Skip to main content

Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah

Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah adalah salah satu icon pariwisata di kota Siak Sri Indrapura - Riau. Jembatan Siak berdiri kokoh diatas sungai Siak, salah satu sungai terdalam di Indonesia. Diresmikan pada tanggal 11 agustus 2007 oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Jembatan Siak sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi dan pariwisata Kabupaten Siak. Dari atas jembatan kita bisa melihat keindahan kota dan sungai Siak.

Hayuk ke Siak..^^

****

Comments

  1. Sungainya lebar banget ya Em? Tempat asyik buat narsis-narsisan ini ehehe

    ReplyDelete
  2. Megah dan apik Jeng
    Kapan ya bisa berkunjung ke Siak
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggeh de,megah banget.semoga suatu saat bisa ke Siak gratis aamiin :)

      Delete
  3. wah.. wahhh.. sumatera utara adalah salah satu destinasi impian saya. pengen ke aceh, riau, batam, dan sekitarnya.. semoga bisa kesana! aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin....semoga bisa jalan2 keliling sumut ya mbk :)

      Delete
  4. Hayuuuuk..saya jarang jalan2 mak. saya baru jalan kalo ikut dinas suami, iupun kalo anak ga libur...:( indah ya mak, sepi keliatannya

    ReplyDelete
  5. Iyaa se7 sangat ... Hayuk ke Siak..^^ ... sayang, saya gak punya 'akses kesana ... akses saya selalu ke Kuansing, tanah leluhur (bagian dari Riau juga) ... hihihi :)
    Lihat saja rumah adat Melayu Riau di Pekanbaru pasti mirip dgn yg di Siak ... :P
    http://omman.blogdetik.com/2014/12/05/balai-adat-melayu-riau/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuansaiang,saya baru denger hehehe...

      Delete
    2. Kabupaten Kuantan Singingi (KUANSING) ... arah selatan dari kota Pekanbaru atau berbatasan dgn Pelalawan dan Indragiri ... gitcu makchik ... :P

      Delete
  6. Sekilas jadi inget Jembatan Suramadu :D
    Tapi kalo di Suramadu gak boleh berhenti dan menepi di jalan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga nggk boleh berhenti tapi banyak yang berhenti juga hehe..ini aku ngambilnya pas diatas motor mbak,nggak berhenti *warga taat* hahaha

      Delete
  7. ini jembatan yang ada di cerita rakyat ttg peti rahasia sultan siak yang kunci dilempar dr atas jembatan bukan? lupa tapi denger cerita itu dimana hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru denger ceritanya hehehe....ini jembatannya baru hehe

      Delete
  8. Ayo.. ajak saya deeh.. ikhlasss :D

    ReplyDelete
  9. Mirip dengan jembatan Barito Kalimantan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,jadi penasaran sama jembatan barito :)

      Delete
  10. wah,jembatannya bagus ya,dari atas jembatan kita bisa melihat keindahan sungai dan kota siak :)

    ReplyDelete
  11. Wah jembatannya bagus sekali, apa nama sungai di bawahnya Mba? Tahun 1996 ketika saya kelas 3 SMP dan tinggal di Pekanbaru,saya pernah berkunjung ke Siak ke Istana Siak. Saya terkesan dgn Istana Siak masih lekat dalam ingatan saya. Oh iya saya penasaran kenapa air sungainya berwarna hitam? Kalau nggak salah dulu waktu saya kesana saya lihat air sungainya hitam,apa sekarang masih begitu? Maaf jadi panjang komennya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti dulu ke Siaknya nyebrang pake perahu atau naik speedboot mbak??iya,tanahnya kan gambut jadi warna airnya cokelat tua bening :)

      Delete
    2. betul sekali Mba, dulu nyeberang pakai speed boat trus aku lihatin air sungainya berwarna hitam, sempat mampir di warung untuk makan siang, pas ke toiletnya kaget karena air baknya berwarna hitam juga...hehehe

      Delete
    3. iya nyeberang pakai perahu, waktu itu sempat mampir ke rumah makan ah lupa namanya apa, pas ke toiletnya kaget kok air baknya warna hitam juga...hehehe :)

      Delete
  12. Waktu itu temen saya jauh-jauh dari Bandung hanya utk foto prewedding disini lhooo....

    ReplyDelete
  13. keren... pagar & lampu jembatannya cantik...

    ReplyDelete
  14. Mirip banget dengan jembatan barito di banjarmasin, tapi ini lebaran. kalau berfoto di atas jembatan besar itu rasanya woow gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi penasaran sama jembatan barito.iyo,ini lebar mak :)

      Delete
  15. Fotonya bagus, Mba. Jalannya mulus ya.

    ReplyDelete
  16. jadinya pengen ke situ deh,,,tapi jauh ya dari surabaya mbak :)

    ReplyDelete
  17. hayuukk mah hehe di sponshorin juga mau mak hehe pizz....

    ReplyDelete
  18. Jembatannya lengan banget ya mbak... :) jam berapa ya waktu mbak Hanna melintas di atas jembatan ini? apa memang selalu lengang begini?

    ReplyDelete
  19. ooo gitu, baru tahu saya mak....

    ReplyDelete
  20. lagi dong poto-poto jembatannya, kurang banyaaaaaak! hehehehe

    ReplyDelete
  21. kalua ke siak naik pesawatnya langsung atau gimana miss?

    ReplyDelete
  22. mas kok ceritanya pendek banget? jadi penasaran ama siak

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say