Tuesday, 28 April 2015

Sabtu Seru di Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru


Sabtu pagi tepatnya pukul 09.00 saya dan suami tiba di kota Pekanbaru, 3 jam perjalanan rasanya tidak begitu melelahkan. Setelah menyelesaikan urusan di jalan jendral sudirman, kami langsung menuju ke Taman Agrowisata Tenayan Raya. Untuk menuju Taman Agrowisata Tenayan Raya, dari  gedung guru yang ada di jalan jendral sudirman belok kanan, lurus ikuti jalan (namanya jalan parit indah) mentok sampai bertemu dengan jembatan, belok kanan, kurang lebih 2 km sampai lihat plang Taman Agrowisata di sebelah kanan. Saya kira mobil tidak bisa masuk, ternyata bisa, jadi lumayan tidak panas-panasan hehe. Sampai sana ternyata sudah ramai, saya lumayan ketinggalan separo kegiatan anak-anak. Sebagian kelompok ada yang mengitari kebun bawang dan cabe, sebagian lagi ada yang memanen kangkung, seru banget. 

Taman Agrowisata Tenayan Raya adalah salah satu tujuan wisata di daerah Tenayan Raya Kota Pekanbaru dengan konsep agro-edukasi. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah bercocok tanam, menanam dan memanen kangkung, tour ke kebun cabe, jagung, bawang, memberi makan kambing dan ada games seru menangkap ikan lele di lumpur. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari wisata agro-edukasi ini, melatih anak untuk lebih mencintai ciptaan Tuhan dan tentunya mendapatkan pengalaman baru. Seru banget lihat ekspresi anak-anak setelah main becek-becekan di lumpur.

plang agrowisata di jalan raya
3 bis,kebayang kan ramenya
Mobil pribadi bisa masuk
Jauh disana,anak2 sedang memanen kangkung
Selesai sudah belajar menanam padi
waktunya belajar menanam jagung
puncak kegiatan, game seru menangkap ikan lele,yeay!!
yang bisa nangkap ikan lele,dapet hadiah
ayo..ayo..ayo..
horeee,aku dapet hadiah
dan yang paling seru,mandi bersama
nggak ketinggalan dong ya...teriakan histeris para cewek hehe
ready for go home,baris rapi ambil oleo-oleh
pulang bawa hasil panen, ada kangkung,jagung,oyong dan terong

Seru kan???yang tinggal di Pekanbaru dan lagi cari tempat buat wisata edukasi, ke Taman Agrowisata Tenayan Raya aja.
Semoga bermanfaat^^


****
Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru
Contact person : Eni 081371021969  

49 comments:

  1. Huwaah .. Mbak Hanna sering banget yak jalan-jalan jauh. Gak capek Mbak? Super sekali... :D
    Hihi kalo aku di situ kayaknya sih gak bakal tertarik ikutan nanam ato nangkepin ikan. Liat tingkah para bocah udah nyenengin banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...mumpung masih di Riau mbak,jadi puas2in keliling Riau hehe. ini dapet undangan,jadi sekalian ngeliput^^

      Delete
  2. bagian main basah-basahannya yang memang paling kelihatan seru ^_^

    ReplyDelete
  3. Huuuauuaaaaa,, seru skaliii
    kebayang ada disana juga pas liat foto anak2 becek2an hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,seruuu..rokku aja sampe g karuan hehe

      Delete
  4. Waktu saya ke Pekanbaru 2bulan lalu pernah mau diajak kesitu ... tetapi tidak jadi karena ada pilihan lain ... saya sempat dapat info ... Untuk tiket masuk ke Taman Agrowisata Tenayan Raya, hanya dikenakan biaya Rp 10 ribu dan jika ingin mengikuti kegiatan edukasi, biayanya Rp 50 ribu per orang. Betul gak info itu bu HM Zwan ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, benar sekali. 50/anak minimal 50 anak ^^

      Delete
  5. Seru bisa main lumpur di sawah:D

    ReplyDelete
  6. asiiiik, nanti awal Mei saya juga mau kayak beginian mak ikutan dari sekolah anak :) nyemplung ke sawah, mandiin keo dll. Padahal di kampung aja saya jarang ikut bapa ke sawah hihi insyaallah kalo jadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaaa..nanti cerita2 ya mak,kebayang udah exited bangett hehe

      Delete
  7. wih...seneng nih pastinya..wajah anak2 juga seneng tuh mbak..ceria mereka :)

    ReplyDelete
  8. Waaah... seruuu! Udah lamaaa banget rasanya saya gak ngeliat langsung anak-anak kecil main becek-becekan di lumpur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak hahahaha..aku juga baru kali ini lagi kumpul sama anak2 sekolah hehe

      Delete
  9. Seru nih...
    aku kepengen salto di lumpur itu boleh? :D

    ReplyDelete
  10. Wisata dengan konsep agro edukasi memang keren, multi manfaat... Itu anak-anak pada seru banget main lumpurnya diguyur deh mandinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk,belajar banyak hal.apalagi buat anak2 kota^^

      Delete
  11. Wah seru ya...apalagi pulanggnya bawa tentengan bisa langsung masak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..pas banget buat cah kangkung

      Delete
  12. asyik ya bermain di taman agrowisata, belajar menanam ini hal yang jarang dilakukan anak-anak jaman sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak,apalagi anak2 kota..

      Delete
  13. Asyik banget mbak... Apalagi rombongan...

    ReplyDelete
  14. Seruuu.. jadi ngebayangin anak-anak pada rebutan nangkap dan lele, cekikikan mereka bakal menghibur banget.. apalagi acara mandi dengan disemprot selang seperti itu..anak-anak mana yang tidak suka? Asiiikkk^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya...pada cekikian dan rebutan mbk

      Delete
  15. Bagus-bagus banget foto-fotonya, Mak. Pake kamera apa, ya? Atau, ada tutorial motret tak, Mak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...pake kamera samsung n7000 mak.g ada tutorialnya. tentang ini barusan saya posting...silahkn mampir mak :)

      Delete
  16. haduh jalan-jalannya pasti seru ya mbak,itu yang nangkap ikan lele dan mandi bersama kayaknya seru banget :D

    ReplyDelete
  17. serunya bisa main, jadi pengen kesana nih :)

    ReplyDelete
  18. wah seru noh jadi pengen ke pekanbaru. sekalian ketemu tmen di sana :D

    ReplyDelete
  19. Waaah seru, anak kecil2 kembali ke alam... Gak kotor gak belajar yaaaa :D

    ReplyDelete
  20. Baru tau nih Mba di Pekanbaru ada tempat beginian, bagus ya buat anak kota yang nggak pernah main ke sawah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk...cocok bgtt buat anak perkotaan :)

      Delete
  21. wow, kata salah satu slogan iklan deterjen,,,"berani kotor itu baik"..hehehe

    ReplyDelete
  22. seru bangeeettt
    disini gak ada agrowisata. tapi sekolah navaro kemarin sih pergi ke kebun warga aja.. pulang bawa sayur sayuran segaarr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya ada mini agrowisata ya mbk meskipun di kebun warga hehe

      Delete
  23. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  24. Huaaaaa.. Asyik banget bisa main lumpur begitu! :D Aku jadi inget pas aku TK pernah wisata gitu Mbak, dari sekolah.. Pulang-pulang langsung molor karena kecapekan.. Wkwkwk :P

    ReplyDelete
  25. Wah! Seru banget, miss :)

    Ini surganya anak-anak, main di alam bebas, main air, petik sayuran, dll... :D

    ReplyDelete