Skip to main content

Foodpanda : Cara Gampang Pesan Makanan Via Online

Assalamualaikum...
Lama rasanya nggak ngeblog dan bewe cantik, kurang lebih 10 harian libur ngeblog, libur panjang jadi waktunya jalan-jalan alias meninggalkan sementara kota Siak Riau hehe. Sampai di Batam ternyata hujan, pingin makan yang enak-enak tapi malas keluar rumah. Jadi ingat beberapa waktu sering lihat teman-teman ngobrolin tentang platform pesan antar makanan via online, namanya foodpanda. Nggak perlu susah dan bingung kalau lapar, tinggal buka webnya, bisa lewat komputer atau aplikasi hp, tinggal pesan via online dan tunggu beberapa saat. FYI, foodpanda berdiri sejak tahun 2012 dan sudah memiliki banyak patner. Selain itu, foodpanda juga tidak hanya bisa diakses dengan menggunakan komputer saja,tapi dengan hp smartphone juga bisa. Artinya, bisa pesan dan buka dimana saja, asik kan...

Kemarin saya coba aplikasinya, cari kota Batam ternyata belum ada. Atas nama penasaran dan pingin tahu, jadi saya survey dulu webnya, nanti kalau pulang ke Jawa, pingin nyobain foodpanda delivery. Ternyat caranya gampang banget, pertama-tama buka aplikasinya, lalu pilih lokasi tempat tinggal kita. Setelah itu, akan keluar banyak pilihan restaurant dan makanan, terbukti ya, lumayan banyak dan bikin ngiler hehe.

Klik makanan yang kita pesan, akan keluar banyak menu, tinggal pilih sesuka hati. Setelah pilih makanan, klik Add to basket, lalu keluar total pembayarannya. Terakhir, tinggal pilih cara pembayaran, dan mengisi nama, alamat dan no hp. Gampang kan??


Foodpanda in your pocket
Nah, yang belum instal aplikasinya, silahkan instal ya..

Serba Serbi Foodpanda
1. Bisa di akses dimanapun, jadi memudahkan kita untuk memesan makanan secara delivery.
2. Banyaknya pilihan resto, jadi kita bisa leluasa memilih dan memesan makanan sesuai dengan keinginan. Misalnya kita ingin beberapa makanan yang berbeda, tinggal pilih saja dan masukkan ke kerangjang belanjaan.
3. Sering ada diskon dan promo.
4. Adanya logo Halalnya, ini penting banget buat saya. Bisa langsung terlihat di pilihan banyak resto, ada logo halal bentuk bulat dibawah logo restonya. 
5. Bisa langsung pesan dan bisa juga jadi meber foodpanda lo.
6. Hanya ada di kota-kota besar, harapan saya, semoga foodpanda bisa melebarkan sayapnya di kota-kota lainnya, misalnya saja kota Batam hehehe.

Kebayang banget, pas kita sedang malas keluar rumah atau sedang ingin menikmati makanan yang enak, setidaknya pilihannya jatuh ke pesan antar makanan via online. Tul nggak??

Teman-teman ada yang pernah pesan makanan via foodpanda??ayo dong bagi-bagi cerita...^^

***
Twitter: @foodpanda_ID
Facebook : Foodpanda
Foodpanda Blog Contest Challenge : IDFB

Comments

  1. Aku udah download foodpanda loh dan memang banyak manfaatnya, dan banyak diskonnya juga hehehe

    ReplyDelete
  2. kapan hari aku juga mau mesen di food panda mbak :)

    ReplyDelete
  3. Dari dulu penasaran dg foodpanda tapi di Madiun belum ada.
    Oyaa... selamat ya terpilih sbg Blog of The Month
    Maaf telat ngucapin selamatnya hehehe

    ReplyDelete
  4. emang bahaya buka aplikasi foodpanda ini, biking ngiler ya :D

    ReplyDelete
  5. asiknya, food panda itu bisa menjangkau banyak resto. Semoga ke depannya bisa seluruh area di Indonesia yang terjangkau Food Panda :)

    ReplyDelete
  6. Sekarang apa sih yang gak, semua serba ada hihihii, sayang sepertinya belum bisa digunakan di Gorontalo hehehe

    ReplyDelete
  7. Ngiler liat foodpanda, kayaknya makanan yang ditawarkan banyak banget, udah gitu gampang lagi cara pesannya...jadi pengeeeeeen

    ReplyDelete
  8. foodpanda ada twiternya juga yah ? Aku follow ah...

    ReplyDelete
  9. Coba, ah..
    Siapa tahu ntar pas pengen mesen. :)

    ReplyDelete
  10. Belum nyobain. Dulu aku kira kota Surabaya belum masuk wilayah Foodpanda. Ternyata udah ya. Asik asik ^^

    ReplyDelete
  11. Pernah juga pake foodPanda, dan okay banget :D

    ReplyDelete
  12. Banyak pilihan resto, hmmm.... ini neh di antara kelebihan foodpanda :)

    ReplyDelete
  13. aku udah dua kali pesen food panda.. asiikk binggo kalo lagi males keluar tinggal pencet2 di handphone ^^

    ReplyDelete
  14. Udah install
    aplikasi kayak gini berguna banget buat pas mager :))

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nyobain dan tertarik buat nyobain :)

    ReplyDelete
  16. Harus dicobainn nich... BTW akhir2 ini kayaknya banyak yang ngebahas FoodPanda, mau donk rezekinya... hehehe :D

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  17. Harganya tetep harga restoran ya mak, boleh nih kalo ada momen khusus dan males masak :D

    ReplyDelete
  18. Sayang di Batam belum adaaaaa... Padahal udah ngarep banget niih *edisiemak-emakmalesmalesmasak hehehe...

    ReplyDelete
  19. Semoga saja suatu saat foodpanda bisa menjangkau kampung saya :).

    ReplyDelete
  20. Sekarang makin banyak ya resto yang tergabung di foofpanda

    ReplyDelete
  21. senasib mbak. di cilegon juga belum ada nih foodpanda :((

    ReplyDelete
  22. pengen nyobain tapi apa tempat makan dikampung saya ini ada di dalam dbase foodpanda ya? hehe...maklum dikampung :|

    ReplyDelete
  23. Wah asik nih Mbak. Udah lama juga tau aplikasi ini, cuma katanya dulu2 nggak banyak resto yang terdaftar yaa.

    ReplyDelete
  24. Lumayan sering pesen beli makanan dari foodpanda, kadang suka ada diskon lumayan gede. Jadi pinter2 ngecek promo kalo mau makan hehehe

    ReplyDelete
  25. belum pernah cobain nih..tapi kayaknya enak ya..nanti cobain kalau di Indonesia..

    ReplyDelete
  26. aku belum pernah coba, tapi kepo sih food panda itu apaan. hehehe

    ReplyDelete
  27. Kapan2 pengen nyobain juga kayanya lebih gampang pesen online begitu tinggal tunggu dirumah & bayar :)

    ReplyDelete
  28. untuk yg pengen lebih praktis, memang ini bisa jadi pilihan ya mak...

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.