Thursday, 3 October 2013

Jalan-jalan ke Jembatan Siak

Hallo hallo....apa kabar, Assalamu'alaikum....
Hehe,kehabisan pulsa jadi belum bisa bewe nih, mohon maaph hehehe..masih seputar reportase jalan-jalan di Siak nih. Pertama kali lihat jembatan Siak ya pas pertama kali ke Siak, dua minggu yang lalu. Dari jauh kira-kira 1 km kelihatan betonnya aja, sempat penasaran karena sepanjang perjalanan dari pelabuhan Buton ke Siak cukup jauh. Satu jam, kerasa jauh banget soalnya jalannya haduueh bener-bener rusak. Sebagian rusak sebagian lagi mulus, terus pemandangannya pun hutan jadi berasa banget lamanya. Tapi pas jalanan sudah mulai mulus, lebar sudah ada tanda-tanda masuk daerah kota Siak. Ternyata benar, perlahan jembatan Siak sudah kelihatan. Horeeee akhirnya....





jembatan siak dari jauh
 
Cukup megah dan kokoh jembatan Siak ini, jembatan yang menghubungkan dua daratan yang dipisahkan oleh sungai Siak yang katanya dalem banget, katanya sih hehe. Jembatan Siak mulai direncanakan tahun 2002 dan selesai tahap pembangunannya pada bulan juli 2007. Dan secara langsung di resmikan oleh presiden SBY pada 11 agustus 2007.





jembatan Siak dari dekat



pagernya khas,melayu banget..
 
Sayang sekali, kendaraan roda dua dan empat tidak boleh berhenti. Ya pastinya kalau berhenti buat apalagi kalau bukan narsis hehe. Bisa sih jalan di jembatan yang memang sudah disediakan untuk pejalan kaki tapi lumayan jauh parkirnya, itupun parkirnya harus di area masjid.




 masjidnya bagus ya??belum prnah singgah sih...

Kapan hari saya sama suami diajak jalan ke jalan yang berbeda, e ternyata jalan bawah jembatan. Uwah seru juga, lumayan rapi juga dan di kiri kanan jalan ada taman dan tempat bermain. Pantesan banyak yang sepedaan sore. Jalannya pun dua arah, sepi permirsah hehe. Dan ternyata, lewat pas depan masjid yang kelihatan dari kiri jalan (dari arah kota Siak). Cocok banget kalau mau lihat senja di masjid sambil ngabuburit *heloh emang puasa???yaa siapa tau puasa senin kamis hehe*. 
Senja sudah melambai, mari kita pulang...^^




jalan bawah jembatan..dua arah,sepi pulak bisa buat tidur2n nih kalo nggak ngerumpi juga bisa hehehe...
 



 Keren ya....

ini masjid ternyata masih di renovasi..^^

****
Siak,3 oktober 2013
~Tjatatan Petualangan Siak~

25 comments:

  1. wah... pengen banget bisa jalan2 ke siak... :)

    ReplyDelete
  2. Jangan ngajak ngrumpi sambil tiduran di jalan to mbak. xixixi....
    jalan meuju jembatannya rusak karena lewat jalan alternatif atau jalan utamanya mbak? kan sayang kalo jalan utama ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbk,jalan utama tapi memang kanan kiri hutan..tapi pas 3 km menujuke kota Siak sudah bagus jalannya ^^

      Delete
  3. apik miss.. itu masih baru kah?? sepi ya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2007 mbkku sayanggg....iyha memang sepi hehe masih hutan ^^

      Delete
  4. Miss gak kopdaran sama blogger siak? :)

    ReplyDelete
  5. Kangen sama jembatan Siak .... saya dulu pernah tinggal di Rumbai mbak. Btw, dah ketemuan sama emak blogger yang ada di Pekanbaru? Ada mak Oci YM, mak Eka Putri .. sama siapa lagi ya ... kayaknya ada lagi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwah,Rumbai mana ya??belum jalan2 lagi mbk...iyha tapi mereka di pekanbaru ehehe..nantilah kalo ke pku kabar2 biar bisa kopdar ^^

      Delete
  6. euumm.. nggqak ada yang dagang ya? kuliner gitu... kan bisa JJS skalian kayak di jembatan ampera palembang. *ngatur banget aku* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,nggak ada,seppi bangettttttttt hickz

      Delete
  7. mak, itu bagus banget view nya.. bersih pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyha mbk,bersih sepi pula hehe

      Delete
  8. Pernah ke Siak sekitar tahun 1984, masih kecil...
    Tentu saja penampakannya belum seindah sekarang. Tapi kami dulu juga foto-foto di jembatan siak. Fotonya ke mana yaaa? #nanya siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah?tahun 84?saya belum lahir bund hahahaha...wah penasaran sama fotonya

      Delete
  9. Pembangunan jembatan rata2 lama ya, Mba.
    Sesuk2 nyobain sepedaan di situ sama suami jal. .. Hohohoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha,haddueh....jauhhh banget mbk,sebenarnya deket tapi muter2 hutan dulu hehe

      Delete
  10. bisa bebas motret ya kalo sepi kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..iyha teh bebas bangettt g macet :D

      Delete
  11. iya ih pengen motret indah banget kayaknya ya

    ReplyDelete
  12. kemaren nglamar kerja di zamrud, eehh gak lolos... padahal udah bayangin jembatannya sama tour de siak nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu,mungkin lain kali ada ksempatan :)

      Delete
  13. Wah, sepertinya menarik memang untuk dijadikan setting novel :D

    ReplyDelete