Saturday, 11 July 2015

W'Dank Tahu Bajigur

Gimana puasanya??semoga semakin hari semakin lancar aamiin. Nggak kerasa semingguan lagi lebaran,udah pada nyiapin apa aja nih buat lebaran??pasti sudah pada sibuk nyuci toples ya hahahaha. Kalau saya bener-bener nggak disibukkan dengan hal-hal yang berbau lebaran, toples cuma punya satu, itupun selalu terisi roti hehehe. Eits, satu lagi, H-1 lebaran harus masak, itu pesan wajib suami hehehe. Paling-paling bikin ayam lodho, sambel goreng tempe kentang, sama nasi kuning. Duh, jadi ngiler....

Ngomongin masalah dapur, pas banget kapan hari pingin masak yang anget-anget. Bukan masak lauk, tapi bikin takjil buat buka puasa. Bingung juga mau bikin apa, soalnya hampir 2 bulan ini saya nggak bisa masak, nggak tau nih gawan bayi di perut hehehe. Tapi kok ya sempet-sempetnya saya ngayal bikin wedang tahu, pas banget lihat berita tentang ramadan yang mengulas tentang minuman hangat. Karena di Siak nggak ada wedang tahu seperti yang ada di Malang, jadi bikin wedang tahunya dari agar-agar yang dicampur sama bajigur. Heummm...boleh juga nih.


Bahan Tahu Agar-agar Bajigur:
1 sachet agar-agar plain
1 sachet W'Dank Bajigur
30 gr gula pasir
250 ml air

Bahan Kuah Jahe :
500 ml air
70 gr gula merah
40 gr gula pasir
100 gr jahe,kupas,memarkan
2 lembar daun pandan
Sejumput garam

Cara Membuatnya :
Bahan tahu agar-agar : Campur agar-agar, w'dank baigur,gula pasir, dan air. Aduk rata, masak sampai mendidih,sisihkan sampai mengeras.
Kuah jahe : Rebus air, gula merah, gula pasir, jahe, daun pandan dan garam sampai mendidih. Angkat.
Penyajian : Siapkan mangkuk, ambil agar-agar bajigur tipis-tipis menggunakan sendok, lalu tuang kuah jahe.
Nikmati selagi masih hangat.


Gimana, simpel kan??hehehe...lumayanlah, 2 bulan nggak uprek di dapur, setidaknya bisa bikin takjil buat suami hehe. Nah, yang masih bingung nyiapin menu takjil buat buka puasa yang tinggal beberapa hari ini, hayuk silahkan cek fanpagenya W'Dank Bajigur. Ohya, yang mau dapet THR dari W'dank Bajigur, hayuk kreasi bikin #TakjilWDankBajigur .

Kira-kira udah persis kayak wedang tahu Malang???


***
W'Dank Bajigur



45 comments:

  1. Aku baru sekali nyobain wedang dan udah nggak mau coba lagi :D
    Rasanya nggak cocok di lidahku.
    Kalau w'dank ini gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi..wedang apa dulu makpuh??saya penyuka wedang apa aja,wedang ronde,tahu dll. tapi yang wedang bajigur belum pernah beli asli bajigur, maksudnya bajigur di warung2 gitu. Kalau yang ini rasanya gurih2 santan gitu hehe.

      Delete
  2. waah kayanya simple yah.. aku praktekin yah resepnya. aku suka banget wedang tahu

    ReplyDelete
  3. Parktis tinggal sedu dan bisa menikmati wedang bajigur :D

    ReplyDelete
  4. enak banget agar2 campur bajigur, mba. :3

    ReplyDelete
  5. Wedang Tahu ini apa sama dengan Tauwa Mbak?
    Di Surabaya masih ada yang jual Tauwa keliling tapi aku gak gitu suka :D

    ReplyDelete
  6. dakuw pencinta minuman jahe, tapi belum pernah ngerasain tahu dijadikan minuman..di semarang juga ngehits tapi belum pernah coba hiks

    ReplyDelete
  7. wah baru tau deh ada namanya wedang bajigur tahu
    buatnya simpel ..
    btw, untuk kuahnya kok nggak pake wdank juga?

    ReplyDelete
  8. hangat-hangat nikmat ya bajigur

    ReplyDelete
  9. waaakkk, ada lombanyaa. meluuu hihiiii :)))

    ReplyDelete
  10. Wedang tahu itu dari agar-agar ya? Kirain dari tahu :D

    ReplyDelete
  11. Kalo dijakarta ini namanya kembang tahu mak. Selama pindah ke cileungsi ga pernah lagi ketemu lagi sama yg jual. Bikin aah, buat obat kangen :)

    ReplyDelete
  12. W'dank ini oleh-oleh yang bikin senang kalau ada teman yang baru balik dari Indonesia :) Rasanya emang mantapppp...beneran! :)

    Eh, selamat atas kehamilannya ya Hanna.. semoga ibu dan bayi sehat ^^

    ReplyDelete
  13. Saya baru tau ada wedang tahu di Ngalam mbak, dikirain dari tahu beneran ternyata agar2 ya hehe

    ReplyDelete
  14. Wiiih unik namanya, baru tau ada wedank tahu. Awal baca mikir, kirain pake tahu beneran. Ternyata tahunya dari agar2. Nice nice :D

    ReplyDelete
  15. Hahaha..gawan bayi jd malas masak, ya.

    Saya belum pernah nicip w'dank. Mau sih dikasih. :D

    ReplyDelete
  16. Disini udaranya lagi panas banget. Mungkin lebih cocok diminum waktu sahur yg dingin bgt.

    ReplyDelete
  17. mantafff sekali mbak bikinanmu..sehat2 terus ya bumil...perutku mulai panas...hahaha

    ReplyDelete
  18. nampaknya praktis dan enak ya ,,,

    ReplyDelete
  19. simpel bikinnya engga ribet, mau coba bikin juga :)

    ReplyDelete
  20. enak nih kreasinya
    puding tahunya bisa homemade kok mas, pake susu kedelai, jelly, agar sama egg yolk , dicampur terus dikukus pake api kecil sampe set
    Dedy@Dentist Chef

    ReplyDelete
  21. Oh, ini toh resepnya. Kirain dari tahu beneran. Pengeeeeen!
    Tar nyobain ah :D

    ReplyDelete
  22. gak ribetin ya bikinnya, pasti enak

    ReplyDelete
  23. Belum pernah nyobain Wdank Bajigur :O
    Sukses buat kompetisinya ya mbak. Semoga menang :)

    ReplyDelete
  24. tampilannya mirip dengan tauwa mbak, wedang tahu gitu

    ReplyDelete
  25. Kirain tahu beneran mbak
    Hihihi

    ReplyDelete
  26. Semoga sukses ngontes mbak. Resepnya ok

    ReplyDelete
  27. ini kayak kembang tahu gitu bukan ya?

    ReplyDelete
  28. Aku bacanya samapi berulang ulang bahkan melototin gambarnya, mana tahunya ? ternyata agar-agar tahu. hemm..badan jadi hangat !!!!

    ReplyDelete
  29. Cocok buat malam - malam sambil ngedraft

    Salam Blogmate Indonesia

    ReplyDelete
  30. aku udah beli wdanknya tapi gak sempet ikutan

    ReplyDelete
  31. Persis kayak kembang tahu ya ternyata... cuma pakainya agar-agar :D

    ReplyDelete
  32. Pertama kaget liat judulnya.. Kirain thu beneran :D

    ReplyDelete
  33. Di arisan saya pernah makan tahu ini, tapi disiram sirup jeruk, ternyata enak juga kalau mau yang dingin-dingin. :) Thanks ya, resepnya. Oh yaa... Semoga sekarang kondisinya sdh lebih baik, saya doakan bayi dan mamanya selalu dalam keadaan sehat, dan dimudahkan saat persalinan nanti, amiin...Ya Rabb.

    ReplyDelete
  34. Aku bacanya samapi berulang ulang bahkan melototin gambarnya, mana tahunya ? ternyata agar-agar tahu. hemm..badan jadi hangat !!!!

    ReplyDelete