistik, pengguna internet di Indonesia juga semakin meningkat setiap tahunnya. Akan tetapi, selain membutuhkan perangkat smartphone Anda juga harus memiliki paket internet atau biasa disebut paket data untuk mendukung kegiatan Anda berselancar di dunia maya.   Dalam memilih paket data atau kuota internet, Anda harus bisa memilihnya dengan tepat supaya bisa berfungsi dengan baik saat Anda gunakan nantinya. Ada banyak sekali jenis paket data yang tersedia dipasaran, Anda bisa menemukannya dengan mudah di beberapa konter paket data yang bisa Anda datangi langsung maupun situs belanja online langganan Anda. Ada

Ide Bingkisan Hari Raya

Ide Bingkisan Hari Raya. Belum juga puasa udah ngomongin bingkisan hari raya, hehe. Kecepeten nggak sih?nggak jugalah, karena justru dengan rencana jauh-jauh hari kita bisa mempersiapkan banyak hal. Mulai dari apa yang akan kita kasih, untuk siapa saja dan yang terakhir bungkus atau wadahnya. Saya, terakhir kali dapat bingkisan hari raya waktu ngajar di Batam, tahun 2013. Lama banget ya, itu pun bingkisannya tidak seperti bingkisan hari raya pada umumnya tapi berupa minuman kaleng hehe. Nggak pake di bungkus cantik, jadi tinggal angkut aja minuman kalengnya satu wadah. Simpel banget kan?hehehe. Nah, mumpung masih lumayan lama lebarannya, jadi yang masih bingung cari bingkisan hari raya untuk saudara, teman, tetangga dan lain sebagainya. Berikut contoh ide bingkisan hari raya: 1. Nasi tumpeng Ini masuk bingkisan hari raya??masuk banget. Bingkisan hari raya nggak harus berupa kukis dll ya teman-teman, sekiranya kita bosan dan ingin sesuatu yang baru, ide mengirim na

Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia

Ramadan Ekstra Bersama Tokopedia .  Tidak terasa, bulan ramadan tinggal menghitung hari. Rasanya campur aduk, bahagia sekali karena ramadan ekstra sudah di depan mata. Pahala yang berlimpah, bulan penuh keberkahan, bulan pengampunan dosa, amal soleh dilipat gandakan, dan juga terdapat satu malam istimewa bernama malam lailatul qadar. Satu hal yang mulai saya persiapkan untuk menyambut bulan ramadan adalah niat ikhlas untuk melakukan hal-hak yang positif. Mereview ulang apa yang tertinggal dan jarang dilaksanakan di ramadan tahun lalu, kemudian memperbaikinya di tahun ini. Semoga terlaksana dengan baik sesuai dengan niat dan keinginan, aamiin. Selain itu, hal lain yang tak kalah ditunggu adalah momen indah di Hari Raya Idul Fitri. Teman-teman sudah ada yang pesan tiket buat mudik?atau belum ada eksekusi apa-apa selain rencana a b c dan d. Itu mah saya hehe, tapi sebelum mudik atau menyambut Hari Raya Idul Fitri biasanya kita disibukkan dengan keinginan untuk belanja kebutuhan b