Skip to main content

Bikin Camilan Praktis untuk Si Kecil

Bikin Camilan Praktis untuk Si Kecil. Dulu, saya sering banget lihat kakak ipar bawa tas belanja sepulang dari ngajar. Isinya kebanyakan camilan buat dua keponakan yang waktu itu masih usia balita. Pokoknya di rumah harus ada stok camilan, entah itu buah, snack, roti atau kue. Jadi kalau misalnya kakak sedang ngajar, anak-anak kalau mau ngemil nggak perlu beli atau jajan ke warung karena stok camilan sudah tersedia.

Sekarang, saya jadi tahu rasanya gimana jadi orang tua yang punya anak balita. Selain harus menyiapkan makanan utama yang sehat dan bergizi, memberikan makanan pendamping juga sangat dibutuhkan untuk usia pertumbuhan si kecil. Tidak setiap hari saya membuat camilan sendiri untuk bubuky, semua tergantung situasi dan kondisi. Kalau misalnya pekerjaan rumah tangga sudah beres di pagi hari, saya sempatkan untuk membuat camilan sendiri. Tapi kalau lagi riweh, biasanya saya pilih yang praktis, beli kue, roti atau biskuit di warung.

Kapan hari pas pekerjaan rumah sudah beres, termasuk masak, nyuri dan menit pakaian. Saya kepikiran untuk bikin camilan, berhubung saya punya stok brownis tepung premix, nggak pakai lama saya langsung eksekusi. Sambil panasin kukusan, bahan bikin brownis pisang tinggal cemplang cemplung dan diaduk saja, setelah itu langsung dikukus. Nggak pakai lama pula, brownis pisang kukus jadi deh.

Resep Brownis Pisang Kukus (menggunakan tepung premix)
Bahan :
1 bungkus tepung premix brownis pisang

Bahan tambahan :
1 butir telur
100 gr margarin, cairkan
7 sdm air

Cara membuat :
Panaskan kukusan. Siapkan wadah, masukkan tepung premix dan semua bahan tambahan, aduk rata. Siapkan wadah alofoil, tuang adonan setengah wadah. Kukus selama 30 menit, angkat. Hias dengan meses aneka rasa dari @marchymeses_official.


Nah, pas brownis pisangnya sudah dingin, saya kepikiran untuk di hias. Baru ingat kalau saya ada banyak stok meses aneka rasa dari @marchymeses_ official. Jadi mesesnya banyak varian rasa, mulai dari rasa pisang, coklat, mix pisang coklat, green tea dan masih banyak lagi. Selain untuk taburan roti tawar, meses ini juga bisa banget untuk toping roti goreng, donat, cake, kukis bahkan bisa untuk minuman lho. Ohya, kemasan mesesnya juga manis, unik dan kekinian banget

Teman-teman, ada yang suka bikin camilan buat si kecil??ayo dong sharing..

Comments

  1. Gak cuma anak-anak, saya juga suka cari camilan di rumah, apalagi kalo pulang kerja, biasanya kan lapar.

    ReplyDelete
  2. waaaah karna blm punya anak, keknya resep cemilannya bisa aku buat untuk diri sendiri dan suamik mbaa.. hihihi

    ReplyDelete
  3. Wah uda lama pengen beli nih yang greentea. Kalo anakku suka pisang coklat. Boleh juga buat taburan pancake ya

    ReplyDelete
  4. tempat mesesnya bikin gagal fokus hehehe

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say