Monday, 25 March 2013

Gara-gara Lumpia #3

  

Saat udara kering
Diujung cakrawala
Aku melihat wanita dengan gerimis di wajah
Matanya usang seperti maghrib berlalu
Sementara jari telunjuknya bergerak
Duk..duk..duk..
Perlahan rambut pirangnya tertampar angin

Jelang angin maghrib berhenti
Wanita paruh baya itu mengadahkan wajahnya
Tidak ada sesuatu yang istimewa diatas sana
Gerutuku pelan,
Hanya saja diantara ribuan pohon rindang
Aku melihat sepotong bulan
Sendiri, tanpa kerlip bintang

****
Batam,19/3/13

PS : Gara-gara lumpia,inspirasi tercipta..by:HM Zwan

24 comments:

  1. ternyata lumpia juga bisa menciptakan inspirasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha itu mbk,ampun deh hehehe.... **mari,makan lupia xixixi

      Delete
  2. (clingak clinguk goleki lumpia)

    ReplyDelete
  3. lumpia nya mana mbak kok gag muncul #salah fokus :p

    guru lagi melow niyee :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kaannn.....gara2 sibuk jadi g tau deh episode gara2 lumpia ala zwan ya nduk hehehe...
      iya nih,gara2 lumpia tuh xixixixi

      Delete
  4. puisi yg bagus :) semangat terus menulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi..makasihhhh.......
      semangatt!!!

      Delete
  5. jangan sampai bulannya ada dua :)

    ReplyDelete
  6. bentar .. bentar ...
    kok nggak ada kata-kata lumpia di puisinya :mrgreen:

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....ketahuan nih nggak baca sampe bawah hihihi

      Delete
  7. sayang sekali saya tidak suka lunpia

    ReplyDelete
  8. dan memang akulah bulan itu
    menyombong dalam kesendirianku
    mengawasimu agar kau tahu
    betapa indahnya aku

    ReplyDelete
  9. Ooooh.. Ternyata mbak berambut pirang! :D

    ReplyDelete
  10. Ooooh.. Ternyata mbak berambut pirang! :D

    ReplyDelete
  11. dari lumpia bisa hadir rangkaian kata yang sarat makna...luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  12. wanita tua menatap langit malam dengan bulan yang sepotongnya hilang entah digondol siapa dengan bintang yang juga tidak bermainkan cahaya.

    pertanyaan saya apakah yang di pikirkannya ketika melihat bulan sepotong ?

    ReplyDelete
  13. aiih ini kok anginnya menampar? :D
    #protes

    ReplyDelete
  14. wekekekk...dari lumpia aja bisa jadi inspirasi gini ya :p
    *usap-usap perut* efek baca puisinya :D

    ReplyDelete
  15. sejak lulus SMA setahun lalu, saya gak pernah ketemu sama lumpia basah lagi.. aaah jadi rindu lumpia basah depan sekolah *curhat* xDD


    saya bisa membayangkan bagaimana indahnya berada di antara pohon rindang, pasti sejuk ^^

    puisinya.. bagus mbak :)

    ReplyDelete