Saturday, 5 April 2014

[Unforgettable Journey] Mulai dari Ngesot Sampai Bemper Tepos


 “The journey of a thousand miles begins with a single step.”
  ~Laozi~
Jika ditanya, punya nggak perjalanan mbolang seru yang tak terlupakan sampai saat ini??kemana??sama siapa??Sebenarnya semua perjalanan mbolang saya sangat seru, menyenangkan, dan luar biasa istimewa. Gimana nggak istimewa, karena hampir seluruh perjalanan mbolang saya itu banyak yang gratis dan serba mendadak hehe (muka gratisan). Tapi untuk saat ini, diurutan teratas ada dua yaitu ke Bromo sama teman satu kamar dan pergi ke rumah saudara mas kakang prabu yang terpisah saat SD di Rengat Riau.
 Mendadak ke Bromo, Oh Em Jie…!!!
 Saksi saat kami ngesot dan tidur2an di tangga xixixixi
Tahun 2010, waktu saya masih ngajar di Malang dan tinggal dirumah kakak kelas (pesantren), saat itu saya satu kamar sama adik kelas (pesantren) yang masih kuliah sem akhir di UB. Ceritanya, maghrib-maghrib Hikmah packing, katanya mau ke Bromo sama teman gengnya. Berhubung pacarnya bawa mobil dan kosong mlompong, dia ngajak saya, asik. Packing seadanya, dan berangkatlah kami ke Bromo. Yang paling diingat dari mbolang ke Bromo :
-    Jalan kaki dari parkiran mobil ke Pura, aish, rasanya bener-bener nggak ada kerjaan, bangettt!!! (bilang aja capek jalan xixixixi)
-    Ngesot, selonjoran, tiduran di jalanan pasir yang jauhnya nggak ketulungan dan lanjut jalan lagi menuju pura dan tanjakan. Fiuh, demi Bromo!!
- Kehabisan air waktu naik tangga, jelas-jelas berjuang menaiki tangga berlima, kenapa bawa 1 botol aqua sedang??isinya setengah lagi, hahaha…inilah derita kami, lagi-lagi selonjoran dan tiduran di tangga. Semua demi Bromo!!ughhh..
- Pagi-pagi baru sadar, biyuh...tangganya banyak banget hahaha, ya sudahlah mari lanjut jalan menuju parkiran. Ugh...
Kapok nggak ke Bromo??nggaklah, gratis gitu loh hehehe. Besok lagi kalau ke Bromo, nyarter jip terus naik kuda, aman tuh hahaha.
 
Ke Rengat, Katanya Tiga Jam!!!
 Duh, jalannya...naik turun tajam, sepi berasa jalan pribadi^^
Mumpung mas kakang prabu tugas di Riau, apa salahnya menyambung tali silaturahim yang sempat terputus sejak SD. Sebenarnya saudara (adik nenek) masih sering sambang (Jawa: silaturahmi) ke Jawa, tapi kan mumpung di Riau jadi sekalian touring gitu. Kata anaknya (adik nenek) Siak – Rengat bisa ditempuh selama tiga jam, baiklah pagi-pagi sekali pukul 06.00 kami berangkat dari kos-kosan. Tau nggak, sampai Rengat jam berapa???jam 14.00, jedderrrrr, gubraks!!! (abaikan badan saya yang remuk redam ulala). Yang paling diingat dari mbolang touring ke  Rengat – Riau :
-    Sengaja touring pakai motor cowok (adanya itu), niatnya jalan santai sambil menikmati kota-kota di sekitar Riau.
-    Pemandangannya cukup mengesankan, mayoritas kanan kiri hutan sawit. Jalannya mulus, setelah Kerinci dijamin jalan mulus dan benar-benar surprise, jalannya naik turun tajam, berasa banget naik roller coaster. Jauh sama jalan Jombang – Malang deh hehe.
-    Nggak tau jalan, nggak ada map, bermodal ngikutin tanda panah jalan aja. Tapi udah hampir 3 jam kok nggak muncul-muncul ya nama Rengat di jalanan. Uugghhh…melipir cari sarapan.
-    Istirahat tiga kali, jam 11.00 ternyata baru mau masuk kota Rengat. Oh My God!!!
-    Jam 11.30 sampai kota Rengat, dijemput saudara. Lagi-lagi, kirain dekat eh ternyata jalan kea rah rumahnya ada dua jam, aish…(gondok nggak karuan, bamper tepos). Masuk ke pedalaman hutan sawit, selama satu jam. Well, rumahnya di tengah hutan sawit, jauh dari hiruk pikuk kota. 
(bayangin) satu jam perjalanan jalannya begini nih,makin remuk badan >_<
-    Bagi mereka (warga tengah hutan sawit), rumah bagus kurang begitu penting, yang penting punya uang banyak dan lahan sawit berhektar-hektar. Yang bikin ngenes, kamar mandinya terbuka oiy!!!uwaaa…dan sayapun memilih untuk jalan kaki mencari kamar mandi dalam, untung saudara ada yang sudah punya kamar mandi modern hehe. Aman!!!
-    Cukup dua hari aja, pamit pulang dapet angpao tiga amplop dari adik nenek sama anak-anaknya  hahahaha. Sepanjang perjalanan pulang kami ngakak nggak karuan, disangoni jeh (Jawa: dikasih uang jajan) hahaha. Nggak tanggung-tanggung, bikin terkejut yang buka xixixi, alhamdulillah.
Kapok nggak ke Rengat???bangetttttt….katanya tiga jam, eh ternyata..udah ah sekali itu aja, kalaupun naik mobil pikir-pikir dululah hahaha (trauma niye bemper tepos).
(kamar mandi) ini masih mending, asal mas kakang prabu stand by di depan pintu, banyak anjing oiy!!
 
 Tepar di pom bensin, mana kasur mana kasurrrrr...!!!
Udah ah, panjang banget….kasihan yang baca xixixixi, selamat weekend semua…baarokalloh ^^
***
Siak,5/4/2014
@hmzwan


42 comments:

  1. Bromo masih menjadi perjalanan impian, rencana selalu gagal :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak ke bromo,semoga impiannya tercapai ^^

      Delete
  2. Sampe kaki-kakinya di foto juga :D
    Moga menang ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iseng mbk,buat kenang2an xixixixix

      Delete
  3. Replies
    1. hihihi..mantabh jugalah kamu chim jalan2 terusss hehe

      Delete
  4. bener2 perjalanan yang tak terlupakan ya :)

    ReplyDelete
  5. waw... emang jadi perjalanan yang gak terlupakan...
    seru banget ...

    ReplyDelete
  6. alahmakjang, aku pernah juga merasakan hal yang sama mbak, dari mulai ngesot waktu hiking ke gunung lange, sampai mandi di kamar mandi seperti dit riau itu. tak kan terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,almakjang,,tos duluuuuu,seru dan menjadi kenanagan yg indah pastinya ^^

      Delete
  7. th 2010 mobil pribadi masih boleh masuk, ya. Pas saya tahun lalu, harus sewa jip.

    itu cerita yang ke rengat kocak wkwkwk. Gimana cara ngitung 3 jamnya? Trus gak kebayang pas lagi mandi disamperin anjing. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk kemana mak???mobilnya di parkir diatas kebawahnya bisa jalan atau naik jip mak,ih enaknya naik jip,g berasa capeknya hehehe
      wkkwkwkwkwkw.....lha iya itu,gondok bangettttt,trauma2 gimana gitu xixixixixxi

      Delete
  8. Uh Bromo, tepat yang ingin banget aku datangi mbak. Terbayang tuh serunya perjalanan itu. Senang membacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihihi....seru banget mak,makasih.moga bisa kesampaian ke bromo ya ^^

      Delete
  9. Nyerah kalo disuruh mbolang :D

    ReplyDelete
  10. Waaah pengin ke Bromo tapi ada kereta gantungnya aja nggak sik. Males deh kalau naik tangga hahahaa.... Waktu ke Teluk Meranti & Tesso Nilo udah ngrasain mak, sebelum Rengat tu. TOss ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..andai dpasang kereta gantung..rela deh ngguin sunrise xixixi...tosss duluuuu ;)

      Delete
  11. Ya ampuun, bekal air kurang bangett. Aku kalau mau mendaki minim bawa 3 liter air lho, Mba.

    Sukses ngontese yaaa. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah habis di pasir2 mbk hihi....g mmperhtgkn bgtttt hehe

      Delete
  12. Delapan jam naik motor... Busettt...
    Terakhir ke sini BG nya masih item wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahs...betul bgt naaa...iya baru kmrn ngecet putih kikiki

      Delete
  13. Emberrrr.. Jln dr parkir anda ke kawah Bromo itu ya, mana masih disambut dgn 250 anak tangga (katanya sih segitu) capek bingiiitt tp ilang semua kl udh di atas yq non hehehe :)
    Makasih ya sdh meramaikan GA ku, sudah terdaftar sbg peserta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mbk..aplgi skrg ngerasa g capek..ya iyalah cuma ngenang aja hehe...sip.mksh mbkyu ;)

      Delete
  14. Seru berasa ikut sama hana.apalagi yg ke rengat turun naik jalanannya ada foto nya juga.

    ReplyDelete
  15. weh, bener-bener tispis ya bempernya :D
    kayaknya yang soal kamar mandi itu pernah diposting tersendiri ya mbak?
    *ingetinget lupa*

    ReplyDelete
  16. perjalanan yg pertama bikin iri..
    perjalanan yg kedua emang bakal tak terlupakan yah heuheu :D

    ReplyDelete
  17. Kalau kejadiannya seperti itu sih bener-bener tak akan terlupakan ya.. :)

    ReplyDelete
  18. walah in unforgettable beneran.. hahaha kocak nih yg cerita di rengat :)))

    ReplyDelete
  19. Hiii, yg paling bikin aku ciut adalah , kamar mandinyaaa :( *ga kebayang itu mandinya* :p
    Bener-bener unforgettable journey ya mak :)

    ReplyDelete
  20. Riauuuuu...keren euy pemandangannya,,,

    ReplyDelete
  21. ahahaha...itu tiga jam pake slow motion keleeess... digathaki yo Mba :) ah tapi lumayan lah pulangnya dpt sangu, nggo tombo gelo :D

    ReplyDelete
  22. Wkwkwkkwkkkwwk baru bacaaa :D :D :D
    eh selamat ya menang GA-nya :)))

    ReplyDelete