Thursday, 30 January 2014

Berkarya Melalui Internet,Kenapa Tidak?

"The Internet has always been, and always will be, a magic box.”


Siak
Bismillahirrahmaanirrahim..Hai..apa kabar?semoga sehat selalu ya. Sejak tinggal di Siak kurang lebih 2 bulanan saya bener-bener kudet alias kurang update tentang banyak hal terutama yang berhubungan dengan segala informasi. Kebetulan saya dan suami memilih untuk tidak membeli televisi,takutnya tiba-tiba managemen menyuruh suami pindah ke kota lain kan mubadzir juga lah ya uangnya, mending di simpan dulu. Nah, awal-awal tinggal di Siak benar-benar ketinggalan berita. Sinyal nomorpun sering hilang, akhirnya ganti nomor baru. Sinyal penuh otomatis layanan internet di handphone lancar dan bisa digunakan dengan baik, Alhamdulillah, setidaknya kapanpun dan dimanapun saya dan suami bisa membaca berita melalui internet.


 Membuka jendela dunia dengan membaca,berkarya lewat blog,tidak ingin kudet..ya baca berita^^

Bagi saya, saat ini internet sangat penting. Sebagai perempuan yang aktif di dunia perbloggeran, secara otomatis hal yang sangat dibutuhkan adalah internet selain untuk mengakses berbagai informasi, juga untuk menulis di blog dan bersosialisasi di social media. Sekarang banyak sekali perempuan yang menggunakan internet, semakin hari teknologi semakin berkembang begitu juga dengan keberadaan internet itu sendiri. Contohnya saja, saya sendiri, sebagai perempuan yang sudah berumah tangga, belum punya anak dan tidak bekerja. Otomatis setelah suami pergi kerja dan semua pekerjaan sudah beres tidak ada tanggungan lagi, selanjutnya yang saya lakukan adalah membuka internet. Melakukan hal yang bermanfaat, seperti menulis di blog, silaturahmi dengan cara blogwalking, membuka social media seperti facebook atau twitter. Contoh yang lain misalnya member KEB (Kumpulan Emak Bogger) yang jumlahnya 1.455, bayangin aja semuanya perempuan. Ada emak-emak yang juga tidak jauh berbeda  dari rutinitas seperti yang saya lakukan, setelah semua beres yang dibuka kemungkinan besar internet. Mungkin sebagian dari mereka ada yang ngeblog, meniti karir bisnis dirumah sambil mengasuh anak dengan memanfaatkan media social, ada juga yang sibuk di dapur sambil membuka internet mencari resep, menjadi buzzer sambil menemani anak bermain, menulis job review ketika anak lelap tidur, menjadi admin sebuah akun social media di rumah dan masih banyak lagi. Jelas sudah bahwa ibu rumah tanggapun bisa berkarya melalui internet dimanapun dan kapanpun.

Bicara masalah perempuan pastinya tidak jauh dari rutinitas sebagai ibu rumah tangga, memasak, mencuci, dll. Toh meskipun banyak juga perempuan yang bekerja tapi tentunya saat sampai rumah akan kembali menjadi ibu rumah tangga. Bahkan perempuan di masa yang akan datang akan dimanjakan oleh teknologi dan internet, mengapa demikian??pasalnya, akan ada kompor masa depan yang bisa langsung terhubung dengan internet. Sambil memasak dan melihat resep tentunya bisa langsung mengecek social media dan lain-lain dengan perangkat kompor tersebut.Wah,kalau begini jadinya pasti semua perempuan pilih jadi ibu rumah tangga ya hehe. Nah,terbukti kan saya update hehehe.
 Ibu rumah tangga dan internet,bingung nggak bisa masak???apa gunanya internet nyala 24 jam???browsing...set set set..jadi deh masakan yang istimewa buat sarapan.Ayye bukan???

Bagi saya, saat ini internet sudah menjadi sahabat saya dan suami selama tinggal di tengah hutan di kota Siak, dimana sulitnya mencari bahan atau buku bacaan seperti di kota-kota besar yang pada akhirnya mengandalkan internet untuk mendapatkan informasi atau sekedar membaca berita. Sebagai perempuan sekaligus ibu rumah tangga tentunya ada batas dan waktu dalam penggunaan internet, boleh saja berkarya melalui internet tapi jangan sampai gara-gara keblinger dengan internet kita lupa tugas sebagai ibu rumah tangga. Karena segala hal yang berlebihan itu tidak baik, mari berkarya melalui internet dengan tepat. 
Terus berkarya, semoga bermanfaat...selamat beraktivitas^^
***
Siak,30/1/2014
@hmzwan

109 comments:

  1. Internet bisa menjadi teman dikala sepi ya Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk,bener bangetttt,,,ini lg sendirian di kos hehe

      Delete
  2. Setuju banget, berkarya dengan internet dengan tepat.

    ReplyDelete
  3. Aih... ganti baju lagi nih... daripada liat TV yg banyak tayangan tdk bermanfaat, lebih baik menggunakan internet, krn dgn internet kita mencari sesuai kebutuhan kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih nyari baju yang pas nih xixiixi...benr bangett,eh g punya tivi uga saya mbk hehehe

      Delete
  4. illustrasinya itu lho, kenapa hampir se-ide .. hihihihi

    ReplyDelete
  5. 1. Hmmmm aku suka template yang ini
    2. aku suka parenya
    3. Aku suka mak hana *eh p

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixixixi....makasihhhh,ayuk makannnnn pare barenggg ^^

      Delete
  6. tumis pare teri buat sarapan mak? huaaaa
    bisa2 itu makanan ga sampe siang udah abis :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaha....iyha,adanya itu jadi dibikin deh buat sarapan^^

      Delete
  7. Mak Hanna Siak, era internet menjadikan para perempuan pandai dan mau memasak ya

    Aku suka tampilan parenya, kereeen.

    Suskes ya Mak hanna

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha,betul banget mak...hehehe,jadi ngiler ya mak???sukses jga bt mak astin^^

      Delete
  8. Internet harus dimanfaatkan untuk sebesar-besar menambah ilmu pengetahuan ya Jeng. Bukan hanya sekedar untuk melihat sepatu,pakaian,tas, parfum, aksesoris di online store belaka.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  9. sekarang guru memasak sudah digantikan oleh internet ya mak...sama deh dengan aku, suka intip resep di internet. salam buat Siak Indrapura ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya guru sekarang internet ya mbk hehehe..tos dulu^^

      Delete
  10. iyaaah Mbak, saya juga suka ubek2 blog teman2, lihat resep2 klo ada yg sreg dan bikin penasaran, lihat bahannya gak macem2 dan caranya praktis langsung deh coba praktekin, apalagi sekarang jadi nyonya baru kudu lebih giat lagi masak memasaknya, untung ada internet, smua serba gampaaaaang :D

    semangat yah Mbak, moga masuk ke babak selanjutnya dan menang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixixixi...tos duluuuu...okesip,makasih ya mbk diah^^

      Delete
  11. dimanjakan, semoga nggak bikin kita jadi manja ;)
    sukses mak Hanna :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuhhh ^^
      sukses juga buat mak nurul^^

      Delete
  12. Dari judulnya aja udah bikin semangat berkarya via inet *indomie kornet* #eh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahaha..ih baru tahu inet yg lain saya xixixixi

      Delete
  13. ada srikandi pinter fotografi n masak memasak,.......*uhhh jd pengen sambar tuh sepiring pareeee..... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkk,,mauuu dongggg hehehe..ayo ke Siak ^^

      Delete
  14. enak ya jaman sekarang kita bisa jadi koki handal hehehe dengan resep dari internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixix bener bangettt,kursus gratis ya mbk^^

      Delete
  15. Setuju dengan quote-nya si mister Marc Andreessen. Seperti itulah internet buatku. A magic box. Tempat ajaib yang membuat aku berubah. Keren, Mak. Sukseees. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk, tentunya makin pintar di rumah bukan makin miskin..sukses jg bt mak nia^^

      Delete
  16. Aku bukan penggemar pare, tapi tampilan parenya Mak Hana terlihat menggiurkan. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,beneran enak mbk isti,,jiah hhehe

      Delete
  17. Setuju... Internet is a magic box... Mulai dari resep sampe ide bermain anak.. Sampe aneka referensi tesis juga ada... Just a click...

    Sukses selalu yah miss Hanna.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya mbk,tinggal klik kita bisa belajar banyak hal..sukses jg buat bu dokter^^

      Delete
  18. sepakaaat internet is magic box ..
    smuaaaa ada disini..!!

    tinggal melamun bisa ga ya ojekku magic, langsung terbang ke SIAK
    ketemu dengan mak keceh :)

    pokoke sukses yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwkw.....maunyaaa,,,kan enak tuh ya boncengan kelilng Siak xixixixixi
      maksih mak,sukses juga buat mak keceh ^^

      Delete
  19. Tuh kan, betapa nyaman bisa ada internet...
    Menikmati masakan Emak di sana bisa kok ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixixi,,,g bingung kalo mau nikah,g bisa masak??kan ada internet hehe

      Delete
  20. Aaah baru tahu kudet itu kurang update toh .. aiiih saya kudet berarti :D
    *ck ck ck salahfokus*

    Iya mbak .. emak2 sekarang keren2 bisa nyari resep masakan via internet. Gak perlu diajarin ibu atau mertua lagi soal masak memasak.

    Sukses yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha....tau juga dari iklan saya mbk hehe
      sukses juga bt mbk niar^^

      Delete
  21. Kompor masa depannya keren banget tuh.... pasti mahal.
    Tapi kalau punya asyik juga ya? #ngayal

    Sukses ya Mak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya hehehe..gpp,saya juga ngayal kok mak hehe
      sukses juga buat mbk reni^^

      Delete
  22. Resep, sesuatu yang sering dicari perempuan di internet hehehe

    ReplyDelete
  23. kalau umur 15 taun boleh gabung KEB?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aisyah, bisa buka web http://emak2blogger.web.id/
      ada keterangan di situ.

      Delete
    2. Untuk mslh usia msh q tnyakan dek.nnti q kbri ya ;) atat bisa lgsg ke web...

      Delete
  24. internet itu teman sejati perempuan yang cerdas ya mak. kalo mo nanya resep ga perlu malu2 lagi nanya ke mertua. tingal googling aja. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bgt mak susi..tinggl klik ;)

      Delete
    2. Mak aku ngiler sayur parenya....btw aku suka foto2 kreatifmu Mak...nyeni gitu.. !

      Karena internet pula aku juga bisa mengenalmu Mak Hanna...sukses selalu yaa.... :)

      Delete
    3. Hehehe..mksh mak lies...ayuk ke diak.nnti tk buatin pare deh hehe...intrnet bnr2 brjasa ya hehe

      Delete
  25. apa jadinya saya tanpa internet....sepi mak..nggak punya temeeennn hiks

    ReplyDelete
  26. Jelas banget ya pict Tumis Pare Teri , aku seneng banget menu itu, aiih semua berkat internet. Bener-bener sebagai jendela dunia,mak :)

    ReplyDelete
  27. internet mempermudah mobilitas. tinggal klik klik klik :D salam mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik dah langsung ada apa aja ya mak^^

      Delete
  28. Wah, aku banget ini Mak. Kalau mau masak, masih harus online dulu. Kadang kalau pas online, trus tiba2 lihat resep masakan yang kita pengen lagsung deh catet trus ke pasar, truus masak deh. Cling banget kan Mak :D Salam buat Siak ya Mak. Gimana kabar cuaca dan kondisi lingkungan disana? Sukses buat Srikandi Blogger 2014 ini yo Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaaa...tos duluuu^^
      Siak panas mbk,lingkungannya ditengah hutan hehehe..sukses jg buat mbk prit^^

      Delete
  29. waahhh masih ngotani ponorogo dong mbak hahahaha
    wis penting inet lancar, makin banyak teman san segera dikasih momongan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangetttt mbk,ndek kene hutan g nol supermarket opo maneh mall hehhe..aminnnn,suwun mbk fer ^^

      Delete
  30. aku juga sama ka, lengket sahabatan sama internet :D
    Ohiyaa, kaka masuk 50 besar SB2014 yaaa, semangaaat terus ya kaa, smoga sukses ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu ^^
      heheheehe iyha mbk,okesip..makasih ya^^

      Delete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan sampai sekarang blog yg blom pernah dikunjungi adalh blog kuliner hehhhe


      malas masak nihh, tularkan virusmu dong

      Delete
    2. hiyyyyaaa,,,coba aja masuk ke food blogger pasti langsung nyamber mi virusnya hehe

      Delete
  32. mbakkkk...rikues pare teri-nya dunk? Kalao sdh dikirimin nanti bisa jadi teri-makasiiih

    #selamat ya mbak, sukses masuk dalam finalis SBI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,bisa bisa,,ke Siak yaaaa....makasih mbk rie ^^

      Delete
  33. duh laperrr jadinyaa
    iya mak kudu update terusss...samaaa...
    kayak kurang rasanya idup ini tanpa internet hihihi
    sukses ya mak

    *bagi sini terinyaaa

    ReplyDelete
  34. Halo mak... iya setuju, internet kayaknya mutlak ada ya mak. Sudah menjadi belahan jiwa.
    Sukses melaju ya, mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mak....sukses jg buat mak waya ^^

      Delete
  35. belakangan suka bikin postingan masakan kan, hasil berguru di internet yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheeh,,tauuu aja nih miss hagemaru^^

      Delete
  36. *slurp* ...dan saya pun hobi mampir di mari. Besok bikin tumis pare pake teri ah :)
    Maju terus dan semoga sukses ya Maak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asssiiikkk....sukses buat mak riana juga ya^^

      Delete
  37. waduuuh itu gambar tumis pare terinya kok menggoda imanku yah.... -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.....bisa aja nih mbk isti^^

      Delete
  38. Setuju banget dengan pernyataan Mak Hanna di tulisannya ini bahwa "internet selain untuk mengakses berbagai informasi, juga untuk menulis di blog dan bersosialisasi di social media". Kita berkenalan juga melalui social media ya Mak? hehehe.... Mau dong tumis pare teri nya pasti enak. Good Luck !

    ReplyDelete
    Replies
    1. batul banget mak,,setuuh juga deh hehehe..sini mak..god luck juga bt mak anita^^

      Delete
  39. pengeeene nyicip iih, ngileer mak...btw kereeen internet luar biasa buat para emak yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan incipp hehehe,,internet memang luar biasa bikin kita bisa berkarya ^^

      Delete
  40. mak pare terinya kyknya uenaakk...bagi resepnya yaa.. *eh salah fokus :D

    setuju dgnmu mak, perempuan memang kudu melek internet & trs berkarya tapi gak boleh keblinger internetan sampe lupa tugas utama ibu rumah tangga..
    sukses utkmu mak.. *hugs :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip,,,intinya mengunakan internet dengan bijak ya mak^^
      sukses juga buat mak enny^^

      Delete
  41. Replies
    1. makasih atas kunjungannya makpan^^

      Delete
  42. Kasian gak pernah nonton gosip dongs? :D
    Terkadang, pekerjaan belum selesaipun saya buka internet, Mba. Hahaha

    Semoga lolos ke tahap berikutnya ya, Mba Han!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..g suka gosippp ^_^
      ih,bener bangettt,,kadang sih hehe....
      amin....do'aku juga menyertaimu mbk,moga loos ke tahap beriky=utnya ya^^

      Delete
  43. internet memang bisa jadi teman setia maaak...manfaatkan terus untuk tingkatkan kemampuan diri..cheers et sukses yaa maaak...

    ReplyDelete
  44. membangun kreatifitas berkat internet
    sayur parenya sangat menggoda mak *ceglug*

    ReplyDelete
  45. setuju! selama digunakan secara positif internet itu bermanfaat sekali. aku dapat pekerjaan pertamaku sebagai penulis lewat internet. terus selanjutnya film juga lewat internet. padahal aku dan rekan2ku tinggalnya dari ujung ke ujung. internet mempermudah dan membuat kreatif :)

    ReplyDelete
  46. dengan internet tinggal di manapun gak kesepian dan merasa terpencil ya ...

    ReplyDelete
  47. Saya lagi ngebayangin gimana bentuknya kompor bisa dipake internet,,,,,

    Seperempat ngbayangin,,,, gk,,, kebayang-bayang juga,,,

    ReplyDelete
  48. sama banget.. ke dapur pasti bawa2 henpon buat contekan :))

    ReplyDelete
  49. bagi saya internet tu teman di kala jadi pengangguran, hahahahaha

    ReplyDelete
  50. kalo ada kompor nyolok internet... surga banget itu surgaaaa set set set :D

    ReplyDelete
  51. Betul Mak, Jadi Ibu atau wanita harus melek internet juga :)

    Gimana jadinya jika di dunia ini gak ada internet ya *eh

    ReplyDelete
  52. Ngga bisa hidup saya tanpa internet mak *lebay
    tapi sesekali lepas internet mak, mencoba balik ke manual kaya baca koran sama nonton berita ^^

    ReplyDelete
  53. Setuju mak, banyak yg bisa kita lakukan dengan internet, tapi jangan sampai keblabasan, keluarga tetep no. satu *buatku :D
    Good luck mak

    ReplyDelete
  54. Saya enggak bisa membayangkan hidup di Siak bagaimana, tapi saya sungguh kagum sama Mak. Tetap semangat di manapun kita berada :)

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. mak Hanna...maaf barusan aku komen kehapus :p lupa deh tadi nulis apa yak.. heeeuu *mikir*
    internet memang memudahkan kita ya mak.. dalam berkomunikasi, mencari ilmu dan berkarya, termasuk dalam dunia blogging.. seperti mak Hanna berkarya melalui blog nya ^^

    ReplyDelete
  57. ahahaa..mau diajarin masakk dunkk makk :")
    sukses ya Srikandi Blogger nyaa go go go

    ReplyDelete
  58. mak ajarin aku masakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  59. Halo Mak, MakJur visit nih. Good Luck yaa! :)

    ReplyDelete
  60. Kunjungan MakJur yang paling terakhir. Good luck, mak :-*

    ReplyDelete