Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2018

Bikin Camilan Praktis untuk Si Kecil

Bikin Camilan Praktis untuk Si Kecil. Dulu, saya sering banget lihat kakak ipar bawa tas belanja sepulang dari ngajar. Isinya kebanyakan camilan buat dua keponakan yang waktu itu masih usia balita. Pokoknya di rumah harus ada stok camilan, entah itu buah, snack, roti atau kue. Jadi kalau misalnya kakak sedang ngajar, anak-anak kalau mau ngemil nggak perlu beli atau jajan ke warung karena stok camilan sudah tersedia. Sekarang, saya jadi tahu rasanya gimana jadi orang tua yang punya anak balita. Selain harus menyiapkan makanan utama yang sehat dan bergizi, memberikan makanan pendamping juga sangat dibutuhkan untuk usia pertumbuhan si kecil. Tidak setiap hari saya membuat camilan sendiri untuk bubuky, semua tergantung situasi dan kondisi. Kalau misalnya pekerjaan rumah tangga sudah beres di pagi hari, saya sempatkan untuk membuat camilan sendiri. Tapi kalau lagi riweh, biasanya saya pilih yang praktis, beli kue, roti atau biskuit di warung. Kapan hari pas pekerjaan rumah sudah

Ngobrol Asik Tentang Lipstik Buat Pemula Bareng Dhian Rivia

Ngobrol Asik Tentang Lipstik Buat Pemula Bareng Dhian Rivia. Satu hari saat saya beberes kamar, tiba-tiba nggak sengaja lihat lipstik yang entah kapan terakhir saya pakai. Kalau boleh jujur, saya ini termasuk orang yang males banget dandan dari dulu, kenapa males dandan?. Sini saya ceritain, awal mula tau dunia perdandanan waktu kuliah. Teman satu kos saya itu lumayan banget dandannya, nggak menor, cuma komplit gitu. Ya, komplit dandan mahasiswa tahun 2003 keatas. Akhir masa kuliah saya mulai coba dandan, minimal bedakan sama lipstikan. Tapi ternyata muncul jerawat, nah ini yang bikin saya agak-agak sedih. Akhirnya nggak bedakan sekalian, yang penting celakan sama pake lip balm. Lipstik punya,tapi nggak pede pakeknya, alhasil bertahun-tahun lipstik jadi pengangguran hehe. Tapi semakin kesini, saya mulai membiasakan diri untuk menggunakan lipstik. Ya, biar fresh gitu, katanya...hahaha. Lebih dekat dengan Dhian Rivia Nah, ngomongin soal lipstik, kapan hari saya ngobrol

Pilih Mana, Jilbab Segi Empat atau Instan?.

Pilih Mana, Jilbab Segi Empat atau Instan? . Kalau disuruh pilih, suka pakai jilbab segi empat atau instan?jawabannya sih tergantung situasi dan kondisi. Memakai jilbab itu yang utama adalah kenyamanan. Jika hati tenang, niat karena Allah, insya Allah semua dimudahkan. Selain itu, ada satu lagi yang membuat kita nyaman dalam memakai jilbab, yaitu bahan jilbab. Ya nggak? Bahan jilbab dari SMP sampai menikah 1. Katun Kebayang nggak sih pakai jilbab segi empat berbahan kain katun?hehehe..Zaman Sekolah Menengah Pertama, hari-hari sampai pergi ke sekolah saya pakai jilbab segi empat berbahan katun. Jadi, dulu itu seingat saya mayoritas jilbab berbahan katun segi empat berenda, eh bukan renda sih tapi apa ya nyebutnya... bordir. Jadi setiap sudut dan ujung jilbab ada bordirannya, bentuknya sih bunga-bunga. Mulai dari bunga yang sederhana sampai bunga yang besar. Warna jilbabnya pun kebanyakan warna kalem, kalau nggak salah tahun 1997 keatas itu harga perjilbab Rp 17.000an. Kalau n