Wednesday, 13 March 2013

Catatan Seorang Guru Beka : 9 A

 Manisnya hidup itu ketika apa yang kita kerjakan selalu menyenangkan untuk 
diri sendiri dan orang lain...

Ketika saya duduk di depan kelas, mata saya tertuju pada deretan bangku yang terisi oleh anak-anak penerus saya kelak..tapi banyak hal yang terkadang membuat saya tersenyum tipis, lebar dan terkadang tertawa riang bersama mereka. Inilah beberapa anak yang istimewa di mata saya...

--Ada anak yang asik dengan dunianya sendiri, anak tipe seperti ini biasanya lebih cenderung tidak memiliki teman. Sendiri saja, enjoy dengan apa yang ia lakukan. Misalnya, anak asik mengangguk-anggukkan kepala dan jarinya bergerak satu persatu di meja (seperti sedang menikmati sesuatu).

--Ada anak yang aneh tapi membuat saya geleng-geleng kepala, ketika anak-anak sedang dalam proses mengerjakan tugas tiba-tiba di pertengahan anak ini tertawa cekikikan sendiri "xixixixixi......ups, I'm sorry".

--Ada anak yang aktif, suka jalan-jalan dan mengganggu teman. Banyak guru yang sering mengeluh mengenai perilaku anak ini, anak ini seringkali keluar kelas dan duduk di depan kelas. Ketika saya melihat dan mendekatinya, dengan wajah cengengesan ia selalu memberi salam (cium tangan) kepada saya.
"Kenapa diluar lagi?hobi banget sih, miss bosen lihatnya"
"Iya miss,gurunya cerewet. Saya nggak suka miss.."
"Trus????kapan belajarnya, kan kelas 9 bentar lg UN"
"Heummmm (sambil membenahi rambutnya yang mancung)...saya ikut kelasnya miss Hana ya..."
"Nggak!!"
"Plizzzzzz miss...(selalu memohon dengan adegan wajah memelas dan tangan di dada)"
"Izin dulu sama miss-nya"
"Oke miss Hana"
Daripada anak ini bengong dan melamun di luar kelas,lebih baik masuk di kelas saya. Kasihan,ini tugas saya hehe...

--Ada anak yang asik, asik di perintah oleh teman-teman kelasnya untuk membeli minuman ataupun makanan di kantin, asik di perintah untuk ngedance di depan kelas, asik duduk di pojok sendiri, asik menjadi bahan olok-olokan teman.

--Ada anak yang suka berpura-pura, pura-pura serius mengerjakan tugas. Tidak faham tapi pura-pura faham dan mengerjakan tugas.
"Ada yang belum mengumpulkan?"
"Sudah semua kayaknya miss"
"Andre sudah selesai belum?"
"Belum miss"
"Kok diam aja daritadi?"
"Gimana ini miss??"
Twing dwing zwing Gubrakss!!!haiyyah,kemana aja tadi nak???

 Okey,nggak terasa udah bel lunch time. Yuk mari makan siang di kantin, maklum dilarang makan di ruangan manapun termasuk ruangBK hehehe...hickz,mari makan teman-teman ^_^


21 comments:

  1. inilah senangnya jadi guru ya, selalu ada cerita yang menakjubkan dari anak2.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...btul skali mbk rina,menyngkan sekali ;)

      Delete
  2. anak-anak dengan segudang cerita ... menyenangkan sekali ... :D

    ReplyDelete
  3. sweet :)

    Dulu hampir gak pernah mengunjungi BK atau dipanggil guru BK atau apalah yg berhubungan dgn BK.

    Coba guru BKku dulu udah semodern mbak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yg bnr mbk???brrti datar2 aja ya g prnh bt msalah hehe.....

      Delete
  4. kayanya jaman dulu guru BK gak sebaik miss Zwan deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha...kyknya mbk.soalnya dgr crita jmn dulu ktnya bk itu idntik dgn polisi sekolsh plus galak hihi

      Delete
  5. Suka banget alinea pembukanya mba,

    " Manisnya hidup itu ketika apa yang kita kerjakan selalu menyenangkan untuk
    diri sendiri dan orang lain..."

    Bahkan salah satu cara menyenangkan diri sendiri yg saya pahami adalah, menyenangkan org lain. pasti deh efek bahagianya menular ke diri kita. keren bu guru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yub..bnr mbk irma...bhkan sbnarnya bhgia itu sderhana sekali ya mbk ;)

      Delete
  6. Kayaknya aku termasuk anak yang aktif niy Miss.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohyaaaa????sktif apa dlu nih..lari2 atau.....hehe

      Delete
  7. yang kasihan itu kalau ada anak yang 'asik buat disuruh apapun'
    nggak kebayang capeknya dia :)

    ReplyDelete
  8. "--Ada anak yang suka berpura-pura, pura-pura serius mengerjakan tugas. Tidak faham tapi pura-pura faham dan mengerjakan tugas."

    Jadi keinget pas di Sekolah, pura2 ngerti dan serius merhattin apa yg diomongin guru, pas ditanya ehh malah geleng2 kepala alias gak tau xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha....sammmaaaa,toast dulu lah hehehe

      Delete
  9. Aku paling suka dulu pelajaran BK...
    Soalnya gak ngapa ngapain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyha na,anak2 jg bilang gitu....materi 30 menit, 15 menit ngegame deh hehehe

      Delete
  10. Bu guru aku anak baik ko..
    pendiam, ga pernah ngomong, ga pernah ngacung..
    tapi kalodi tunjuk aku pasti jawab dan mau melakukan apapun asalkan di surh bu guru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe....
      satu lagi karakter siswa nih mbk hehehe

      Delete
  11. mbak,pengalamanku ngajar BK di kelas X dan XI,mereka suka banget ketika saya masuk kelas,karena pelajaran BK itu santai katanya,hahahaa

    ReplyDelete