Monday, 10 August 2015

Yang dirindukan dari Batam

Sudah hari senin ya??selamat beraktivitas kembali teman-teman. Yang kerja, semoga happy, yang jadi ibu rumah tangga, sudah masak apa pagi ini??hehehe. Pagi ini, eh bukan pagi ini aja sih tapi akhir-akhir ini saya sedang dilanda mala rindu, eaaa.. rindu banget sama Batam. Sudah berbulan-bulan lamanya tidak pulang ke rumah kedua (rumah pertama tanah Jawa), kepikiran juga sama rumah di Batam yang duduk manis bersama pohon sawo hehehe. Tapi, ngomongin tentang Batam, ada beberapa kuliner yang bener-bener sangat dirindukan. Dan, hampir setiap saya dan suami pulang ke Batam, selalu mampir dan nongkrong disini. Yuk ah, kita makan-makan dan jalan-jalan, siapa tau ada yang mau ke Batam hehe.

yang dirindukan dari batam

Foto diatas saya ambil ketika pulang terakhir, entah bulan apa, saya lupa. Ini dulunya bukit, tapi sekarang mulai diratakan, mau dibangun perumahan dan ruko, konon katanya perumahan disini harganya 1M lebih. Mihil bangetttt, ya iyalah mahal, viewnya laut dan negara tetangga Singapura. Jadi, nanti kalau saya pulang ke Batam kira-kira udah jadi belum ya???kita lihat aja nanti...

yang dirindukan dari batam

Ini, jajanan favorit saya bangettttt. Namanya luti gendang, isinya abon ikan, rasanya manis pedas, henak tenan dan nagih sekali. Adonannya, kayak adonan donat kentang yang lembut, kalau masih anget, pas digigit, bunyi krenyes, arrkkkk......enak bangettttt pokoknya. Bisa juga buat oleh-oleh looo. Ohya, kalau mau ke Batam dan pingin banget ngincipin luti gendang, silahkan saja datang ke RM Mie Tarempa, ruko depan Sincom Panasonic Batam Center. 


Nggak afdhol rasanya kalau ke RM Mie Tarempa nggak nyicipin nasi dagang, setiap kesini menu andalan saya luti gendang dan nasi dagang. Semacam nasi kucing gitu, enak bangetttt, lauknya ikan yang diumbuin banyak rempah dan irisan telur rebus. Sekali makan bisa habis 2-3 bungkus lo sayah hahaha (maruk syekaliii). Ohya, ini satu paket sama luti gendang, adanya di RM Tarempa.

yang dirindukan dari batam

Terakhir makan tahu campur khas Lamongan itu pas ngajar di Malang,setelah itu belum pernah lagi. Mungkin hampir seminggu sekali, soalnya setiap sore bapak penjual tahu campur selalu lewat depan kos hehehe. Nah, pulang terakhir ke Batam kemarin dapat info dari mbak Dee An kalau di daerah pasar Mega Legenda ada rumah makan yang menjual tahu campur, yipppiii. Nama rumah makannya Top Markotop, setelah uterin banyak ruko akhirnya sampai juga. Saya pesan tahu campur, sedangkan suami pesan nasi rawon. Nggak tau ya, rasanya bener-bener nikmat bangetttt, rindu tanah Jawa terobati sudah dengan sepiring tahu campur yang maknyus hehehe.

yang dirindukan dari batam

Ngiler seketika lihat foto ini, sate ayam dan kambing, ughhh. Setiap pulang ke Batam, jadwal wajib  suami adalah mampir ke warung sate kambing Jawa Asli di daerah Jodoh, kok wajib??ya iyalah di Siak nggak ada yang jual sate kambing dan gule hahaha. Yaaa, intinya kalau kita pulang ke Batam itu waktunya makan-makkannnn hahahaha. Warung ini langganan suami dan paklek sejak 10 tahun yang lalu, jadi udah lama banget yaa. Yang mau ngincip, warungnya ada di depan bank BCA Sei Jodoh.

Terus, kapan pulang ke Batam???hohohoho.....


*****

26 comments:

  1. Waahhh, pagi2 baca ginian, bikin lapeeerrr....

    ReplyDelete
  2. pengen dong mencicipi luti gendang sama nasi dagang nya, nampak khas banget :)

    ReplyDelete
  3. Sabar sabar dulu di rumah ya bumil, jgn capek2.ke batam nya ntar lg :D *nasehatin org mah pinter, aku sendiri pecicilan terus* xixixi

    ReplyDelete
  4. sayang banget ya, bukit harus diratakan utk membangun perumahan. Secara pribadi, saya sedih banget.
    Makanan yg paling atas, kalo di Serang namanya odading. isinya kacang hijau. ada juga yg luarnya dibalut gula pasir

    ReplyDelete
  5. Saya pasti ngiler kalo lihat makanan, apalagi ini sate. Duh laper, saya makan dulu ah.

    ReplyDelete
  6. Siang" mampir kesini ketemu makanan mak, semoga cepat terobati ya rindunya, bisa main ke Batam lagi ^^

    ReplyDelete
  7. bumil makan2 terus fotonya. btw, saya hari ini jg menu makannya sateeee :)

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ke Batam dan jadi pengen ke Batam >.<

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah ke batam..indah sekali ya Batam dan makanannya itu loh...nggak nguatin...

    ReplyDelete
  10. Ari2 anak sulungku tertinggal di rumah dinas di Batuaji. Aku selalu inget & kadang rewel minta suami ngambil wkwkwkkk....

    ReplyDelete
  11. aaaahh pagi-pagi bw ke sini, isinya makanan semua, jadi laper lagi padahal sudah makan hahaha.
    Nasi dagang dan luti gendang keliatan enak *glek. Aku belum pernah ke Batam :)

    ReplyDelete
  12. Ihhh jadi pingin cicip. Aku pernah seharian aja di Batam makan sop ikan :))))

    ReplyDelete
  13. Zwaaan...
    Yang dikangenin ternyata gak jauh2 dari makanan semua yaaah...ckckck..

    Okeh fain, pokoknya kalo aku ke Batam mau didatengin semua tempat makan nya yaaah hehe..

    ReplyDelete
  14. harga perumahan 1 M tipe berapa itu mbak? yang tinggal di situ jalan-jalannya ke Singapur soalnya :D

    ReplyDelete
  15. nasinya kurang banyak miss :-D

    ReplyDelete
  16. ya ampun gustiiii...itu makanan enak semua diliatnya. Bikin ngiler (mbrakoti jambu sambil bayangin makan sate)

    ReplyDelete
  17. Ngilerrrr terutama yang isi abon ikan itu, Mbak Han ...

    ReplyDelete
  18. laper -___-
    mau dong mau sate-nya

    ReplyDelete
  19. Klo Dian nggak dirinduin ya mbak? hiks.. hiks..

    ReplyDelete
  20. Mbak Hanna ini mengembara terus yah :D

    ReplyDelete
  21. Mauuuu lutu gendangnyaaa.. Kayaknya enaaak

    ReplyDelete
  22. Pengin nyobain luti gedangnya bangeeet aaaaakkk dimana dijual di purwokertooo >.<
    *CLOSE TAB* *SEBEL*

    ReplyDelete
  23. Namanya lucu ya, luti gendang.
    Jadi pengin Mba :(

    ReplyDelete
  24. Makanannya bikin ngiler. Slurrrrp... :D

    ReplyDelete
  25. duh, smuanya bikin ngiler mba...

    ReplyDelete