Skip to main content

Satu Malam di Bakmi Jowo Mbah Oman

Ceritanya, kapan hari pas suami ngantar saya cek bulanan ke dokter kandungan, seperti biasa sepulang dari rumah sakit yang ada di daerah simpang jam, rencana selanjutnya adalah cari makan malam. Setelah putar balik akhirnya diputuskan cari makan di daerah  mega legenda. Selain satu jalur ke arah rumah, di daerah tersebut juga lumayan banyak pilihan warung dan menu makanan. Sudah malam dan rasanya pingin cepet-cepet duduk di salah satu warung, maklum dari jam 3 sore, baru keluar dari rumah sakit pukul 8 malam, lumayan lapar hehehe. Setelah putar sana sini, akhirnya ada salah satu ruko yang berada di daerah pasar legenda, lumayan ramai, sepertinya baru buka. Atas nama penasaran dan pas banget di plang ada tulisan Bakmi Jowo Mbah Oman, jadilah suami punya ide untuk makan malam yang anget-anget disitu. Kebayang kan duduk manis menikmati bakmi jowo sambil ngobrol bertiga.


Mungkin karena ramai dan baru buka, pengunjung Bakmi Jowo Mbah Oman lumayan ramai, sampai antrinya lumayan banyak. Setelah melihat deretan menu, rencanaya suami mau pesan bakmi jowo,  makanan kesukaaanya, saya pesan nasi goreng magelangan, dan ibu pesan mi godog. Tapi ternyata, pesanan yag kami pesan sudah habis, kecewa banget rasanya, maklum lama banget nggak makan bakmi jowo. Setelah kecewa karena nggak keturutan, dan nggak mungkin juga cari warung lagi, akhirnya saya dan ibu pesan nasi goreng biasa dan suami pesan tongseng sapi, minumnya jeruk dan teh hangat. Awalnya saya penasaran banget sama nasi goreng magelangan, ternyata seperti nasi goreng mawut, kata mbaknya nasi goreng plus bakmi, emmm...kapan-kapan harus dicoba nih. 


Nunggu pesanan makanan lumayan lama, kurang lebih setengah jam baru deh pesanan nasi goreng dan tongseng ada di depan mata. Koki bakmi jowonya cuma satu dan wajannya juga satu, itupun yang kecil. Yang bikin nggak kerasa lama nunggu karena kita bisa lihat atraksi koki memasak di depan mata, sambil lihat koki masak, sambil bersin-bersin juga, maklum harum bumbu yang semerbak sampe mana-mana hahaha. Ohya, satu lagi informasi yang saya dapat, ciri khas dari bakmi jowo ternyata masaknya memang satu-satu atau perporsi. Nggak langsung masak banyak atau satu wajan untuk beberapa porsi, wah, harus ekstra sabar berarti ya kalau pingin makan bakmi jowo.



Soal rasa, nasi goreng biasa isinya ada tambahan daging, sayur kol dan tomat, rasanya manis, khas banget nasi gorengnya orang jawa, warna hitam dan rasa manis dari kecap. Begitu juga dengan tongseng sapi, isinya nggak jauh beda sama nasi goreng biasa, ada sayur kol dan tomat, rasanya manis, khas orang jawa bangetlah pokoknya kalau makan di Bakmi Jowo Mbah Oman. Soal harga, rata-rata menu makanannya di bandrol dengan harga 17.000 perporsi, tongseng sapi satu porsi 22.000. Total pesanan malam itu Rp 78.000. Meskipun belum puas karena nggak jadi makan bakmi jowo, tapi Alhamdulillah perut kenyang. 

Teman-teman ada yang pernah makan bakmi jowo...???



***
Bakmi Jowo Mbah Oman
Komp ruko mega legenda extension blok E no. 37 Batam Center - Batam









Comments

  1. Mbak Hanna sekarang di Batam ya? Mahal jg ya nasgornya. Di Bogor masih Rp 8.000 an hehe..

    ReplyDelete
  2. enak soro iki mbak...sedep mantap deh...

    ReplyDelete
  3. Akj blm pernak mkn mba..pingin nyobain gmn rasanya

    ReplyDelete
  4. Itu kamu habiskan semuanya sendirian? Atau makan bareng ma suami? Xixixi. Rasanya pas buat bumil gak?
    Jadi penasaran pingin nyobain di sana.

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada tongseng sapi *ekh.

    Kangen berat euy sama bumil hihihi

    ReplyDelete
  6. pernah makan bakmi jawa, menurut saya bakmi jawa itu mirip-mirip mie tek tek kalau di bandung

    ReplyDelete
  7. tiap sore makan bakmi jowo. normal lah harganya ya

    ReplyDelete
  8. Penasaaran, kenapa masaknya harus nyici gitu, ya. Bukan karena wajannya mungil, kan? :)

    ReplyDelete
  9. Penasaaran, kenapa masaknya harus nyici gitu, ya. Bukan karena wajannya mungil, kan? :)

    ReplyDelete
  10. menggiurkaaan...suka banget deh bakmi...

    ReplyDelete
  11. Hm..bakmi jowo kalau di YOgya itu yang nyemek gitu. Airnya dikit gitu tapi mie rebus...enak menurutku

    ReplyDelete
  12. Untuk batam harga terjangkau banget, porsi pas mantep, rasa rekomendesi deh

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say