Thursday, 15 May 2014

[Dare To Dream] Surga Untuk Anak-anak

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu."
 ~Andrea Hirata, Sang Pemimpi~
Bismillahirrahmaanirrahim..
Mungkin kalau keliling dunia, keliling Indonesia itu sudah biasa ya mimpinya hehehe. Tapi saya pinginnya sih keliling Indonesia dan menjejak Jerman sudah benar-benar terlaksana hehehe, ini boong banget, lha wong masih juga dalam impian hahaha (plak!!). Ya, namanya juga impian, apa aja bolehlah hahahaha. Saya suka banget sam quoteinya Andrea Hirata, memotivasi banget rasanya, apalagi kayak saya nih yang dari kecil dah demen banget ngimpi keliling Indonesia hehe. Ceritanya, (ini ceritanya lo ya) keliling Indonesia menemani mas kakang prabu yang emang suka dilempar kemana-mana dan menjejak di Jerman sudah terlaksana, apalagi kalau bukan lagi-lagi nemenin mas kakang prabu lanjut kuliah engineer lagi dan melanjutkan impian-impian yang tak lekang oleh waktu (tsah), hampir setiap pikiran saya kosong, mendadak kembali bermimpi yang ini lagi ini lagi. Mungkin impian yang melakat sampai kapanpun, terus apa impiannya???

Surga untuk anak-anak
Punya rumah yang gede dan lahannya luas (ssssssssss) banget, rumah joglo nan adem untuk tempat istirahat saya, mas kakang prabu dan anak-anak kami. Taman cantik, segar, indah dan rapi. Karena kami suka menanam bunga, buah dll. Kolam ikan, bukan ikah nirwana atau ikan hias tapi ikan mujair, nila dan lele. Rumah belajar, untuk anak-anak dengan special needs, seperti dislexia, disgrafia dan diskalkulia. Iya, anak-anak dengan kesulitan belajar, entah, sejak berkutat dan mendalami S1 Psikologi, rasanya saya semakin jatuh cinta dengan hal-hal seperti ini. Pernah berbaur dengan mereka, pernah belajar dengan mereka, pernah berbagi dengan mereka, dan pernah merasakan apa yang mereka rasakan. Rumah baca, mas kakang prabu suka membaca, saya baru belajar mencintai dunia membaca. Sejak kecil saya tidak suka membaca, maklum anak alam yang berkutat dengan dunia bermain, bermain dan bermain. sampai akhirnya baru menyadari asiknya membaca sebuah novel, apalagi jika di lembar pertama sudah jatuh cinta. Jika di lembar pertama sudah tidak suka atau kurang menarik, cukup ditutup dan ditaruh di rak. Kebayang, setiap anak-anak desa pulang sekolah, mereka berbondong-bondong ke rumah kami, untuk apa??membaca buku, sambil tiduran di gazebo, beralaskan karpet hijau bernama rumput, duduk dibawah pohon mangga, sampai duduk manis disamping kolam ikan. Rumah bermain, sebagian anak-anak asik membaca, sebagian lagi ada yang berkutat dengan ular tangga, lego, gobak sodor, manjat pohon keres, manjat pohon juwet, dll. Ketika sore tiba, satu persatu berlarian menuju sungai yang tepat berada disamping rumah, ada yang terjun dari pohon yang menjuntai ke sungai, ada yang main banana boat dari gedebog pisang, ada yang lomba berenang, ada yang berjejer sambil menggosok punggung satu sama lain. Ah, betapa ini sangat menyenangkan bukan???. Iya, saya cinta sekali dengan dunia anak-anak.

ish,tulisannya jelek banget!!!yo ben,yang penting mimpi >_<
"Tuhan tahu tapi menunggu."
~Andrea Hirata, Edensor~
Iya, saya tahu, mungkin Tuhan menunggu waktu yang tepat. Tuhan, terima kasih untuk impian sederhana ini...berharap semoga Tuhan perlahan memeluk mimpi-mimpi ini, aamiin.....

***
Kamis,15/5/2014
@hmzwan

46 comments:

  1. Dare to dream, Mak .... aamiin .. ikut mengaminkan :)

    ReplyDelete
  2. Ini aku cari rumah juga halaman mepet2, pengin punya tanah luas krn aku suka banget berkebun *kemudian melamun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...yaaa gpp skrg mepet2 smg besok mimpi qt punya rumah hlmn luas terkabul mak aamiin...

      Delete
  3. tulisane malah lebih bagus daripada tulisan saya heheh... setuju banget sama andrea hirata..semoga mimpinya jadi kenyataan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...msk sih mbk???hihihi...aamiiin....

      Delete
  4. I declare..you will accomplish your dreams...setujuuu maaak..banyak cita-citaku yang berawal dari mimpi...dan insya Allah Tuhan akan bersama mereka yang siap memperjuangkan mimpinya...toss untuk keliling Indonesia dan punya rumah yang luaaas....first thing first, rumahku imut sekarang..moga2 nanti bisa dikasih rezeki untuk dapet yang luaaas dan nyamaaan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaarrrkkkk tos duluuu.....mksh doanya mama booo,aamiinnnnn.....iya gpp skrg rumah mepet hihi smg besok2 dksh rizki rumah yg gede ya mak aamiin ;)

      Delete
  5. amiiin.. semoga mimpinya diwujudkan Allah.. :)

    ReplyDelete
  6. Waaahhh gazebo nya tersebar dimana-mana...
    Keren nih.
    Semoga menang yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iya mak..seru kyknya..aamiin..mksh mqk ;)

      Delete
  7. Saya juga punya impian pengen punya rumah besar degan halaman luas. Eh, suami bilang "emang gak capek ngepel rumah gede" Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...mslh ngepel urusan blkg yg pnting punya rumah gede dlu hahaha....*kmudian melamun lagi

      Delete
  8. wah, mulia banget kak. semoga terwujud, amin :)

    ReplyDelete
  9. semoga mimpi kita menjadi kenyataan ya

    ReplyDelete
  10. smoga jd kenyataan mak:D
    klo ada waktu, sila berkunjung: http://erlinafitriani.blogspot.com/2014/05/pensiun-dengan-bni-simponi.html

    ReplyDelete
  11. Amiiin mbak hana moga tercapai semua mimpinya

    ReplyDelete
  12. Aaah Jermaaan >_< surganya ilmu teknik ituu...
    Btw, mimpinya imut mak :)
    bakalan betah seharian di rumah kalau punya rumah kayak gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk..mknya itu hehe....imut sederhana,iya silir2 gitu jd betah kyknya hehe

      Delete
  13. turut mengamini mak, ntar anak-anakku ikut baca disana boleh ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. assikkk...dgn senang hati makkk...mksh ;)

      Delete
  14. Jangan takut bermimpi Mba, semoga goal setting-nya tercapai ya :D

    ReplyDelete
  15. aduh punya rumah yang besar mau bingit ....plus tukan kebun, karena kerasa tanpa tukang kebun walaupun halamannya gak terlalu besar gempor nyabutin rumput dan bersihinnya hehehh

    ReplyDelete
  16. Kalau mimpiku ingin punya rumah yang luas dan rindang supaya nyaman buat mengasah kata..
    KIta sama-sama berdoa ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  17. Aamiin. Moga tercapai, Mak :)

    ReplyDelete
  18. berani bermimpi, harus berani merealisasikan lho... hehehe...
    Semoga semua impiannya bisa terwujud ya mak Hanna... :)

    ReplyDelete
  19. iihh seneng banget yaa punya halaman luas kayak gituh :D
    berani menebus impian ya maakk

    ReplyDelete
  20. Mimpinya mantab bener. Keknya kalo ada kolam renangnya tuh asyik. :D

    ReplyDelete
  21. aih manis banget mimpinya mak :)

    ReplyDelete
  22. Aminn semoga mimpinya bisa terwujud ya mbakkk,, keren sekLi

    ReplyDelete
  23. Pohon juwet ini sama dg pohon apa, Mba? :D
    Semoga trrealisasi untuj rumah Joglonya ya, Mba. :)

    ReplyDelete
  24. wuuuahhhh... rumahnya seru kayanya, banyak gazebonya n taman bacanya :)

    ReplyDelete
  25. keren banget... smoga impiannya tercapai... aamiin :)

    ReplyDelete
  26. Aamiin ya mbak, semoga terwujud :) Jangan pernah berhenti berharap pada Allah.

    ReplyDelete
  27. aaamiiin aaaamiiiin
    nnati dija boleh ikutan main di situ ya tante??

    ReplyDelete