Monday 8 September 2014

Komunikasi Lancar Saat Ibadah Haji

(foto, dokumentasi : Hanif "keponakan")
Bagi sebagian orang, bulan haji merupakan satu momen yang sangat ditunggu-tunggu, terutama bagi calon jemah haji. Menunggu bertahun-tahun untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah, beruntunglah bagi mereka jika hanya menunggu dalam waktu satu atau dua tahun dan langsung berangkat haji. Banyak yang harus dipersiapkan matang-matang sebelum hari H keberangkatan, mulai dari fisik maupun psikis. Persiapan mental, kesehatan, sampai hal-hal yang mungkin dianggap sepele tapi sebenarnya jauh-jauh hari harus dipikirkan. Termasuk memilih kartu telpon yang tepat, tujuannya agar bisa berkomunikasi dengan lancar dengan keluarga yang ada di Indonesia tentunya.

Alhamdulillah tahun ini paman saya berkesempatan berangkat haji ke Tanah Suci Mekah, kemarin diantar keluarga berkumpul dengan rombongan calon jama’ah haji kota Jombang dan langsung berangkat ke asrama haji Surabaya. Sedih dan haru menyelimuti keluarga paman, apalagi melihat tiga anaknya yang meskipun sudah kuliah tapi ditinggal dalam kurun waktu satu bulan lebih rasanya sangat berbeda. Bahagia bisa mengantarkan orangtua berangkat haji, disisi lain orangtua sedih harus meninggalkan anak-anak dirumah sendirian, meskipun rumah saudara lain saling berdekatan. Tapi kan sekarang zamannya sudah berbeda, dimana semuanya sudah canggih dan lebih mudah, apalagi untuk masalah komunikasi.

Bicara masalah komunikasi, bertepatan dengan bulan haji, indosat memiliki Program Indosat Haji 2014. Tarif promo khusus untuk Jama’ah Haji yang menggunakan kartu indosat selama menjalankan ibadah haji di Arab Saudi. Catat baik-baik syaratnya ya, cuma pakai kartu indosat, titik. Layanan utamanya ada Gratis terima telepon di Arab Saudi setiap hari tanpa kena roaming. dengan menggunakan nomor indosat, keluarga hanya dikenakan tarif lokal saat menelepon ke Arab Saudi. Ada juga bonus 20.000 setiap pembelian pulsa 100.000 rupiah. Selain itu, indosat merupakan tarif termurah dibandingkan dengan kompetitor. Nggak perlu bingung, karena ada 3 paket pilihan, mulai dari paket 10 hari dengan cara ketik *122*502#, 20 hari ketik *122*503# dan 40 hari ketik *122*504#. Kalau misalnya kita masih bingung karena baru pertama kali telpon ke luar negeri, tinggal telepon ke customer care gratis untuk 3 menit pertama, Bingung pulsa mau habis, nggak usah cemas, karena jama’ah haji bisa minta tolong kepada keluarga di Indonesia untuk mengisikan pulsa dengan cara ketik *122*500*NoHPKeluarga#.

Tuh kan, komplit banget, siapa sih yang nggak mau gratisan plus bonusan. Apalagi kalau berjauhan dengan orangtua atau anak, pakai indosat, dijamin bisa leluasa berkomunikasi dengan keluarga. Disini senang disana senang, dimana-mana hatiku senang. Disini (keluarga dirumah) senang karena bisa beraktivitas dan berkomunikasi dengan baik. Disana (Arab Saudi) senang dan khusyu’ beribadah, sewaktu-waktu jika ada waktu luang bisa berkomunikasi dengan keluarga di rumah.

Jika sama-sama senang dan riang kan hati menjadi tentram, tinggal mendoakan semoga kelaurga yang sedang berhaji bisa menjadi haji mabrur aamiin.
***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

15 comments:

  1. Wah mantap nih..aku kmr sekali telp langsung abis pulsanya :(

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya sekarang komunikasi lebih terjangkau. Beda dengan dulu, waktu belum ada ponsel, telpon keluar negeri pke tarif SLI. baru ngomong 5 menit, tagihannya udah bengkak aja :D

    ReplyDelete
  3. wah,,,murah ya,,aku juga punya indosat loh mbak,,indosat udah setia nemenin aku 10tahun,,,hihihi

    ReplyDelete
  4. mudah mudahan menjadi haji yang mabrur ya mbak...amin. indosat memang lengkap dan memudahkan haji indonesia dah.....sukses Indosat

    ReplyDelete
  5. sy penngguna indosat tapi masa lalu .,,, cz skrg pakai nya tri ...hehehe

    ReplyDelete
  6. memang kalau sedang berjauhan, apalagi naik haji yg paling dibutuhkan adalah komunikasi yg lancar dan murah ya mak...

    ReplyDelete
  7. Waah...nelpon ke Mekah pakai Indosat murah ya? Baru tau aku. Thx infonya..

    ReplyDelete
  8. mudah-mudahan kita bisa segera pergi haji juga ya miss

    ReplyDelete
  9. salah satu mimpiku adalah pergi ke tanah suci. Semoga suatu saat bisa menjadi tamu Allah. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Murce ya Indosat. Pengalamanku pakai operator lain kena 3,5juta selama menjalankan ibadah haji :(

    ReplyDelete
  11. Wah, murah ya ternyata pake Indosat
    Mudah-mudahan bisa ke Mekkah juga suatu saat. Aamin

    ReplyDelete
  12. Lebih memudahkan komunikasi ya mbak, jadi berasa dekat dengan keluarga jika ingin tahu kabar di tanah suci

    ReplyDelete
  13. Saya juga lancar berkomunikasi dengan keluarga ketika naik haji tahun 2006
    Ini menguntungkan karena keluarga bisa mendengar berita dan keadaan saya selama di tanah suci, demikian pula sebaliknya.
    Kala itu saya menggangi pulsa Indonesia dengan pulsa Arab Saudi.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  14. membantu sekali ya maaaak...makasih infonya :)

    ReplyDelete