Wednesday, 24 April 2013

Quote of the day



Menyelamatkan satu teman kita dari hal2 merusak dirinya sendiri, boleh jadi senilai menyelamatkan seluruh dunia.
Menyelamatkan satu anak-anak kita dari pemahaman yg merusak, juga boleh jadi senilai menyelamatkan seluruh dunia.
Bagaimana mungkin? Hanya satu orang? Bisa setara seluruh dunia? Karena boleh jadi, teman kita ini, anak2 tersebut, besok lusa menjadi pemimpin hebat, orang penting, yang darinya kemaslahatan atau sebaliknya kerusakan bisa bersumber.
Jadi, mari bersama2 menjaga teman kita, anak2 kita, remaja2 di sekitar kita.

~Darwis Tere Liye~


*****
Saya, suka sekali dengan quote ini. Di dinding gabus samping tempat duduk saya ada satu kertas kecil yang bertuliskan kalimat ini. Selain untuk penyemangat, kalimat ini ngena banget di hati *cie cieeee...uhuk uhuk*. Setidaknya saya ingin merangkul anak-anak yang membutuhkan pelukan saya, yang tidak dapat perhatian dari orangtua mereka *hickz,jadi sedih....* ^_^.
Well, terima kasih untuk hari ini ya Allah...semoga selalu berkah amin.


 

20 comments:

  1. Orangtua mungkin bertanggung jawab utk satu anak, atau dua, atau bbrp... Tapi tdk bagi guru... Guru bertanggung jawab utk banyak anak yah Miss... Betapa besarnya peran seorang guru yah miss Hanna...

    Subhanallah...
    Mudah2an Allah membalas kebaikan dan jasa para guru dgn rezeki yg berlipat.. Amiiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha mbk lily hehe....tanggungjawabnya besar,ibaratnya kami orangtua murid2 kami selama di sekolah ^_^
      aminnnnnnnn....

      Delete
  2. Miss Hana enak nih bisa merangkul banyak anak, kalau aku cuma bisa merangkul 2 dirumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi...iyha nih mbk,tapi dirumah cuma bisa meluk guling aja..doainnn semoga cepet dapet rizki anak jagoan aminnnn ^^

      Delete
  3. Masya Allah.. indah kata-katanya..

    ReplyDelete
  4. bnr bgt, masa depan itu ada pada generasi muda.. jd untuk memperoleh masa depan yg baik, didiklah generasi muda dgn baik. karena dgn mendidiknya dgn baik, berrati kita sudah menyelamatkan masa depan dunia.

    ReplyDelete
  5. Quote yang sangat mengena di hati mbak..

    Bener juga sih, jangan remehkan walo cuma satu orang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbk, tos dulu ya :D
      berarti banget,meskipun 1 anak/orang ya

      Delete
  6. mba memang keren..
    smoga slalu dberi kelancaran niat baiknya :)

    ReplyDelete
  7. Setuju bu Guru,

    Yuk kita tebarkan kebaikan khususnya buat generasi di bawah kita, sebab rusaknya generasi ke depan blum tentu salah mereka semata. Tapi mungkin saja karena kita kurang peduli saat mereka butuh bimbingan kita

    ReplyDelete
  8. Aamiinnn,
    benar sekali kawan, tindakan yang bisa menyelamatkan satu orang demi keselamatan semua adalah tindakan yang mulia,
    daripada berniat menyelamatkan semua orang namun tak mampu, dan akhirnya tak satupun yang bisa kita selamatkan,,,walau hanya satu orang....luarbiasa ...salam dari Makassar, keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
  9. ayo kita sama2 bersemangat mbak, demi indonesia yang lebih baik lagi. quote yang baguuuss...

    ReplyDelete
  10. Karenanya aku pernah kepikiran "Untunglah aku nggak jadi dosen", karena aku khawatir menanamkan pemikiran yang salah terhadap mahasiswaku dulu...

    ReplyDelete
  11. Dhe juga suka sx dengan quote nya di atas
    Ayoo smangat!

    ReplyDelete
  12. niar juga pernah baca quote ini dan emang bagus mbak :D

    ReplyDelete