Wednesday 18 October 2017

Film My Generation

I remember how to be a person by being around them.~Natalie Portman~

Ketika salah satu dari mereka telat antri untuk mengambil makan siang atau malam, kemudian pulang hanya membawa nasi dan kerupuk. Lalu, kami jalan bersama membeli mi goreng,kemudian minya diremas, dibumbui, diaduk jadi satu sama nasi. Dalam sekejap langsung habis tidak tersisa. Kami kenyang dan bahagia.

Saat saya dihukum untuk menulis tangan Juz Amma dalam waktu 2 hari karena melanggar bahasa, tidak memakai bahasa inggris saat berkomunikasi dengan teman lain. Kemudian ada yang menawarkan diri untuk membantu menulis sebagian surat pendeknya. Saat itu, beban di pundak hilang seketika. Terima kasih.

Satu hari saat saya lelah menunggu dosen pembimbing skripsi selama berbulan-bulan yang selalu mengulur-ulur waktu. Kemudian saya ke kantin, membeli minuman lalu duduk sendiri di parkiran. Tiba-tiba ada yang menghampiri, kemudian kami saling bercerita, haha hihi. Dan terakhir, mereka bilang “Semangat Maknah!!!”. Seketika, lelah hilang. Terima kasih genks.

Saat pulang mengajar, saya dapat jatah 2 kotak nasi. Bukan maruk, tapi kebetulan sisa nasi kotak banyak. Kemudian saya nggak langsung pulang tapi belok ke kosan teman, pencet bel, ngasih satu kotak nasi dan langsung pamit pulang. Dia tersenyum bahagia sambil melambaikan tangan. "Makasih ya Em,hati-hati!!".

Saat harus berpisah karena ditinggal wisuda duluan, tiba-tiba dia datang dan mengajak jalan-jalan ke daerah Batu Malang. Seharian seru-seruan berdua, main flying fox, keliling taman dan area bermain, duduk diayunan sambil cerita, foto dan haha hihi, curhat dan pulang makan bakso. Rindu terobati, lalu kami tersenyum bahagia.

Di saat dia jago masak, sayabagian belanja, cuci piring dan menikmati masakannya. Kemudian diajak ke kampus untuk praktikum, dalam perjalanan pulang, ada saja bahan percakapan yang membuat kita ketawa ketiwi sambil bilang "ihhierr". Kami bahagia.

Sahabat itu, bersama mereka kita bahagia.
Kadang ada suka, kadang ada duka.
Punya cerita menarik dengan sahabat??


Tentang Film My Generation
Nah, ngomongin tentang persahabatan, tanggal 10 Oktober 2017 kemarin IFI Sinema baru aja merilis trailer film My Generation. Film ini bercerita tentang 4 sahabat dengan karakteristik dan problematika masing-masing. Karena ada suatu hal mereka tidak bisa mengikuti studi tur bersama sekolah dan memutuskan untuk berlibur bersama. Dalam kesempatan tersebut banyak kejadian yang membuka mata mereka, Pergaulan bebas, perilaku menyimpang menjadi kisah pelik yang nyata dalam kehidupan remaja.
Penasaran dengan cerita, para pemain, dan tanggal tayang film ini??yuk simak baik-baik ya.

Sinopsis Film My Generation
Film My Generation bercerita tentang persahabatan empat anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Diawali dengan gagalnya mereka pergi liburan Karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang membuka mata mereka. Seperti pergaulan bebas, perilaku menyimpang menjadi kisah pelik yang nyata dalam kehidupan remaja. Yang pada akhirnya justru kejadian dan petualangan tersebut memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Keempat sahabat ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan konflik yang berbeda-beda pula.

Menurut Upi, film My Generation ini sangat menyiratkan generasi millenials saat ini, dimana proses pembuatannya Upi melalukan riset social media listening selama 2 tahun. Dan pengerjaan filmnya sendiri menghabiskan waktu 1 tahun. Jadi, film ini benar-benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren anak muda jaman sekarang. Selain itu, 4 tokoh pemain film merupakan pemain baru semua.

Sekilas Tentang IFI Sinema
IFI sinema telah berkecimpung dalam industri perfileman Tanah Air sejak tahun 2007 melalui film-film produksinya berjudul "Coklat Stroberi" (2007), "Radit dan Jani" dan "3 Do'a dan 3 Cinta" (2008), "Coblos Cinta" (2008), "Serigala Terakhir" (2009), "Lovely Man"(2012), "Mika" (2013), "Pertaruhan" (2017).


Detail Film My Generation
Sutradara : Upi
Produser : Adi Sumarjono
Tanggal tayang : 9 November 2017 

Pemain Film :
Bryan Langelo
Arya Vasco
Alexandra Kosasie
Lutesha
Tyo Pakusadewo
Surya Saputra
Ira Wibowo
Indah Kalalo
Karina Suwandhi
Joko Anwar
Aida Nurmala


Jadi, buat teman-teman yang penasaran dengan film My Generation. Catat tanggal tayangnya ya, 9 November 2017 di bioskop kesayangan anda!!!.



12 comments:

  1. aku mau ajak abg aku akh. Mau cocokin Zekenya hahaha. Film remaja yang pas untuk jadi tontonan ortu ya

    ReplyDelete
  2. Setiap cerita dalam hidup, pasti ada sahabat yang menemani. Ane alhamdulillah baik baik sahabat nya

    ReplyDelete
  3. Pengen nonton film ini bareng keluarga, :)

    ReplyDelete
  4. Realita dunia remaja yang pelik ya. Reminder bagi orangtua untuk berbenah tentang pola asuh :)

    ReplyDelete
  5. Asyik... Filmnya bentar lagi nih..,
    Catet ah tanggalnya

    ReplyDelete
  6. Ini film lagi heboooh di mana-mana ya mba.. banyak baca di blog :)

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama film ini, kayaknya bisa jadi jawaban cara menjembatani perbedaan orang tua dan anak deh

    ReplyDelete
  8. persoalan remaja awalnya dari persoalan ortu juga sih sejujurnya 😊

    ReplyDelete
  9. film anak anak gak ada ya tante?

    ReplyDelete
  10. Film remaja dengan sudut pandang beda ya mbak, jadi tontonan orang tua nih agar ngerti gimana isi hati para abege

    ReplyDelete