Friday, 8 May 2015

Tembilahan : Jembatan Rumbai

Tembilahan : Jembatan Rumbai

Masih cerita tentang jalan-jalan saya bulan februari lalu, tepatnya ke Kota Tembilahan Riau. Butuh waktu kurang lebih 9 jam perjalanan dari Siak Riau ke Kota Tembilahan, jauh ya, lumayan tapi have fun banget. Sebelum akhirnya sampai ke Kota Tembilahan, kita melewati Kota Rengat. Kurang lebih satu jam, kita sampai di Jembatan Rumbai. Tepatnya berada di desa Rumbai, kalau kita mau ke Kota Tembilahan dan melewati Jembatan Rumbai, artinya Tembilahan sudah di depan mata. Lumayanlah, kurang lebih 1,5 jam menggunakan mobil, karena jalannya lumayan rusak dan banyak lobang jadi harus hati-hati.  Ohya, dibawah jembatan rumbai ini semacam sungai Siak, sungainya lebar, jadi jembatannya panjang dan cantik. Bentuk jembatan Siak hampir mirip sama jembatan Barelang, Suramadu dll. Panjang ada tiang yang berbentuk segitiga, tapi jembatan rumbai ini unik dan berbeda. Awalnya lurus tapi ditengah-tengan berbentuk setengah lingkaran, catnyapun cerah, warna biru dan kuning. Sayang sekali saya tidak bisa mengabadikan dari jauh, maklum terlalu asik nyanyi sama suami hehehe. 

 Awalnya kayak jembatan-jembatan di Jawa...
 Ini diaaa....
 Ini di tengah-tengah...
Keren ya...

Katanya, kalau malam bagus lo jembatannya. Mungkin karena ada lampunya kali ya hehe, semoga suatu saat bisa jalan-jalan lagi ke Tembilahan.

Teman-teman ada yang sudah pernah lihat jembatan rumbai??

****

42 comments:

  1. Udah mirip jembatan di luar negeri aja ya, Keren :)
    Tapi perjalanan 9 jam itu jauh banget lho mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbk,lumayan jauh..berangkat habis subuh sampai jam 5 'an hehe

      Delete
  2. Iyaa cakep designnya, miss hanna....
    Asik kalo misal dpt fotonya yg malem, miss hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbk,penasran pas malam hehe

      Delete
  3. Salam kenal...
    Saya pernah nyaris sampai jembatan Siak Mbak. Waktu itu kami berkunjung ke rumah teman saya. Kebetulan beliau baru liburan di kediaman mertuanya di Rumbai dan saya pas lagi pulang dari Jogja ke Riau. Mumpung masih di kota, ya mampir sekalian, sebelum ke Pelalawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali mbk^^
      kapan2 mampir ke Siak ya mbk hehhe..

      Delete
  4. Replies
    1. akhirnya bisa lihat disini ya mak xixixi

      Delete
  5. Cantik jembatannya.sepi ya mbak.bisa berhenti buat foto2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini saya ambil fotonya dari dalam mobil pas moil jalan mbak^^

      Delete
  6. Kapan2 potoin suasana malamnya yah..makin cantik pasti jembatannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..kapan2 ya,soalnya kesini butuh waktu 9 jam xixixixi

      Delete
  7. Cakep jembatannya y mak..
    Ditunggu postingan yg malem y mak..kayaknya cakep deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...hiyyyaaa,yang malem nggak punya,ini pas jalan2 mak^^

      Delete
  8. lah...bisa moto jembatan berkali2...berarti pas sepi ya mbak

    ReplyDelete
  9. lah...bisa moto jembatan berkali2...berarti pas sepi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di dalam mobil mak,pas mobil jalan. dari jauh kelihatan ada jembatan besar jadi udah ready aja pegang hp hahahaha

      Delete
  10. aish.... tampilan blognya berubah lagi nih.... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha....baru berubah,dari dulu kan gitu2 aja.mumpung dapet gratisan hehhe

      Delete
  11. Mak kalo moto jembatan, ati2 lho....hihihihi..


    pengalaman pribadi motret jembatan bolak balik ada kendaraan lewat ...jadi gak sido wes...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh,saya foto jembatannya pas di dalam mobil mak,pas mobil jalan. Belum pernah berhenti di tengah jembatan hehehe..alhamdulillah sejauh ini ngambil foto perjalanan dari dalam mobil hehehe

      Delete
  12. Di depan matanya 1.5 jam lagiih, Buuk. Hihihi
    Saya pernah melihatnya. Di blog ini. Wkwkwk

    Kombinasi warnanya apik yooo. Biru kuning.

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi..iya,jauh,pusing pala bebie..jalannya rusak g karuan hehehe

      Delete
  13. aduuuh udah lama ngga ke Riau

    ReplyDelete
  14. Jadi kangen Riau Mbak.... Belum pernah ke Tembilahan. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan mbk main ke Riau??hehehe

      Delete
  15. Keren jembatannya, bagus buat dijadiin objek foto nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,kalau malam katanya bagus^^

      Delete
  16. Paling seneng kalo lagi touring lewatin jembatan kaya giniii...

    ReplyDelete
  17. wuiihhh warnanya kuning biru ^o^.. Cerah...jd penasaran sih mba kalo malam terlihat gmn? :) Udh pernah k pekanbaru doang, tp itu jg pas SD.. nth jembatan ini udh ada ato blm.. aku sndiri udh ga terlalu inget kotanya seperti apa... :)

    ReplyDelete
  18. Keren! Di Riau, jembatan itu jadi tempat wisata ya. Nggak tahu kalau disana ada jembatan Rumbai. Dulu aku tinggal di RUmbai - Pekanbaru.

    ReplyDelete
  19. Kalau sore banyak yang nongkrong pacaran di jembatan nggak ya? :)

    ReplyDelete
  20. jembatane apik mbak...bersih ya..sepi pengendara pula..

    ReplyDelete
  21. Belom pernah, Mbak.. :D Tapi temen ku ada posting tentang jembatan yang agak kecil en warna kuning jugak di daerah Riau sana.. Cumak aku lupa nama daerahnya apa..

    ReplyDelete
  22. Pengen suatu saat liat rumbai.... :)

    ReplyDelete
  23. kirain bukan di Indonesia Miss :)

    ReplyDelete
  24. keren bangeetttt. kalo malem pasti auranya beda ya mak. tambah canti karena lampu

    ReplyDelete
  25. Jembatannya cakeeep...warnanya itu lho, segeer..

    ReplyDelete
  26. Pengen lagi kesana...kangeen

    ReplyDelete