Wednesday, 1 February 2017

Cara Agar Rumah Cepat Laku Untuk Dijual

Rumah adalah suatu aset yang penting dalam berumah tangga. Dalam berbagai kondisi terkadang anda mempunyai sebuah pemikiran untuk pindah tempat dan membangun atau membeli rumah dijual di Jakarta yang baru. Tetapi sebelum anda berpindah tempat dan membangun atau membeli rumah baru pastinya anda akan terlebih dahulu berkeinginan menjual rumah yang sedang anda tempati saat ini. Oleh karena itu bekikut tips dan cara agar rumah second laku untuk dijual.

Melalui Agen
Bagi anda yang belum berpengalaman dalam menjual rumah anda perlu berkerja sama dengan agen property dalam menjual asset property anda. Selain memudahkan dan membantu anda dalam menjualkan rumah yang anda miliki, andapun dapat menjadikan diri anda lebih tenang. Tetapi Selain cepat mendapatkan calon pembeli beberapa agen penjualan juga meminta komisi pembayaran yang terbilang cukup besar. Meskipun begitu jika anda ingin dengan cepat mendapatkan uang, anda bisa menjadikan cara ini sebagai solusi untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Foto Rumah haruslah menarik
Bila anda berkeinginan menjual rumah dengan cara online maka anda dapat memotret rumah anda untuk meyakinkan calon pembeli bahwa kondisi rumah yang anda tawarkan dalam keadaan yang bagus. Penggunaan lensa wide angle (focal length 10mm sampai 20mm) dapat anda gunakan untuk memotret isi maupun keadaan rumah. Hal ini bertujuan agar semua sudut rumah dapat tertangkap dalam saat pemotretan. Tetapi bila anda tidak memiliki lensa tersebut anda pun dapat melakukannya dengan menggunakan photo stitching ( penyambungan foto secara digital). Sehingga hasil foto tampak lebih menarik dan jelas.

Harga yang masuk akal
Harga yang relatif tinggi namun tidak sesuai dengan keadaan rumah yang dimiliki terkadang menjadi salah satu faktor rumah sulit untuk cepat laku. Oleh karena itu anda dapat segera menetapkan harga jual rumah dengan mencari tahu harga rumah disekitar lingkungan rumah anda. Yang nantinya harga tersebut dapat menjadi sebuah perbandingan untuk anda dalam menjual rumah tersebut.

Detail kondisi rumah yang jelas
Dalam melakukan pengiklanan rumah yang hendak anda jual andapun perlu menjelaskan detail maupun deskripsi mengenai rumah anda dengan jelas. Hal ini bertujuan agar calon pembeli rumah tersebut tidak merasa kecewa dan dirugikan terhadap rumah yang anda tawarkan. Sehingga anda dapat dengan cepat menyelesaikan urusan perkara jual beli dengan jujur.

Jangan menjual rumah saat musim hujan
Melakukan penjualan rumah saat musim hujan memanglah bukan waktu yang tepat. Hal demikian karena rumah yang anda persiapkan untuk dijualpun serasa kurang maksimal. Selain itu dimusim hujan kebanyakan orang tidak berkenan untuk membeli rumah. Hal lain yang menyebabkan kurang berkenannya menjual rumah disaat hujan adalah cat baru rumah anda akan cepat tanpak luncur sehingga membuat calon pembeli kurang berminat atau bahkan kecewa.

No comments:

Post a comment