Skip to main content

Tips Belanja Aman di blanja.com


Sekarang sudah nggak jamannya lagi bingung mau belanja produk atau kebutuhan yang kita inginkan tapi di daerah yang kita tempati tidak tersedia. Saat ini sudah banyak bertebaran online shop atau e-commerce di Indonesia, nggak perlu lagi belanja ke mall, cukup buka smartphone dan cari situs online shop yang sesuai dengan keinginan. Dulu, waktu saya tingga di kota Siak - Riau, lumayan sering wira-wiri ngintipin online shop, bukan hanya satu tapi beberapa. Nggak perlu ribet, karena dengan tiduran di rumah, saya bisa dengan bebas memilih produk atau barang yang sedang dicari.

Kebetulan aja beberapa hari ini saya sering wira-wiri ke beberapa e-commerce, salah satunya blanja.com. Blanja.com adalah e-commerce joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Dimana disini menawarkan banyak produk dari berbagai kategori yang sudah terjamin orisinalitas dan kualitasnya. Selain itu, blanja.com juga bekerjasama dengan sejumlah bank di tanah air, misalnya Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN, Mega, BII ddan lain sebagainya. Sehingga memudahkan pelanggan untuk belanja, bertransaksi dan tentunya banyak promo menarik yang ditawarkan. 

Kebetulan saya lagi cari stroller buat baby Kaizu, jadi sebelum benar-benar belanja dan klik beli,   saya harus cek beberapa hal berikut ini:
1. Merek : Biasanya sebelum cari stroller ke website e-commerce, saya harus cari info tentang merek stroller yang recommended. Setidaknya sebelum beli, saya sudah tau review tentang stroller yang diinginkan. Atau kalau nggak, tanya info sebanyak-banyaknya ke teman yang punya stroller.
2. Baca dengan detail : Kalau sudah dapat merek yang recommended, pastinya kita langsung cari barangnya. Kalau mau belanja barang online, jangan lupa selalu baca deskripsi, spesifikasi, rating bahkan sampai testimoni produk dengan detail. Kalau nggak detail, siap-siap pas barang sampai nggak sesuai dengan keinginan, hasilnya ngomel-ngomel sendiri. Jadi, pastikan baca informasi produk sedetail mungkin. Di blanja.com juga ada jaminan belanja, berupa pengembalan barang dan refund. Jadi, aman kan??
3. Harga : Sesuaikan dengan budget, jangan sampai nombok banyak ya..^^
4. Metode pembayaran : Bingung bayarnya gimana??nggak usah resah, soalnya di blanja.com metode pembayarannya ada panduannya. Jadi bener-bener aman.

Tips diatas bukan hanya untuk beli stroller aja lo ya, apapun yang mau kita beli khususnya di online shop harus hati-hati dan teliti. Semoga informasinya bermanfaat...
Happy shopping^^.

****



Comments

  1. saya belum pernah belanja di stu, dan pengen nyoba ah....
    makasih ya...

    ReplyDelete
  2. ciehh cieehh yang lagi belanjahh..
    wkwkkk

    ReplyDelete
  3. Wow perlengkapan dapurnya lagi diskon ya? Asyik!
    Ngintip2 dulu ah di blanja.com :)

    ReplyDelete
  4. Aku kdg kalo suka main beli aja, nggak teliti dan akhirnya ngomel

    ReplyDelete
  5. sama. Biasanya, saya juga kalau belanja suka cari beberapa rekomendasi dulu

    ReplyDelete
  6. Tips ini memang harus dipraktikein ya biar gak nyesal belanja online, Mbak Han

    ReplyDelete
  7. belum pernah nih saya belanja di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan mak kania, blom pernah belanja di sini,kapan2 coba juga ah

      Delete
  8. Cobain belanja di sana juga ah ... :D

    ReplyDelete
  9. wah jadi makin mudah ya belanja, makin banyak pilihannya juga

    ReplyDelete
  10. jadi ini ebaynya Indoensia ya. kita belanja online memang cari yg aman & terpercaya ya

    ReplyDelete
  11. naaah..penting untuk dicoba nih nanti di tanah air :)

    ReplyDelete
  12. Terima kasih atas informasi yang bermanfaatnya. ^^

    ReplyDelete
  13. Kapan kapan mungkin bisa belanja disana

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say