Wednesday, 11 April 2018

Ngobrol Asik Tentang Lipstik Buat Pemula Bareng Dhian Rivia


Ngobrol Asik Tentang Lipstik Buat Pemula Bareng Dhian Rivia. Satu hari saat saya beberes kamar, tiba-tiba nggak sengaja lihat lipstik yang entah kapan terakhir saya pakai. Kalau boleh jujur, saya ini termasuk orang yang males banget dandan dari dulu, kenapa males dandan?. Sini saya ceritain, awal mula tau dunia perdandanan waktu kuliah. Teman satu kos saya itu lumayan banget dandannya, nggak menor, cuma komplit gitu. Ya, komplit dandan mahasiswa tahun 2003 keatas.

Akhir masa kuliah saya mulai coba dandan, minimal bedakan sama lipstikan. Tapi ternyata muncul jerawat, nah ini yang bikin saya agak-agak sedih. Akhirnya nggak bedakan sekalian, yang penting celakan sama pake lip balm. Lipstik punya,tapi nggak pede pakeknya, alhasil bertahun-tahun lipstik jadi pengangguran hehe.

Tapi semakin kesini, saya mulai membiasakan diri untuk menggunakan lipstik. Ya, biar fresh gitu, katanya...hahaha.

Lebih dekat dengan Dhian Rivia
Nah, ngomongin soal lipstik, kapan hari saya ngobrol cantik sama salah satu teman sekolah di Ponorogo. Namanya Dhian Rivia Atiqah Permata, asli kota dawet ayu Banjarnegara Gilar-Gilar. Jadi, kak Dhian ini sekarang sering banget dandanin orang. Saya juga heran, dulu kak Dhian ini bagian jepret / motret teman-teman atau kegiatan di sekolah. Tapi sekarang malah terjun di dunia permakeupan atau bahasa kerennya MUA.

Awal mula kak Dhian terjun di dunia permake up an karena suka didandanin. Karena hobi banget didandanin, akhirnya penasaran dengan fungsi dari masing-masing item make up. Terus nyoba dan mulai latihan otodidak. Banyak dipertemukan dengan orang-orang yang ahli sama dunia per make up an. Kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya, sewaktu ada wisuda di kampus kak Dhian dimintain tolong untuk dandanin kakak angkatan 1 orang, selanjutnya 2 orang. Jadi, saat itulah kesempatan itu dia ambil.

Sejak saat itu, banyak kesempatan untuk dandanin banyak orang dan karakter wajah. Pernah satu waktu ndandani 3 orang sendiri. Bersyukur sekali karena kesempatan itu berlanjut sampai sekarang, dan banyak yang suka dengan hasil make up kak Dhian.
Satu keluarga,make up by Dhian Rivia

Terus kalau misalnya ada yang pingin di make up in sama kak dhian..harus kontak kemana?
Buat teman-teman khususnya yang tinggal di Kota Ponorogo dan sekitarnya, kalau pingin banget pakai jasa make up kak Dhian, bisa kontak kesini ya 089506665835.

Ohya, satu lagi, jadi kak Dhian ini mengutamakan kehalalan produk yang dipakai. Tidak semua produk make up dia pakai, produk dari luar juga diseleksi terlebih dahulu. Intinya meminimalkan memakai produk luar, karena kak Dhian ini cinta banget sama produk Indonesia.

Tips menggunakan lipstik untuk pemula a la Dian Rivia (Termasuk yang jarang lipstikan kayak saya ya hehe)
1. Sesuaikan warna lipstik dengan bibir
Kalau kita pakai lipstik, pertama harus sesuaikan sama bibir, terutama warna. Kalau bibir sudah tebel sexy gitu, usahakan jangan pakai lipstik yang glosy. Cari lipstik yang matte yangg mengandung pelembab.

2. Cara memakai lipstik
Sebisa mungkin dengan cara menutul-nutulkan (ini bahasa apa!!!hahaha) lipstik ke bibir, jangan asal memakai lipstik, nanti belepotan apalagi sampai ke gigi, wkwkwk. Apalagi buat yang jarang dan nggak pernah pakai lipstik. Ditutul-tutul dulu, baru di rapikan dengan ibu jari. Ya, namanya juga baru belajar, santai aja dulu hehe.

3. Menjaga bibir
Untuk menjaga bibir agar tetap merah merona tanpa lipstik, kita harus rajin-rajin memakai madu saat sebelum tidur. Kalau bisa sih madu asli ya.

4. Agar bibir tidak hitam
Agar bibir tidak hitam, sebisa mungkin setelah memakai lipstik kita harus membersihkan bibir menggunakan lip remover. Agar bibir tidak hitam. Atau kalau nggak ada lip remover, kita bisa pakai minyak zaitun, lebih bagus malahan.

Sampai sekarang, PR banget buat saya itu memilih warna lipstik. Sebenarnya udah ketemu warnanya, cuma rasanya pingin beli dan cari warna lain yang lebih bagus gitu. Sebelnya tinggal di Subang itu belum ada mall, kan enak kalau ada mall. Bisa lihat-lihat banyak brand kosmetik gitu hehe. Ohya satu lagi, harus rajin lagi pakai madu sebelum tidur. Sekarang udah lumayan males pake madu sebelum tidur. Huhuhu.....

Teman-teman, punya pengalaman seru seputar lipstik??ada yang pernah salah beli warna lipstik??atau ada yang mau nambahin??ayo dong sharing...


Info MUA Dhian Rivia
Khusus daerah Kota Ponorogo dan sekitarnya
Kontak : 089506665835

No comments:

Post a Comment