Skip to main content

5 Hal yang Dilakukan Warga Siak di Malam Tahun Baru 2015

 Roti bakar g ada yang jualan,penjual martabak antri banget,yasudah nyamil ini ajalah
Assalamualaikum....
Ngomongin malam tahun baru, semalam sepulang kerja suami ngajak saya keluar cari camilan buat lembur. Sambil menikmati keramaian kota Siak, sesekali saya melihat aktivitas warga jelang pergantian tahun. Ada 5 hal yang dilakukan warga Siak di malam tahun baru 2015.

1. Kumpul keluarga
Sebagian masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun baru berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara, ada yang duduk menyiapkan BBQ, ada yang mengobrol sambil sesekali tertawa, ada yang asik mempersiapkan ikan dan ayam yang akan di bakar, sedangkan anak-anak memilih untuk berlarian sambil meniup terompet. Bakar-bakar ikan dan jagung banyak dilakukan di depan rumah, bahkan ada yang dilakukan di dekat jalan raya lo hehe. Seru banget rasanya bisa mempererat tali silaturahmi dengan acara yang hangat seperti ini, bisa kumpul dengan teman-teman kantor, keluaraga dan sanak saudara.
2. Duduk-duduk di lapangan depan istana Siak
Tahun ini tidak ada band atau artis ibukota yang hadir untuk memeriahkan tahun baru di Siak, lapangan depan istana Siak cukup ramai. Banyak remaja yang hanya duduk dan mengobrol diatas motor, sedangkan anak-anak lebih memilih untuk naik odong-odong keliling kota atau bermain di area taman kota.
3. Keliling kota Siak 
Jalan utama kota Siak hampir padat, karena banyaknya kendaraan roda dua yang lalu lalang. Sekedar untuk mengitari kota atau hanya sekedar lihat suasana kota seperti yang saya lakukan semalam.
4. Ke masjid
Sebagian lagi ada yang menghadiri tabligh akbar di masjid bawah jembatan Siak.
5. Di rumah saja
Nah ini dia, saya banget. Bagi saya malam tahun baru seperti malam-malam biasanya, paling-paling bermuhasabah, mendengarkan ceramah ustadz di mnc muslim. Keluar sebentar ngantar suami cari camilan, lalu pulang ke rumah lihat bioskop trans tv, Skyfall hehehe.

Hari pertama di tahun 2015, semoga tahun ini berlimpah keberkahan, baik untuk diri sendiri, suami, rumah tangga dan keluarga aamiin yaa Allah yaa Mujib.  Kulu aam wa antum bikhoir, semoga sepanjang tahun teman-teman selalu dalam kebaikan aamiin.
Kalau teman-teman, semalam ngapain aja??

***


Comments

  1. Kalo saya melewati tahun baru di rumah saja... soalnya hujan. Tetep seru sih.. karena letak rumah mamah di dataran tinggi, kami bisa melihat pesta kembang api dari atas :)

    ReplyDelete
  2. Tooos Mba, saya juga di rumah saja..

    ReplyDelete
  3. Aku juga semalam diam aja di rumah, is. Kena knalpot segitu sambil bawa Arya, aduh, nggak banget. Kasihan Arya..

    ReplyDelete
  4. Satu lagi lah Mbak... nge-blog kayak mbak Zwan.... hehehe...

    ReplyDelete
  5. Saya juga di rumah aja. Tapi sebenarnya pengen ke Cimahi Festival, nonton kembang api. hahaha

    ReplyDelete
  6. saya nomor 1 dan 5. BBQ di rumah hehe. Kebetulan lagi liburan sekolah, jadi bisa kumpul bareng sama keluarga besar :)

    ReplyDelete
  7. Saya dan anaka-anak juga tdk pernah merayakan. Mereka tdk suka dengan deru motor, trompet dan sampah! Hari berjalan biasa tanpa jajanan. Yang istimewa cuma satu, naik ke lantai jemuran buat foto kembang api. :)

    ReplyDelete
  8. Berhubung rumah saudara sederet alias dekat rumah semua kami bakaran ayam dan ikan. Awalnya sih kami tapi karena saya lagi nggak fit eh eh jam 9 dah molor. Jadinya mereka deh mbak. Hehehe

    ReplyDelete
  9. Aamiin YRA. Saya di rumah mak, ngerjain tugas kantor hehehe...

    ReplyDelete
  10. kalo aku keliling kota Bangka bun hehe lumayan rame :) selamat tahun baru, semoga tahun ini dilimpahkan banyak berkah ya. aamiin

    ReplyDelete
  11. itu cemilannya menggodaa...dakuw juga di rumah, jam 00, pakai jaket, ke depan komplek nonton kembang api di alun2 hihihi...

    ReplyDelete
  12. camilanny amanteeep bangeeet maaak...tapi memang paling enaaaak ngumpul bareng keluarga yaaa...happy happy new year..

    ReplyDelete
  13. dengan persiapan cemilan segitu banyak, maka tahun baruan seluruh warga siak jadi lebih nyaman sambil menyaksikan petasan dan kembang api dari televisi.

    aaaamiiiiin...moga 2015 jadi tahun keberhasilan kita semua

    ReplyDelete
  14. kalau diisni banyak yang jual jagung bakar kalau malam tahun baru

    ReplyDelete
  15. taun baru aku berada di tempat baru yang pelosok. ndekem doang jadinya. hiks hiks

    ReplyDelete
  16. Di Pekanbaru malah sepi banget mak. Ramenya cuma dipusat kota karena ada kembang api. Selamat tahun baru mak.

    ReplyDelete
  17. Yang aku kerjain nomor 1 dan 5, miss Hanna.. hehehe...

    Kumpul keluarga di rumah aja... it's warm... hihihi... apa kabar miss hanna? semoga tambah sukses di tahun yg baru.. ^_^

    ReplyDelete
  18. Aamiin, aamiin, Allahumma aamiin

    Sama, Mbak. Malam tahun baru saya selalu tidur hehehe

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say