Skip to main content

Ngobrol Asik Tentang Lipstik Buat Pemula Bareng Dhian Rivia


Ngobrol Asik Tentang Lipstik Buat Pemula Bareng Dhian Rivia. Satu hari saat saya beberes kamar, tiba-tiba nggak sengaja lihat lipstik yang entah kapan terakhir saya pakai. Kalau boleh jujur, saya ini termasuk orang yang males banget dandan dari dulu, kenapa males dandan?. Sini saya ceritain, awal mula tau dunia perdandanan waktu kuliah. Teman satu kos saya itu lumayan banget dandannya, nggak menor, cuma komplit gitu. Ya, komplit dandan mahasiswa tahun 2003 keatas.

Akhir masa kuliah saya mulai coba dandan, minimal bedakan sama lipstikan. Tapi ternyata muncul jerawat, nah ini yang bikin saya agak-agak sedih. Akhirnya nggak bedakan sekalian, yang penting celakan sama pake lip balm. Lipstik punya,tapi nggak pede pakeknya, alhasil bertahun-tahun lipstik jadi pengangguran hehe.

Tapi semakin kesini, saya mulai membiasakan diri untuk menggunakan lipstik. Ya, biar fresh gitu, katanya...hahaha.

Lebih dekat dengan Dhian Rivia
Nah, ngomongin soal lipstik, kapan hari saya ngobrol cantik sama salah satu teman sekolah di Ponorogo. Namanya Dhian Rivia Atiqah Permata, asli kota dawet ayu Banjarnegara Gilar-Gilar. Jadi, kak Dhian ini sekarang sering banget dandanin orang. Saya juga heran, dulu kak Dhian ini bagian jepret / motret teman-teman atau kegiatan di sekolah. Tapi sekarang malah terjun di dunia permakeupan atau bahasa kerennya MUA.

Awal mula kak Dhian terjun di dunia permake up an karena suka didandanin. Karena hobi banget didandanin, akhirnya penasaran dengan fungsi dari masing-masing item make up. Terus nyoba dan mulai latihan otodidak. Banyak dipertemukan dengan orang-orang yang ahli sama dunia per make up an. Kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya, sewaktu ada wisuda di kampus kak Dhian dimintain tolong untuk dandanin kakak angkatan 1 orang, selanjutnya 2 orang. Jadi, saat itulah kesempatan itu dia ambil.

Sejak saat itu, banyak kesempatan untuk dandanin banyak orang dan karakter wajah. Pernah satu waktu ndandani 3 orang sendiri. Bersyukur sekali karena kesempatan itu berlanjut sampai sekarang, dan banyak yang suka dengan hasil make up kak Dhian.
Satu keluarga,make up by Dhian Rivia

Terus kalau misalnya ada yang pingin di make up in sama kak dhian..harus kontak kemana?
Buat teman-teman khususnya yang tinggal di Kota Ponorogo dan sekitarnya, kalau pingin banget pakai jasa make up kak Dhian, bisa kontak kesini ya 089506665835.

Ohya, satu lagi, jadi kak Dhian ini mengutamakan kehalalan produk yang dipakai. Tidak semua produk make up dia pakai, produk dari luar juga diseleksi terlebih dahulu. Intinya meminimalkan memakai produk luar, karena kak Dhian ini cinta banget sama produk Indonesia.

Tips menggunakan lipstik untuk pemula a la Dian Rivia (Termasuk yang jarang lipstikan kayak saya ya hehe)
1. Sesuaikan warna lipstik dengan bibir
Kalau kita pakai lipstik, pertama harus sesuaikan sama bibir, terutama warna. Kalau bibir sudah tebel sexy gitu, usahakan jangan pakai lipstik yang glosy. Cari lipstik yang matte yangg mengandung pelembab.

2. Cara memakai lipstik
Sebisa mungkin dengan cara menutul-nutulkan (ini bahasa apa!!!hahaha) lipstik ke bibir, jangan asal memakai lipstik, nanti belepotan apalagi sampai ke gigi, wkwkwk. Apalagi buat yang jarang dan nggak pernah pakai lipstik. Ditutul-tutul dulu, baru di rapikan dengan ibu jari. Ya, namanya juga baru belajar, santai aja dulu hehe.

3. Menjaga bibir
Untuk menjaga bibir agar tetap merah merona tanpa lipstik, kita harus rajin-rajin memakai madu saat sebelum tidur. Kalau bisa sih madu asli ya.

4. Agar bibir tidak hitam
Agar bibir tidak hitam, sebisa mungkin setelah memakai lipstik kita harus membersihkan bibir menggunakan lip remover. Agar bibir tidak hitam. Atau kalau nggak ada lip remover, kita bisa pakai minyak zaitun, lebih bagus malahan.

Sampai sekarang, PR banget buat saya itu memilih warna lipstik. Sebenarnya udah ketemu warnanya, cuma rasanya pingin beli dan cari warna lain yang lebih bagus gitu. Sebelnya tinggal di Subang itu belum ada mall, kan enak kalau ada mall. Bisa lihat-lihat banyak brand kosmetik gitu hehe. Ohya satu lagi, harus rajin lagi pakai madu sebelum tidur. Sekarang udah lumayan males pake madu sebelum tidur. Huhuhu.....

Teman-teman, punya pengalaman seru seputar lipstik??ada yang pernah salah beli warna lipstik??atau ada yang mau nambahin??ayo dong sharing...


Info MUA Dhian Rivia
Khusus daerah Kota Ponorogo dan sekitarnya
Kontak : 089506665835

Comments

  1. aku ga pernah pake lip remover, pakenya make up remover. wekeke. jadi sekalian bersihin makeupnya. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.