Skip to main content

Bermain Balon Air

Bermain Balon Air. Sebenarnya ini cerita lama, bermain balon air sama bubuky. Kurang lebih 5 bulan yang lalu, tapi baru sekarang nulisnya xixixi. Keterlaluan banget ya, hahaha. Jadi, ceritanya waktu itu saya kehabisan ide buat main sama bubuky, mentok gitu. Mau bikin sesuatu tapi kertas warna warninya habis, begitu juga dengan lem nya. Jadilah nggak ada ide, mentok banget.

Akhirnya pas ke warung saya lihat ada balon di jejeran mainan anak-anak yang serba seribuan. Yaudah saya beli satu. Sampai rumah balon saya isi air, kemudian saya taruh di wadah. Jadilah mainan sederhana, simpel untuk menstimulasi motorik, menguatkan otot tangan dan lain sebagainya.


Seru banget waktu lihat bubuky main balon air. Antara geli, takut dan penasaran hahaha. Mainnya pun nggak hanya dipegang-pegang saja, bisa digoyang-goyangkan wadahnya, kemudian balonnya goyang-goyang sampai keluar wadah. Terus bubuky ngambil balon air yang jatuh untuk dimasukin ke wadah. Dan ternyata ini butuh perjuangan lho, tapi lucu banget lihat bubuky ngambil balon airnya yang goyang-goyang pas dipegang hahaha.

Membuat balon air
Bahan :
2 buah balon (apa saja, warna warni juga boleh)
Air
Wadah

Cara membuat :
Taruh ujung balon ke kran,isi dengan air secukupnya. Taruh di wadah, balon air siap untuk dimainkan.

Kebetulan ini saya beli balonnya sudah lama, jadi 1 bungkus harga seribu cuma isi 2. Tapi sekarang sudah lebih variasi, harga 1 bungkus seribu isi 4 balon warna warni ukuran sedang beserta peniupnya. Kalau balon yang saya pakai ini lumayan tebal dan ukuran balon besar, tapi balon yang baru saya beli kemarin lebih tipis, isi 4 warna warni.


Seneng banget rasanya tiap hari tiap waktu bisa main dan seru-seruan bareng bubuky. Seringnya saya main pakai barang-barang yang ada di rumah, jarang banget saya beli mainan untuk bubuky. Tapi apapun itu, selagi anak bisa main sambil belajar, ibunya pun senang. Alhamdulillah...

Teman-teman, pernah main balon air sama si kecil??

Comments

  1. kalau saya balon ditiup trus diterbangkan sampe balonnya lari2 di atap rumah :D

    ReplyDelete
  2. Bolehlah kapan-kapan saya coba buat balon air buat anak-anak hehehe.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah main balon air sih, hehe. Biasanya juga balaon isi angin biasa :D

    ReplyDelete
  4. Tampak sederhana permainan ini bagi orang dewasa, tapi tentunya ini menyenangkan dan sangat bermanfaat bagi anak ya, Mbak.

    Ohya, Mbak, sekalian izin ya, barusan saya follow blog ini. Makasih banyak yaa...

    ReplyDelete
  5. Tampak sederhana permainan ini bagi orang dewasa, tapi tentunya ini menyenangkan dan sangat bermanfaat bagi anak ya, Mbak.

    Ohya, Mbak, sekalian izin ya, barusan saya follow blog ini. Makasih banyak yaa...

    ReplyDelete
  6. kalau anak saya nangis tak kasih aja balon, tapi tanpa air karena takut masuk angin

    ReplyDelete
  7. Kalau aku ngajak mainnya balon pakai sabun dan itu harus sambil nyuci. Si bocah nyuci sandal dan lain2

    ReplyDelete
  8. Serunyaaaa ... Mo main ini ah ama baby K

    ReplyDelete
  9. Kreatif banget Mba :D
    Balon nya ditiup dulu atau diisi air dulu baru ditiup? :)

    ReplyDelete
  10. Pernah. Kinyel-kinyel geli pas dipegang. hahah

    ReplyDelete
  11. Permainan sederhana tapi menyenangkan ya Mbak. Pasti senang lihat si kecil ketawa-ketawa :)

    ReplyDelete
  12. Mau juga ahh nanti main ama duo F ku, tapi si Adek masih kicik, blm bs duduk, paling heboh sendiri aja nanti krna penasaran, tunggu agak gedean dikit dulu, InsyaAllah. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.