Tuesday, 5 May 2015

RM Ulak'an : Ini Baru Makan!!

Beberap hari yang lalu, saya dan suami jalan ke Pekanbaru, ada sedikit urusan. Kami berangkat setelah shalat subuh, sampai Pekanbaru pukul 08.00. Setelah urusan selesai, ngadem dulu sebentar ke puswil sambil nunggu dhuhur. Pukul 12.00 kami langsung balik ke Siak, sekalin jalan pulang, sekalian makan siang dan shalat dhuhur. Beberapa kali ke Pekanbaru tapi belum pernah sekalipun makan sesuai selera atau lidah, pokoknya makanan yang maknyus gitu. Beberapa kali akhirnya makan di ayam kakek-kakek *baca KFC hehe*, lumayan sesuai lidah, harganya pas dan puas. Tapi beberapa kali lihat rumah makan yang ramai dan kamipun berhenti, tapi ternyata kurang maknyus. Kebetulan sekali, setiap lewat jalan lintas timur (arah ke Siak) yang masih daerah kota, saya melihat satu rumah makan besar yang ramai. Sempat beberapa bilang ke suami, kapan-kapan makan disitu yuk, rame banget, kayaknya eanak tuh. Dan akhirnya mampir juga di RM Ulak'an, pas banget tidak begitu ramai, padahal waktunya makan siang.

Setelah memilih tempat duduk,  dengan sigap mas-mas pembawa menu datang, saya memesan ikan bakar, suami pesan ayam bakar. Baru naruh tas cangklong ke meja, tiba-tiba mas-mas datang bawa pesanan kami, wakz, cepet amattt. Ternyata, semua sudah dipersiapkan, jadi ketika ada yang pesan, tinggal antar saja, enak ya, nggak nunggu lama dan masih panas kok. Sayurnya ada nangka masak merah, kuah gulai, daun pucuk ubi dan sambel ijo. Ayam bakarnya, endes bangettt, enak pedes, bumbunya pedes manis, jadi, cucok banget buat lidah wong njowo hehehe. Ayam bakarnya juga enak, tapi kayaknya lebih enak kalau ayamnya digeprak gitu hehehe. Sempat ngerumpi juga pas makan, kira-kira habis berapa ya??yaaa....paling-paling 100an. Harga perkiraan karena rumah maknnya luas, ramai, dan enak. Tapi, ketika saya bayar, luntur sudah perkiraan tersebut. Ikan bakar, ayam bakar, jeruk hangat, es teh, total keseluruhan Rp 43.000. Duh Gustiiii, kaget nggak karuan hahahahaha. Pas di mobil, suami nyeletuk, Ini Baru Makan!!hahaha. Akhirnyaaa, makan enak di Pekanbaru.

Point plus buat RM Ulak'an Pekanbaru
- Ayam dan ikannya, maknyusss (nilai 8)
- Tempatnya bersih 
- Ada mushola terbuka
- Ada kamar mandi
- Parkir mobil laus
- Pelayanan cepat








Tau nggak, Ulak'an itu apa???salah satu nama kampung di Padang Pariaman hehehe. Tetep jalan-jalan, tetep makan-makan, yang penting maknyussss hehehe.


***
RM Ulak'an
Jalan harapan jaya/Imam Munandar Pekanbaru

31 comments:

  1. wuih.. itu ikannya maknyus beneran deh. jadi ngiler dibuatnya. kayaknya harga nya juga gak terlalu mahal. standart deh. lam kenal ya gan..

    ReplyDelete
  2. seketika laparrr....
    ayam bakaaar favorite aq banged apalagi sambelnya pedesss hihi

    ReplyDelete
  3. Wahhh beneran mantap ya
    pas di lidah n pas di kantong ^_^

    ReplyDelete
  4. saya paling seneng datang ke resto yang service nya cepet, Mak. Kalau nunggu lama banget udah gak terlalu semangat makannya :D

    ReplyDelete
  5. kirain ULAK itu ULO mbak, ULAR.. hahaaa

    ReplyDelete
  6. Luas banget tempatnya, kaya lapangan gt yaa.
    Ngielr liat ayam plus ikanyaa...

    ReplyDelete
  7. Itu galon2 di setiap tempat makannya dibuat minum apa cuci tangan mbak? Kok banyak banget.

    ReplyDelete
  8. Widiw, murah banget Mbakkk... Di Surabaya mana ada yg harganya segitu >.<

    ReplyDelete
  9. bikin laper aja,Miss reviewnya kurang dikit nih, kamarmadninya bersih gak :)

    ReplyDelete
  10. weee lapar... Miring harga pula

    ReplyDelete
  11. Murah, enak, cepat..beuhh.. poin banget..pasti udah banyak yang jadi langganan disitu, mbak sama suami juga sepertinya suatu saat bakal balik makan disitu lagi^^

    ReplyDelete
  12. ikan bakarnya mengundang selera mbak :)

    ReplyDelete
  13. murah ya harganya terjangkau gitu, mana menu nya bikin ngiler lagi hehe
    jadi pengen jalan" kesana ihh

    ReplyDelete
  14. Sama kayak saya kategori tempat makan favoritnya: bersih, makanan enak, harganya terjangkau :D

    ReplyDelete
  15. Tempatnya luas ya Mak, ikan bakarnya buat ngiler deh.. :)

    ReplyDelete
  16. Tapi di Ulakan kok nggak ada RM Ulak'an ya? :)

    ReplyDelete
  17. tempatnya bersih dan lapang, enak kalau rombongan bawa teman or keluarga, murah pula...

    ReplyDelete
  18. Wah laris manis ini rumah makannya.. servis oke, rasa mantap, harga bersahabat.. hihihi...

    ReplyDelete
  19. Hmmm nyummy. Saya belum pernah maksn di situ. Tapi ada satu tempat yg recomended untuk dikunjungi, sebuah restoran dg gambar cabe, terletak di dekat RS Awal Bross. Ada sayur asem dan baceman juga lho mbak...

    ReplyDelete
  20. Murah banget, Mak?! *kaget dot com*

    ReplyDelete
  21. melapaar..itu tiap meja ada galonnya ya hehe...apa sih namanya, amben...

    ReplyDelete
  22. maknyuss mak. apalagi itu ikannya. sluurpp
    terus harganya murah bangeeettttt yah. mauuu kesana kalau deket mah. sayang jauh -.-

    ReplyDelete
  23. Habis Subuh baca postingannya Mbak Zwan tentang makanan, seketika perut keroncongan :(

    ReplyDelete
  24. dr foto aja udh kliatan enak mba ^o^.. bumbunya itu...ya ampuun pasti meresap bgt yaaa..aku udh srg dgr kalo makanan di riau itu enak2... apalagi ikan patin apaaaa wktu itu.. masuk di acara kuliner tv.. sjk itu jd pgn sih ke sana lg..

    ReplyDelete
  25. Sungguh menggugah selera...
    Gurame bakar juara dunia,,,
    apalagi sambelnya...
    hmmmmm

    ReplyDelete
  26. Itu ikannyaaaa....pasti juaraaaa..oh, tidaaaaak ..

    ReplyDelete