Skip to main content

Asiknya Ngemall di Rumah

Senang, bahagia, seru, nano-nano rasanya kalau dengar kata mall. Surga dunia bagi para pecinta shopping, ngopi cantik, kopdar, hunting peralatan dapur, makan-makan, nonton, shopping window, atau sekedar jalan-jalan saja tanpa ada tujuan sama sekali. Kalaupun tidak belanja, setidaknya cuci mata atau refreshing saja rasanya sudah bahagia, bonusnya sebelum pulang makan dulu di foodcourt. Seru ya??tapi tidak dengan saya, gimana mau jalan-jalan ke mall, mallnya sendiri aja tidak aja disini. Paling mentok jalan-jalan ke swalayan a la Siak, meskipun tempatnya sempit tapi setidaknya bisa muter-muter hanya sekedar lihat harga beras, minyak goreng, pewangi pakaian, sabun dan snack. Itupun rasanya sudah bahagia sekali, bersyukur masih ada toko sembako yang besar, itung-itung sambil ngebayangin sedang berada di mall.

Tapi, nggak selamanya saya galau gara-gara tidak bisa jalan-jalan ke mall, karena sekarang zamannya sudah sangat berkembang. Semua karena internet, iya internet. Nggak usah jauh-jauh ke Pekanbaru hanya untuk jalan-jalan ke mall, cukup duduk manis di rumah, nyalain leptop, buka online shop. Berbagai produk mulai dari ujung kaki sampai kepala, semua ada. Kapan hari jam tangan saya rusak, talinya putus, keliling Siak satupun toko jam tidak menyediakan tali seperti jam saya. Nggak mungkin juga saya langsung pulang ke Batam hanya demi jam tangan, baru kepikiran pas lihat iklan di twitter. Oke, pilihan jatuh ke online shop.

Nah, kapan hari saya ngemall di rumah *mall apaan nih??*, rencananya pingin banget beli jam tangan, eh tiba-tiba saya salah klik. Yang keluar kok sabun beras ya hehe, demi menaklukkan rasa penasaran saya, akhirnya baca-baca produk asli buatan Thailand tersebut. Sebenarnya bukan kali ini saja saya mengetahui sabun beras yang sangat terkenal dikalangan wanita, tapi sudah sering, bahkan teman saya ada yang pernah menawari produk tersebut. Cuma waktu itu saya masih memakai bedak beras buatan kanjeng mami, dua-duanya terbuat dari bahan utama yang sama yaitu beras. Okelah, catet dulu produknya, besok baru deh masukin keranjang.
sumber gambar:
http://www.elevenia.co.id/product/ProductDetailAction/getProductDetail.do?prdNo=933596
***
hana_tia@yahoo.com / @hmzwan

Comments

  1. Di tempat saya juga enggak ada mall, Mbak. Tapi saya baru dengar nama sabun beras yang sangat terkenal di kalangan wanita itu.

    ReplyDelete
  2. baru tahu ada sabun beras hehehe...
    enaknya ngemall di rumah itu, gak usah banyak keluar duit hehe

    ReplyDelete
  3. tinggal duduk manis pesenan langsung dateng ya,,,tanpa capek2 pastinya,,,

    ReplyDelete
  4. Bahkan ada bedak beras hehehe

    ReplyDelete
  5. aku malah g pernah nge mall.... he he

    ReplyDelete
  6. Kalau aku sih punya trik agar hari libur tidak jalan ke mall.. Kalau Sabtu kan aku libur kerja ya...ada2 saja alasan utk ke mall...cuci matalah...beli inilah..beli itulah.. kadang2 benda2 yang gak penting malah dibeli... akhirnya malah pengeluaran bulanan membengkak karena yang dibeli tak ada dalam list belanja bulanan... Makanya kalau Sabtu dan Minggu aku gunakan memasak dan blogging... Aman deh kantong gak keluar uang... Kalau uang dibelanjakan dengan keperluan masak di dapur kan memang itulah kegunaan uang ya kan?

    ReplyDelete
  7. udah ketagihan belanja online yaaa :)

    ReplyDelete
  8. berawal dari salah klik, dan akhrnya dilnjut baca ,,, :D

    ReplyDelete
  9. Sabun ex Tahiland itu dgn mudah kita temukan di Pasar Bawah di Pekanbaru ... pasar ini bukan Mall tetapi pasar biasa yg khusus menjual barang2 EX Luar Negeri yg berasal dari Singapore, Malaysia, Thailand, Korea dan Japan dll ... tapi kini hati-hati karena banyak juga barang2 ex TanahAbang Jakarta ... :P

    ReplyDelete
  10. aku tahunya bedak beras. oke, sekarang cari tahu namanya sabun beras :)

    ReplyDelete
  11. aku malah pusing jika ke mall hihihi

    ReplyDelete
  12. Aku pakai mbak Hanna sabun ini... bikin lembut di kulit...

    ReplyDelete
  13. saya belom pernah nyobain bedak beras. Penasaran jadinya

    ReplyDelete
  14. Aku malah gak pernah ngemall rumah Mak...apalagi ngemall beneran... :(

    ReplyDelete
  15. Duluuuu...
    aku sempet kecanduan beli dvd drama korea via online gitu Zwaaaaan...

    Soalnya banyak drama2 lama yang susah dicari di lapak dvd gitu...
    Untunglah sekarang mah udah insyaf :)

    *insyaf apanyaaaaa...kata Abah...hihihi...*

    ReplyDelete
  16. kayaknya produk tradisional trailand mulai banyak variannya ya, mba.

    ReplyDelete
  17. Sabun beras, aku baru dengar lho mbak :p
    Mudah-mudahan gak lama lagi di Siak ada mall ya mak :)

    ReplyDelete
  18. Saya pernah review sabun ini lho di blog saya ^^ #promosi, ke sini nih : http://modimelodi.blogspot.com/2012/09/review-kbrothers-pure-milky-jasmine.html
    Walaupun klaimnya bilang bagus untuk wajah dan badan nyatanya mending ke badan aja, kalo di wajah bikin kering :(

    modimelodi | A blog by Moudy

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Ikut 7 Days Challenge JSR

Assalamualaikum. Ada yang tau tantangan 7 Days Challenge JSR? Jadi, ceritanya bulan ramadan kemarin saya beberapa kali baca status teman di facebook yang ngejalanin challenge ini. Sampai akhirnya saya stalking instagram Dokter Zaidul Akbar. Dari situ setiap waktu saya baca ulasan dr Zae, dari banyak baca akhirnya saya tergerak ikut 7 Days Challenge JSR. Alasannya cuma satu waktu itu, pingin banget ngebenerin pola makan. Titik!. Selain itu, ada beberapa faktor yang mendorong saya untuk ikutan challenge ini. Sejak tinggal di Subang berat badan makin hari makin bertambah. Tuh, mulai nyalahin Subang ya hahaha. Padahal yang salah diri sendiri, kurang bisa mengontrol "nafsu" makan. Akibatnya timbangan berat badan makin geser ke kanan, terus baju-baju pada sesak, huhuhu ini nih yang bikin suwedih banget. Terus area kaki juga mulai nggak nyaman, artinya ada masalah. Iya, ada masalah. Tentang 7 Days Challenge JSR Apa sih sebenarnya 7 Days Challenge JSR?jadi, challenge i

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director

Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director . Halo, gimana puasanya teman-teman?semoga masih kuat ya, lancar sampai hari terakhir,amiin. Beberapa hari yang lalu saya sempat sharing tentang pengalaman pertama bikin video blog. Sampai sekarang masih belajar bikin video yang bagus, enak dilihat dengan peralatan yang saya punya. Untuk kamera, saya menggunakan kamera tablet ASUS ZenPad. Nah, untuk mengedit video, saya menggunakan Power Director yang saya unggah di playstore. Kalau ada yang tanya, Power Director bisa di unduh di PC atau laptop nggak??sepertinya bisa, karena saya belum mencoba. Mungkin teman-teman ada bisa jawab..bisa share disini. Cara Mudah Mengedit Video Menggunakan Power Director Bagi pemula seperti saya, video editor Power Director sangat mudah digunakan. Dulu, awalnya saya menggunakan Viva Video untuk edit video, tapi seringnya hasil video kepotong. Akhirnya saya coba install power Director, tidak perlu waktu lama untuk mempelajari video editor ini.

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium Dukung #BantuTumbuhSesuai

Inovasi Baru Royco dengan Garam Beriodium dukung #BantuTumbuhSesuai - Ada yang suka belanja sayur di pasar tradisional?sayaaa!! Ngacung tinggi dong. Gara-gara belanja sayur di pasar saya jadi ingat kata bunda Tantri "Kotak", alasan suka belanja di pasar tradisional itu ada faktor, humanis & ekonomis. Setuju banget sih, kadang banyak kejadian yang tidak terduga. Seperti dapet bonus wortel, tomat bahkan kadang diambilin cabe. Kalau bahasa jawanya itu, dicawuk'in (diambil pake tangan, segenggam gitu) cabe rawit. Belum lagi pas jelang hari raya, pasti deh langganan kita bagi-bagj hadiah. Contohnya selusin sendok, ember, teko, toples bahkan panci. Nah, yang begini ni selalu bikin jatuh hati kalo belanja di pasar tradisional.  Ngomongin soal belanja sayur, saya seminggu sekali selalu bikin atau menyusun minggu menu mingguan. Belanjanya sesuai dgn menu satu minggu itu. Dan ternyata Bunda Tantri juga melakukan hal yang sama. Menyusun menu yang bergizi setiap minggu bikin say