Monday, 14 July 2014

Cucak Rowo

Bismillahirrahmaanirrahim...
Apa kabar semua, semoga sehat selalu dan puasanya lancar aamiin. Ohya, sedikit pembukaan, kapan hari saya iseng upload foto tanaman dibawah ini ke fb, tanya teman-teman kira-kira nama tanaman ini apa ya??jujur, meskipun saya dan suami hobi berkebun, beli bunga, tanaman, dan pohon buah tapi saya buta banget jenis dan nama tanaman hehehe. Tahunya cuma bunga melati, mawar, anggrek, pohon sawo, mangga, apalagi cabe hehehe. Usut punya usut, namanya unik dan jauh dari jangkauan imajinasi saya, cucak rowo namanya. Penasaran, akhirnya saya tanya ke mbah google, eh ternyata bener lo, yang keluar foto-foto seperti dibawah ini. Assik, dapet ilmu baru. Ceritanya di kos-kosan tempat saya tinggal ada tanaman cucak rowo, lumayan tinggi, kurang lebih hampir 2 meter, pas nyender di dinding, jadi cantik aja untuk begron foto hehehe. Soalnya anak-anak kos kalo foto suka di depan tanaman cucak rowo, hasilnya lumayan bagus juga. Yuk, intip tanamannya...^^
 
 yang atas hijau, ini berubah jadi kuning^^
Tuh kan, cantik???ada yang punya tanaman cocak rowo...???
***
14 juli 2014
hana_tia@yahoo.com

26 comments:

  1. baru tahu kalau ada tanaman bernama cucak rowo, setahu saya nama burung

    ReplyDelete
  2. Ternyata bukan hanya nama burung ya, Mbak, nama bunga juga, hehe... saya juga baru tahu neh...

    ReplyDelete
  3. hahahahaha,,,namanya cocak rowo ta,,,spt nyanyian mbak,,,aku juga baru tau tanaman itu namanya cocak rowo..asal nggak dowo buntute :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe q juga baru tau mbk.ktanya mirip bentuk burung cucak rowo..katanya :)

      Delete
  4. yang foto kedua cakep, mba. pake kamera apa? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mksh mbk ila...galaxy note mbk :)

      Delete
  5. Oooh...Galaxy to? Nggak nyangka hasilnya seperti kamera canggih.
    Warna bunganya "saya banget", Pink Magenta, love it!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk,hehehe....wah,mbk mutia suka warna pink ternyata :)

      Delete
  6. baru kali ini tau ada bunga cocak rowo. Taunya ya nama burung...

    ReplyDelete
  7. eeh ada yah tanaman cucak rowo mirip nama burung yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..sama mbk mey,q juga baru tau^^

      Delete
  8. Sama seperti teman lainnya, tak kira cucak rowo nama burung saja, Ka. :D

    Cantik bingits.

    ReplyDelete
  9. Eh saya malah baru sekali ini melihat bunga ini Mbak.. bagus, pinknya unyu2.. :)

    ReplyDelete
  10. Eh saya malah baru sekali ini melihat bunga ini Mbak.. bagus, pinknya unyu2.. :)

    ReplyDelete
  11. Saya baru liat nih namanya. Sering dengar nama CUCAK ROWO dari lagu aja soalnya hiehiehiehe Wah senang ya antara suami dan istri punya kebiasaan berkebun. Ada loh komunitas berkebun. Hiehiehiee. Selamat berkebun deh ya hihihihi. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  12. Owalah baru tahu ada tanaman cucak rowo

    ReplyDelete
  13. Cantik mak, bisa dibikin pola utk lukisan kain ini mah.. :D

    ReplyDelete
  14. Daunnya agak tebel & warnanya agak abu2, Miss ?

    ReplyDelete
  15. Ohh aku baru tahu bunga itu mbak, aku pikir juga nama burung hehe

    ReplyDelete
  16. Ohh aku baru tahu bunga itu mbak, aku pikir juga nama burung hehe

    ReplyDelete
  17. Saya pikir juga nama burung Mba ,..he he he he asli baru tahu nih

    ReplyDelete
  18. saya juga taunya cucok rowo itu nama burung. Ternyata ada juga nama bunga, ya

    ReplyDelete